SHOPPING CART

close

Museum Le Mayeur – Melihat koleksi seni Lukisan Wanita Bali di Sanur Bali

Booking.com
Museum Le Mayeur – Melihat koleksi seni Lukisan Wanita Bali di Sanur Bali

Dekat Kawasan Wisata Pantai Sanur Bali tepatnya terdapat sebuah museum yang dulunya merupakan sanggar lukisan, tempat wisata ini sejarah ini di ambil dari nama pelukis sendiri yang berasal dari Belgia bernama A.J Le Mayeur De Merpres. Walupun kondisi museum yang agak tua namun sangat menarik untuk di kunjungi buat anda yang yang hobi akan seni dan wisata sejarah. Simak Museum Le Mayeur – Melihat Koleksi Seni Lukisan Wanita Bali di Sanur Bali.

Sekilas mengenai Museum Le Mayeur Sanur

Museum Le Mayeur adalah sebuah persembahan seni yang di buat oleh Sang Pelukis Le Mayeur yang sangat mencintai istrinya dan alam Bali. Le Mayeur datang dan menetap di Bali pada tahun 1937 dan menikah dengan seorang gadis Bali yang bernama Ni Nyoman Pollok dimana Ibu Nyoman Pollok adalah seorang penari legong yang terkenal saat itu.

Kisah awalnya bertemunya di kala Ibu Nyoman pollok yang baru berusia 17 tahun, setelah sering menjadi model lukisan dari Le Mayeur selama 2 tahun akhirnya mereka menikah dan membangun tempat tinggal di tepi pantai sanur di atas bangunan seluas 22 are. Waktu itu pantai Sanur adalah Desa nelayan yang masih sepi dan asri. Ibu Nyoman Pollok di ajari membaca dan menulis oleh Le Mayeur dan tetap menjadi sebagai model dari lukisan – lukisan yang di hasilkan. Rupanya sang pelukis sangat menyayangi dan menggumi kecantikan yang di miliki istrinya.

Museum Le Mayeur

Museum Tua ini memiliki koleksi sekitar 88 lukisan dimana sebagian besar adalah mengambil sosok Ibu Nyoman Pollok sebagai tema lukisannya dimana jika kita melihat sendiri ada banyak lukisan wanita bai yang bertelanjang dada. ada juga koleksi dari Le Mayeur di mana sebelum tiba di Bali seperti Canal of Gindecca , Early Morning in the Harbour of Marseille, Istambul (Turkey) dll. Le Mayeur sebelum tiba di Bali juga pernah melakukan perjalanan dari Erpa, Afrika, Indida, Italia bahkan sampai ke India.

Lukisan -lukisan karya Le Mayeur pernah di pamerkan di Singapura dan sangat sukses di sana. Saat menetap di Bali adalah merupakan merupakan tahun yang paling produktif dalam hidup Le Mayeur terbukti akan lukisan -lukisan yang di hasilkan adalah saat beliau menetaap di bali . Dari lukisan le meyeur juga secara langsung turut memperkenalkan pariwisata yang ada di bali khususnya pantai Sanur Bali.

Di hari tua nya Ni Yoman Pollok memberikan ahli waris museum ini untuk di kelola oleh pemerintah setempat berhubung mereka tidak memiliki keturunan. Jika anda datang ke Pantai Sanur jangan lup untuk memapir ke Museum Le Meyeur Sanur ya.

Baca : Hotel Bintang 04 Dengan Nuansa Unik Di Sanur Bali – Artotel Sanur Bali

Lukisan wanita bali di Museum Le Mayeur

Alamat dan tiket masuk ke Museum Le Mayeur

Berada di Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Sanur Bali
No telpon : 0361. 286201
Jam Buka :
– Senin – kamis = 08.00 am – 15.30
– Jumat = 08.00 am – 12.30
– Sabtu -minggu = 08.00 am – 15.30
– Hari libur nasional = tutup

Tiket masuk :
Wisatawan Asing
– Dewasa – Rp. 50.000
– Anak anak – Rp. 10.000

Wisatawan Lokal
– Dewasa – Rp. 10.000
– Anak anak – Rp.5.000

Museum Le Mayuer merupakan desain rumah yang berciri khas bali yang layak untuk di kunjungi, di samping museum terdapat banyak toko – toko suvenir yang bisa di beli untuk oleh – oleh guys. Museum ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga anda, jangan lupa ke sini ya.

 

Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata, Lokasi dan Harga Tiket Taman Kupu-Kupu butterfly Park di Tabanan Bali

Demikian ulasan mengenai Museum Le Mayeur – Melihat koleksi seni Lukisan Wanita Bali di Sanur Bali , semoga bermanfaat ya . Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Museum Le Mayeur – Melihat koleksi seni Lukisan Wanita Bali di Sanur Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share