SHOPPING CART

close

Meski Dollar Naik Terus, Tips berikut akan tetap menghemat budget Wisata anda

Booking.com
Meski Dollar Naik Terus, Tips berikut akan tetap menghemat budget Wisata anda

Dollar mengamuk di Asia dan Amerika Latin banyak negara yang terkena dampaknya tak terkecuali Indonesia. Walaupun nilai rupiah melemah terhadap dollar amerika kegiatan wisata bisa tetap di jalankan. Hal utama yang mesti perhatikan adalah anda harus menghemat biaya yang di keluarkan untuk budget Wisata yang  terdiri dari biaya makan, transportasi, akomodasi dan tempat wisata

Berikut adalah tips menghemat budget wisata anda meski harga dollar naik terus.

1. Mencari promo tiket penerbangan

Buat teman -teman yang belum mengetahui bahwa promo tiket pesawat pilihalah penerbangan yang jadwal tibany di hari selasa dan rabu. Kalau anda perhatikan bahwa tiket penerbangan memiliki harga yang lebih tinggi dimulai hari jumat sampai senin.

2. Akomodasi murah

Akomodasi murah bisa menjadi pilihan untuk menginap seperti hostel atau guesthouse. Sperti anda ketahui bahwa hostel atau guesthouse memiliki kamar murah sekelas asrama dengan tempat tidur berbanyak yang tentunya harganya juga murah guys.

Atau untuk mencari akomodasi murah anda bisa berwisata dengan cara bergroup dimana biayanya bisa patungan selain murah tentunya jauh lebih aman jika traveling dengan banyak orang. Untuk akomodasi murah bisa langsung cek di booking.com

Baca : Lihat keseruan kuliner The Onsu Family Saat DI bali – Tonton Videonya

 

3. Mencari tempat wisata yang murah dan gratis

Saat berwisata ke dalam maupun luar negeri untuk menghemat budget wisata anda baik mencari wisata yang gratis atau tanpa biaya masuk. Contoh tempat wisata murah dan gratis adalah wisata alam, berkunjung ke museum atau bisa membeli tiket tempat wisata di pameran atau tempat yang promo untuk berkunjung ke tempat wisata.

4. Biaya Makan yang murah

Caranya sangat gampang, anda bisa menggunakan menu sarapan di akomodasi tempat menginap, memasak sendiri dan mengatur waktu makan adalah cara jitu untuk menghemat biaya makan yang murah

Cara lainnya adalah anda bisa menanyakan harga makanan terlebih dahulu sebelum mencobanya. Ingat biaya makan juga bisa menjadi boros jika anda tidak mengaturnya lebih awal.

5. Biaya belanja saat berlibur

Saat menjadi turis di suatu daerah biasanya harga yang diberikan adalah harga yang jauh lebih mahal atau harga turis. Sebaiknya berbelanjalah ke supermarket atau toko oleh -oleh yang telah memiliki harga yang tertera dan normal.

Tawarlah barang yang akan di beli jika anda berbelanja di pasar – pasar atau toko – toko kecil. jika anda ingin mencari baju dan fashion lainnya sebaiknya berbelanja ke toserba atau mall yang menjadi tempat belanja bagi orang – orang lokal sana.

Baca artikel lainnya : 

5 Hotel Terbaik Dekat Potato Head Beach Club Seminyak Bali

Demikian ulasan mengenai Meski Dollar Naik Terus, Tips berikut akan tetap menghemat budget Wisata anda, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Meski Dollar Naik Terus, Tips berikut akan tetap menghemat budget Wisata anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share