SHOPPING CART

close

Objek Wisata keren nan Indah Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat

Booking.com
yang berada di Sukabumi selatan yang masih terjaga keindahan alamnya Objek Wisata Curug Cikaso Sukabumi, Jawa Barat

Objek Wisata keren nan Indah Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat– Curug Cikaso merupakan salah satu Wisata alam yang berada di Sukabumi selatan yang masih terjaga keindahan alamnya, Curug Cikaso sendiri bergotong-royong berjuluk curug luhur, mengalir dari anak sungai cikaso yang berjulukan cicurug.

yang berada di Sukabumi selatan yang masih terjaga keindahan alamnya Objek Wisata Curug Cikaso Sukabumi, Jawa Barat

Objek Wisata Alam Curug Cikaso ini terbentuk dari tiga titik teladas yang berdampingan dalam satu lokasi dengan di bab bawahnya terdapat bak dengan warna airnya hijau kebiru-biruan. Kedua titik teladas sanggup terlihat dengan terang sedangkan yang satu agak tersembunyi dengan tebing yang menghadap ke timur. Untuk masing-masing teladas mempunyai nama masing-masing. Untuk sebelah kiri berjulukan Curug Asepan, tengah berjulukan Curug Meong dan kanan berjulukan Curug Aki. Ketiga curug ini mempunyai ketinggian  kurang lebih sekitar 80 meter dengan lebar tebingnya sekitar 100 m. Berjarak tempuh sekitar 8 kilometer dari Surade, 15 kilometer dari Jampang Kulon, 32 kilometer dari Ujung Genteng, dan sekitar 110 kilometer dari Kota Sukabumi.

Perjalanan menuju Wisata Alam Curug Cikaso Sukabumi  sanggup melewati kota kecil Surade yang memakan waktu tempuh sekitar setengah jam  dengan sepeda motor  atau roda empat sampai datang di pertigaan Jalan Cikaso dengan kondisi jalan yang berliku.  Objek Wisata Curug Cikaso Jawa Barat ini berada tidak jauh dari Wisata pantai Ujung Genteng, dan juga penangkaran penyu daerah Jawa Barat.

Objek Wisata  Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat  menjadi tempat Wisata yang telah menjadi primadona para turis baik lokal maupun manca negara, Di tempat wiasata ini pengunjung  akan mencicipi sensasi ketenangan yang sanggup menyatu dengan alam, disini anda akan menikmata suasana yang alam masih alami, Selain itu, di bawah limpahan curug ini terdapat bak yang pemikiran airnya eksklusif ke maritim muara Tegal Buleud, Sukabumi. Selain itu bak kecil tersebut sanggup di pakai untuk berenang, namun anada harus diawasi oleh Safetyguard, alasannya ialah kedalaman Curug Cikaso mencapai 15 m.

 

Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Museum Tsunami Aceh -17sekians

 

 

Demikian sekilas perihal Objek Wisata Curug Cikaso Sukabumi, isu mengenai objek wisata ini diambil dari aneka macam sumber. terima kasih dan biar bermanfaat.

Tags:
Share