Menikmati Keelokan Wisata Pantai Doreng Sikka Yang Masih Alami

sumber foto:https://www.viva.co.id

 

 Menikmati Keelokan Wisata Pantai Doreng Sikka Yang Masih Alami

Pantai Doreng Sikka yaitu sebuah pantai yang masih alami dan belum terjamah yang terletak di Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Pantai dengan pasir putihnya yang sangat higienis dan berkilau ini mempunyai panjang pantai sekitar 4 kilometer.
Di pantai yang belum terjamah ini Anda dapat melaksanakan kegiatan berenang sambil berjemur sinar matahari. Kesunyian dan ketenangan pantai dengan deburan ombak menciptakan Anda akan betah berlama-lama di pantai ini. Terkadang banyak turis yang tertidur dibawah rindangnya pohon sampai sore hari lalu bergegas pulang ke Maumere.
Di tengah hamparan pohon kelapa, banyak kepiting yang bersembunyi di kerikil karang. Mereka akan bergerak ke pesisir pantai untuk memanjat pohon kelapa yang lalu mengkonsumsi buah kelapa kering yang jatuh ke tanah.
Saat air surut tampak bibir pantai dapat mencapai 200 meter sehingga terumbu karang yang sangat indah akan terlihat dengan jelas. Atas penjagaan warga setempat, Terumbu Karang di Pantai Doreng Sikka terawat dengan baik dan masih sangat alami. 
Pantai Doreng Sikka masuk pada urutan kelima dalam daftar Kabupaten Sikka sehabis Pantai Koka, Pantai Ndete, Museum Ledalero dan Teluk Maumere.    

 

Demikian ulasan mengenai Menikmati Keelokan Wisata Pantai Doreng Sikka Yang Masih Alami semoga bermanfaat dan salam traveling

 



Booking.com