SHOPPING CART

close

Objek Wisata Menarik Jeram Kalijodoh Di Pinrang Sulawesi Selatan

Booking.com

 

 

Objek Wisata Menarik Jeram Kalijodoh Di Pinrang Sulawesi Selatan yaitu salah satu tempat wisata yang berada di Benteng,Patampanua,Kabupaten Pinrang,Sulawesi Selatan , Objek Wisata  Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan yaitu tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup menunjukkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan  mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jikalau anda berada di kota pinrang tidak mengunjungi wisata air yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi dikala liburan panjang ibarat libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan ? ibarat yang tertulis di atas lokasi Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan berada di Benteng,Patampanua,Kabupaten Pinrang,Sulawesi Selatan.

Tetapi jikalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi sebab pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yaitu Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan ini merupakan obyek wisata alam yang sangat populer di kota pinrang sulawesi selatan.Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan sangat di gemari oleh masyarakat di sekitar pinrang sebab mempunyai keindahan panorama alam yang masih alami.Air Terjun Kali Jodoh mempunyai empat sumber air, berada pada daerah yang luasnya sekitar 2 Ha.

Keberadaan penderasan ini sekitar 3 Km dari ruas jalan poros Bakaru yang harus ditempuh melalui jalanan menanjak.Nama Kalijodoh berdasarkan dongeng sebab pada zaman dahulu sepasang muda-mudi berhasil membina rumah tangga sesudah tiba ke tempat ini untuk bermustajab, memohon do’a kepada Sang Pencipta untuk dipertemukan jodohnya. Hingga dikala ini masyarakat Pinrang masih mempercayai dongeng tersebut.Salah satu tempat wisata yang sayang jikalau dilewatkan dikala berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, yaitu Air Terjun Kali Jodoh.

Terletak di Dusun Paweleang, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang dengan jarak kurang lebih 56km dari sentra kota Pinrang, dan waktu tempuh selama satu jam Air Terjun Kali Jodoh merupakan sebuah taman wisata alam yang indah, suasana segar dan penderasan yang jernih menciptakan siapa saja yang berkunjung ke wisata ini serasa betah dan ingin berlama-lama.Tak hanya udara dan penderasan cuek yang Anda dapatkan dikala liburan ke Air Terjun Kalijodoh. Ada mitos, wisatawan yang tiba ke sini dan mandi di bawah airnya sanggup mampu jodoh.

Makara mereka yang berkunjung ke wisata ini tidak hanya sekedar menyaksikan keindahan penderasan namun supaya mendapat pasangan, percaya tidaknya itu tergantung dari keyakinan masng-masing, namun berdasarkan beberapa pengunjung katanya banyak yang sudah mengambarkan dan eksklusif menemukan jodoh.

Air terjun Kali Jodoh mempunyai dongeng tersendiri. Berdasarkan dongeng masyarakat setempat, ada sepasang muda-mudi yang tiba ke penderasan ini dan mandi di bawah fatwa airnya. Keduanya berdoa untuk dipertemukan dengan jodohnya. Beruntungnya, doa mereka dikabulkan dan keduanya menikah. Cerita tersebut tidak hanya dipercaya penduduk sekitar, tapi juga wisatawan dari luar Pinrang.

 


Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Menarik Pantai Jampue Di Pinrang Sulawesi Selatan


Fasilitas

Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan sanggup dibilang sebuah wisata air yang mempunyai beberapa akan akomodasi dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Penginapan

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota pinrang sudah tidak galau lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka galau dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota pinrang saya mempunyai solusinya semoga anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan dengan menggunakan kendaraan  pribadi ibarat : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi jikalau anda menggunakan kendaraan umum ibarat : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan dilema besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan tersebut.

 



Booking.com

 

 

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang komplemen seperti  kamera sebab anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya yaitu sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai objek Wisata Menarik Jeram Kalijodoh Di Pinrang Sulawesi Selatan Semoga gosip yang saya berikan sanggup bermanfaat untuk anda semua.

Tags:
Share