SHOPPING CART

close

Menjelajahi Kampung Bena Di Nusa Tenggara Timur – Wisata Alam menarik

Booking.com
sumber foto : http://bobo.grid.id/

 

Menjelajahi Kampung Bena Di Nusa Tenggara Timur – Wisata Alam menarik , yang telah menjadi daerah tujuan wisata di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur akan membawa kita ke kehidupan Zaman Batu yang masih sanggup Anda nikmati dan resapi bersama keramah tamahan penduduknya. Nikmatilah kemewahan dan kemegahan salah satu warisan budaya Indonesia ini yang sangat menakjubkan di Kampung Bena.
Gunung inerie (2.245 mdpl)  merupakan ciri khas masyarakat usang pemuja gunung sebagai daerah para dewa. Menurut penduduk kampung ini, mereka masih meyakini keberadaan Yeta, tuhan yang bersinggasana di gunung ini yang sanggup melindungi kampung mereka.
Kampung yang terdiri dari 45 rumah yang saling mengelilingi ini dengan bentuk memanjang dari utara ke selatan. Pintu masuk kampung hanya dari sebelah utara sementara ujung lainnya di bab selatan sudah merupakan puncak sekaligus tepi tebing terjal dan ketika ini sudah menjadi langganan tetap para wisatawan dari Jerman dan Itali. Hamparan bebatuan Megalith tertata apik untuk sarana upacara adat. Sejak zaman dahulu warga kampung Bena selalu percaya bahwa gunung kerikil dan hewan-hewan harus di hormati sebagai bab dari kehidupan.
Dan pada tahun 1995, Kampung Bena telah di calonkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO oleh Pemerintah Indonesia    
Cara Menuju Kampung Bena
Pilihan pertama ialah dari Jakarta, Cari penerbangan ke Labuan Bajo (biasanya transit di Pulau Bali). Dari Labuan Bajo naik Travel menuju Bajwa. Dari Bajawa Anda sanggup menyewa kendaraan beroda empat atau naik ojek untuk hingga ke Kampung Bena.
Rute kedua ialah rute penerbangan ke Kupang. Naik pesawat lagi menuju Ende. Jarak Kampung Bena dari ibukota kabupaten hanya sekitar 18 kilometer.    
 
 
Sumber:Wikipedia.id

 

Demikian ulasan mengenai Menjelajahi Kampung Bena Di Nusa Tenggara Timur – Wisata Alam menarik

    
Tags:
Share