SHOPPING CART

close

Musim Hujan Tiba, Inilah 6 Tujuan Wisata Yang Bisa Di lakukan

Musim Hujan Tiba, Inilah 6 Tujuan Wisata Yang Bisa Di lakukan

Musim hujan tiba, biasanya akan menghambat perjalanan wisata anda ni guys, tapi tenang kami memiliki 6 tujuan wisata yang bisa di lakukan meski saat ini adalah musim hujan, Di indonesia sendiri musim hujan itu biasanya datang saat mau akhir – akhir tahun antara October – Januari guys.

Kondisi cuaca yang selalu basah membuat anda harus mengcancel beberapa aktivitas wisata di luar ruangan, simak langsung 6 tujuan wisata yang tetap bisa di lakukan meski musim hujan tiba.

1. Wisata Air terjun

Air terjun menampilkan keindahannnya saat musim hujan, karena debir air bertambah sehingga air yang mengalir dari atas tampak menjadi lebih deras dan keindahan itu pun terlihat. Jadi berkunjung ke wisata air terjun saat musim penghujan kayaknya sangat rekomended guys.

Tapi ada halnya kita tetap waspada saat mengunjungi nya, karena di beberapa daerah yang curah hujannya cukup tinggi akan berdampak banjir juga, tapi biasanya pengelola wisata sudah memeberikan peringatan dini akan potensi bahaya jika berkunjung, langkah yang mereka lakukan adalah menutup lokasi wisata untuk sementara, lokasi air terjun yang bagus untuk dikunjungi bermacam -macam di Indonesia.

 

2. Arung jeram / Rafting

Arung Jeram Rafting juga merupakan wisata rekomended saat musim penghujan tapi ini khusus kalian yang menyukai wisata adrenalin guys, di kala musim hujan tentunya debit air akan meningkat dan arus sungai akan semakin besar pula, jadi olah raga ini tentunya akan lebih menantang.

Namun ada yang harus di perhatikan jika memilih tempatnya saat musim hujan yakni pilihlah wisata arum jeram / rafting yang sudah profesional, guide yang sudah berpengalaman, karena faktor keamanan melibih segalanya, perlengkapan yan lengkap dan menguasai medan yang ada. Ada banyak wisata arung jeram di Indonesia jika di Bali anda bisa mengikuti Arum Jeram yang selenggarakan Sobek Ayung Rafting Ubud Bali

Baca : Hotel Modern bintang 4 di pantai Kuta Bali – Wyndham Garden Kuta Beach Bali

3. Kebun teh

Booking.com

Wisata alam mengujungi Kebun teh bisa menjadi tujuan wisata yang tepat di musim hujan. Musim hujan tentunya juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan apalagi ketika kita menikmati perjalanan ke perbukitan sambil menikmati hujan rintik -rintik. Melihat kebun teh dengan pemandangan hijaunya akan memberikan kesan tersendiri nantinya.

Kebun Teh biasanya memiliki tempat untuk menikmati secangkir teh panasnya, jadi kita bias bersantai sambil menikmati udara dingin yang sejuk di sekitar perkebunan teh. Kebun teh yang terkena hujan akan memberikan suasana tambah hijau dan sejuk.

4. Museum

Wisata alternatif saaj musim hujan adalah Museum, karena di dalam ruangan tentunya kita tidak perlu kawatir akan basah kehujanan ya guys. Suatu wisata edukatif banget jika berkunjung ke Museum, apalagi sekarang banyak museum di Indonesia yang memiliki koleksi – koleksi yang menarik dan tempatnya juga di buat senyaman mungkin bagi pengujung yang datang.

Suara huja di luar tidak akan menggangu anda yang sedang berkunjung ke Museum dan mempelajari setiap koleksi yang ada di Museum.

 

Tips Wisata ke Air terjun & Museum saat musim Hujan

 

5. Pertunjukan kesenian dalam ruangan

Menonton pertunjukan kesenian yang di adakan di dalam ruangan adalah pilihan smart yang bisa anda lakukan di musim hujan. Di beberapa tempat kesenian di Indonesia menyediakan beberapa tempat untuk mengadakan pertunjukan kesenian.

Dikala musim kemarau mereka akan mengadakan pertunjukan di luar ruangan tapi saat musim hujan mereka memiliki ruangan indoor untuk melangsungkan show keseniannya. contohnya nyatanya adalah Pertunjukan sendratari Ramayana di Prambanan, Jogja mereka memiliki 2 tempat outdoor dan indoor dalam mengadakan pertunjukan keseniannya.

 

Baca artikel lainnya : 

5 Alasan Kenapa Pendopo Kota Bandung Harus di Kunjungi

6. Mall dengan Atraksinya

Wisata yang satu ini tentunya disukai oleh para emak -emak dan anak anda wisata belanja di Mall dengan segala atraksinya. Wisata ke Mall tentunya akan selalu save di saat musim hujan ya guys. Disetiap kota di Indoensia memiliki ikon mall terbesarnya dimana terdapat banyak penjual makanan, minuman, baju, sampai bioskop film pun ada di sana contoh yang di bali adalah Beachwall Mall kuta

Demikian ulasan mengenai Musim Hujan Tiba, Inilah 6 Tujuan Wisata Yang Bisa Di lakukan, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Musim Hujan Tiba, Inilah 6 Tujuan Wisata Yang Bisa Di lakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share