Objek Wisata Bedugul Bali adalah Tempat Menarik untuk di Kunjungi bersama keluarga

Booking.com



Objek Wisata Bedugul Bali adalah Tempat Menarik untuk di Kunjungi bersama keluarga. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Tabanan serta populer bakal danau Beratannya serta restaurant dan kebun petik strawberry nya. Suhu Hawa di bedugul tambah lebih dingin di banding tempat wisata lainnya yang ada di Bali. Bali mempunyai banyak obyek wisata pantai yang memiliki nuansa panas namun di Bedugul bakal jadi 180 derajat terbalik yaitu situasi sejuk serta dingin. Di Bedugul tawarkan situasi perbukitan dengan suhu 18 derajat celcius, kebun rayanya yang begitu luas komplit dengan permainan di dalamnya. Di Bedugul juga ada danau yang begitu indah yang bernama Danau Beratan, danau ini lah juga adalah sumber mata pencaharian untuk masyarakat setempat seperti pelihara ikan, water sport, serta air di danau ini dipakai pemerintah kota sebagai pemasok air PAM ke beberapa tempat tinggal di kabupaten tabanan.

Jarak Bedugul lebih kurang 70 km dari lokasi Kuta. Bila dari bandara dapat ditempuh 2 jam perjalanan memakai mobil. Bangunan pura serta stupa Budha sekitaran areal taman wisata Bedugul ini adalah bangunan tempo dahulu serta termasuk kuno ini mengisyaratkan telah tersambung jalinan yang serasi pada pemeluk Budha serta Hindu. Bentuk stupa Budha pada areal taman ini masih tetap dalam kondisi bersih serta teratur rapi lantaran pemeliharaan teratur.
Jalanan menuju ke tempat wisata ini menuju ke arah pegunungan, mendekati hingga ke tempat dipenuhi tanjakan berliku, dengan panorama kebun sayur serta lembah indah selama jalan, jadikan situasi lebih damai. Perjalanan lebih mengasyikkan jika lngsung mengendarai kendaraan sendiri bersama keluarga, hingga selama perjalanan dapat nikmati situasi dengan tambah baik. Waktu musin berlibur seperti Lebaran serta akhir th. lokasi ini rawan macet. Objek Wisata Bedugul adalah tempat menarik untuk di kunjungi bersama keluarga tercinta anda. Tamsya sambil makan siang yang dibawa dari rumah dengan menghabiskan hari di kebun rayanya adalah pilihan terbaik.

Hal Hal Menarik yang dapat di kunjungi di di Bedugul yaitu
1) Pura Ulun Danu Beratan



Pura Ulun Danu yang disebut tempat pemujaan pada Sang Hyang Dewi Danu sebagai Dewi pemberi kesuburan, bakal begitu sayang sekali bila di terlewat. Memanglah banyak wisatawan lakukan wisata tur sepanjang berlibur di Bali dengan maksud Bedugul.
Serbagai type buahan-buahan serta sayur mayur tumbuh demikian subur di daerah ini. Masyarakat setempat jual hasil kebunnya di pasar setempat serta dijual ke daerah lain di Bali.
Dalam histori pendirian Pura Ulun Danu Beratan bisa dilacak pada satu diantara cerita yang terekam dalam Lontar Babad Mengwi. Dalam babad itu dituturkan tentang seseorang bangsawan bernama I Gusti Agung Putu yang alami kekalahan perang dari I Gusti Ngurah Batu Tumpeng.
Untuk bangkit dari kekalahan itu, I Gusti Agung Putu bertapa di puncak Gunung Mangu sampai peroleh kemampuan serta pencerahan. Usai dari pertapaannya, ia membangun istana Belayu (Bela Ayu), lalu kembali berperang melawan I Gusti Ngurah Batu Tumpeng serta meraih kemenangan. Kemudian, I Gusti Agung Putu yang disebut pendiri Kerajaan Mengwi ini membangun satu pura di pinggir Danau Beratan yang saat ini di kenal sebagai Pura ulun Danu Beratan
Dalam Lontar Babad Mengwi juga diceritakan kalau pendirian pura ini dikerjakan kurang lebih sebelumnya th. 1556 Saka atau 1634 Masehi, atau sekitaran setahun sebelumnya berdirinya Pura Taman Ayun, satu pura lain yang juga didirikan oleh I Gusti Agung Putu. Pendirian Pura Ulun Danu Beratan konon sudah bikin masyhur Kerajaan Mengwi serta rajanya, hingga I Gusti Agung Putu dijuluki “I Gusti Agung Sakti” oleh rakyatnya

