Nuansa Klasik Glamour Di Hotel Adimulia Medan

Booking.com

Lobi Hotel Adimulia Medan yang bergaya klasik glamour (Odilia/detikTravel)

Medan – Menjelang resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Presiden Jokowi menginap di Hotel Adimulia Medan. Hotel ini tampil dengan nuansa klasik dan glamour.

Nuansa inilah yang terasa begitu kita masuk ke dalam lobi hotel yang beralamat di Jl Pangeran Diponegoro No 8, Medan ini. Ketika detikTravel berkunjung pekan lalu, nuansa klasik dan glamour ini terasa dari pilar-pilar besar, dingklik ukir berwarna burgundy, wallpaper dan lampu-lampu kristal.

Adimulia yaitu hotel bintang 4 yang lokasinya cukup strategis, 6 menit perjalanan dari stasiun kereta dan 60 menit dari Bandara Kualanamu. Bagi traveler yang menginap, hotel ini akrab dengan sejumlah objek wisata menyerupai Kuil Sri Mariamman, Masjid Agung, Merdeka Walk, Sun Plaza dan Lippo Plaza untuk wisata belanja, serta Pagaruyung Food untuk wisata kuliner.

 

Tampak depan Hotel Adimulia Medan (Hotel Adimulia Medan)Tampak depan Hotel Adimulia Medan (Hotel Adimulia Medan)

Nuansa klasik juga mewarnai setiap kamarnya. Ada Deluxe Room (40 m2), Executive Deluxe Room (44 m2), Family Room (55 m2), Junior Suite (54 m2) dengan ruang keluarga, Family Suite (70 m2) dengan ruang makan, Business Suite (90 m2) dengan ruang keluarga, dapur, ruang makan dan ruang kerja.

Yang paling glamor yaitu Presidential Suite. Luasnya mencapai 296 m2. Presidential Suite dilengkapi dengan perpustakaan, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang meeting dan kanal ke helipad. Inilah kamar yang diinapi Presiden Jokowi.

Fasilitas glamor Hotel Adimulia juga bernuansa klasik Roma dan kebanyakan tersedia di lantai 7. Ada bak renang infinity dengan pilar-pilar yang klasik, kemudian ada Pool Garden yang dapat digunakan untuk pesta, ada Fitness Center, dan Kids Club untuk kawasan bermain anak-anak. Hotel ini juga punya spa di lantai 7 dengan terapi pijat, jacuzzi, dan sauna. Sementara di lantai 16 ada Executive Lounge.

 

Kamar Presidential Suite (Hotel Adimulia Medan)Kamar Presidential Suite (Hotel Adimulia Medan)

Untuk kebutuhan MICE, Hotel Adimulia Medan mempunyai Grand Ballroom dengan kapasitas 1.500 orang. Mereka juga punya 12 ruang meeting dengan banyak sekali ukuran.

 

Baca artikel lainnya :

Objek Wisata Pura Tirta Empul dan Istana Presiden Menarik di Gianyar, Yuk Kesana

Gaya klasik dan glamour juga terasa dalam pelayanan makan untuk para tamu. Hotel Adimulia Medan punya Cafe De Palmo yang merupakan sentra acara makan dari sarapan hingga makan malam dengan karpet, profil dinding dan dekorasi bernuansa kuning emas dan dingklik berwarna gading dan abu-abu.

 

Kolam infinity pool (Hotel Adimulia Medan)Kolam infinity pool (Hotel Adimulia Medan)

Ada juga Jasmine Chinese Restaurant untuk sajian oriental dengan interior yang juga bergaya klasik. Lobby Lounge juga menyediakan teh, kopi dan snack. Suasana berbeda ada di Sports Lounge yang dapat digunakan untuk nonton bareng program olahraga. Sedangkan yang jadi andalah yaitu Oval Lounge yang mengatakan High Tea untuk para tamunya.

Hotel Adimulia Medan bagaikan sebuah oasis. Di tengah Kota Medan yang modern, ada sebuah fasilitas hotel yang mengatakan kenyamanan berbalut nuansa klasik yang berkelas.

 



Booking.com