Menikmati Panorama Alam Gumuk Pasir Pantai Depok -17sekians

Panorama Alam Gumuk Pasir Pantai Depok – Pantai Depok merupakan objek Wisata Pantai Yogyakarta yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, sekitar tiga puluh kilometer di sebelah selatan kota Yogyakarta. Pantai ini juga berdampingan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

Di daerah Wisata Pantai Depok anda akan dimanjakan dengan panorama alam berupa  hamparan gumuk pasir yang terbentang luas hingga ke daerah pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis. Gumuk pasir yang ada di pantai Depok ini merupakan pemandangan alam yang tiada duanya dan jarang dijumpai di wilayah yang beriklim tropis.

Gumuk Pasir yang berada di daerah Obyek Wisata Pantai Depok terbentuk melalui proses yang unik selama ribuan tahun yang lalu. Ada beberapa tipe yang terbentuk, yaitu parabolic dune, longitudinal dune, comb dune dan barchan dune. Angin maritim dan bukit terjal di sebelah timur menerbangkan pasir hasil acara Merapi yang terendap di erat sungai menuju daratan, membentuk bukit pasir atau gumuk.

Selain mengatakan panorama alam yang berupa Gumuk Pasir, di Wisata pantai Depok juga mengatakan banyak sekali hidangan maritim atau sea food yang siap memanjakan pengecap anda. Hidangan ikan cakalang menjadi yang terkenal dikarenakan harga yang terjangkau. Untuk jenis kakap putih dan merah sementara untuk jenis ikan yang cukup mahal yakni bawal harga per kilonya mencapai Rp. 27 ribu hingga Rp. 60 ribu

 

Baca artikel : 

Menikmati Panorama Alam Pura Luhur Uluwatu Yang Eksotis -17sekians


Akses Menuju Wisata Pantai Depok

Untuk menuju Kawasan Pantai Depok, para pengunjung  dapat melalui rute yang sama dengan Parangtritis dari Yogyakarta. Setelah hingga di erat pos retribusi Parangtritis, anda dapat berbelok ke kanan menuju Pantai Depok.

Terimakasih sudah membaca ertikel Menikmati Panorama Alam Gumuk Pasir Pantai Depok -17sekians