2) Kebun Raya Bedugul Bali



Booking.com

 



Kebun Raya Bedugul Bali atau Kebun Raya ” Eka Karya ” Bali yaitu satu kebun botani atau taman botani tropis yang luas serta besar di pulau dewata, berada di lokasi wisata Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, yang ada dibagian tengah pulau Bali kurang lebih 56 km dari kota Denpasar.
Kebun Raya Bali juga populer dengan sebutan Kebun Raya Bedugul oleh orang-orang Bali sendiri lantaran terdapat di daerah pegunungan Bedugul dengan ketinggian di antara 1250-1450 di atas permukaan laut, dengan luas kebun sekitaran 157. 5 hektar, temperatur pada siang hari pada 17° – 25° C serta saat malam hari pada 10° – 15° C dengan kelembapan dari 70-90%.
Karena cuaca yang ada di lokasi kebun raya atau lokasi Bedugul biasanya susah diperkirakan jadi disarankan untuk pengunjung untuk mempersiapkan pakaian hangat, payung maupun jas hujan sebelumnya berkunjung ke tempat wisata Kebun Raya Bali ini.
Kebun Raya ” Eka Karya ” Bedugul Bali yaitu satu tempat yang unik di pulau dewata yang disebut gabungan sebagai tempat riset tumbuh-tumbuhan, konservasi, evaluasi sekalian sebagai tempat rekreasi.
Di sini kita dapat bersantai sembari nikmati keindahan serta kesegaran hawa dari lokasi wisata kebun raya sekalian kita bisa belajar manfaat dari tumbuh-tumbuhan yang kerap kita temui dalam kehidupan keseharian kita, terkecuali dapat nikmati segarnya tumbuh-tumbuhan rimba hujan tropis (tropical rain forest) kita dapat juga nikmati keindahan serta kicauan burung-burung yang ada di sekitaran kebun raya ini.
3)Danau Bratan


Danau Bratan yaitu satu danau yang terdapat di lokasi Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau yang terdapat paling timur diantara dua danau yang lain yakni Danau Tamblingan serta Danau Buyan, yang disebut gugusan danau kembar didalam satu kaldera besar, Danau Bratan termasuk cukuplah istimewa.
Ada di jalur jalan propinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja dan letaknya yang dekat dengan Kebun Raya Eka Karya jadikan tempat ini jadi satu diantara andalan wisata pulau Bali. Selain gampang dijangkau Danau Bratan juga sediakan bermacam pesona serta akomodasi yang ideal.
Di dalam danau ada satu pura yakni Pura Ulun Danu, yang disebut tempat pemujaan pada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.

 

Di areal danau Beratan ini disediakan kapal boat atau sampan yang disewakan untuk pengunjug supaya dapat lebih nikmati keindahan Danau Beratan. Dekat areal parkir ada kios-kios kecil sebagai tempat berbelanja kepentingan oleh-oleh untuk keluarga serta warung makanan serta minuman.

Jangan lupa berkunjung ya, habiskan weekend anda di Objek Wisata Bedugul Bali adalah Tempat Menarik untuk di Kunjungi bersama keluarga dengan menikmati suasana sejuk yang kaya akan O2 nya. saran dari saya jangan berpergian pada saat hari raya aja di jamin akan macet di sepanjang jalan.
terima kasih…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *