SHOPPING CART

close

Objek Wisata Favorit Buat Liburan Selesai Tahun Di Garut

Booking.com

Foto: Pemandian air panas di Garut (Hakim Ghani/detikTravel)

Garut – Liburan simpulan tahun yang rileks dapat dirasakan di Garut. Ada pemandian air panas yang jadi favorit turis dan lain sebagainya.

Selain mempunyai wisata air berupa pantai dan pemandian air panas yang terkenal, Kabupaten Garut, Jawa Barat, populer dengan alam pegunungannya yang memesona. Bertepatan dengan momen libur simpulan tahun 2017 ada banyak objek wisata hits yang cocok untuk disambangi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Garut Budi Gangan memberikan sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan

Yang banyak dikunjungi pertama yaitu Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan. Selain dapat berenang di air panas sulfur yang berkhasiat, di sana juga wisatawan dapat menikmati sejuknya udara khas pegunungan.

(Hakim Ghani/detikTravel)(Hakim Ghani/detikTravel)

Budi menjelaskan, selain objek wisata pegunungan, daerah pantai selatan Garut juga cocok untuk dikunjungi. Selain itu pemandian air panas Cipanas, yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler juga dapat jadi pilihan untuk berlibur.

“Ada juga wisata legendaris menyerupai Situ Cangkuang di Leles dan Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi. Di dua tempat itu, wisatawan dapat berlayar memakai rakit dan bermain air memakai bahtera angsa,” ujar Budi.

Selain beberapa tempat wisata kondang tadi, ada juga sejumlah tempat wisata gres yang disarankan untuk dikunjungi para wisatawan ketika liburan.

(Hakim Ghani/detikTravel)(Hakim Ghani/detikTravel)

“Seperti Leuweung Oko yang terletak di Kecamatan Selawi. Di sana merupakan hutan pinus yang disulap jadi daerah wisata. Keunggulannya yaitu udara sejuk dan pemandangan alam. Biasanya kerap dimanfaatkan untuk botram dan berfoto bersama,” ungkapnya.

 

Baca artikel lainnya : 

Air Mancur Menari Akan Hibur Wisatawan Yang Liburan Ke Magelang

Jika para wisatawan dirasa belum puas mengunjungi tempat itu, Budi juga menyarankan untuk mengunjungi sejumlah daerah wisata lainnya yang terletak di daerah Garut selatan. Diantaranya yaitu Leuwi Jurig di Kecamatan Bungbulang dan Leuwi Tonjong di Cihurip.

“Ada juga daerah perkebunan teh Dayeuhmanggung di Cilawu yang sekarang populer dengan Kampung Jokowi, Kampung Amsterdam dan Kampung My Darling,” pungkasnya.

(Hakim Ghani/detikTravel)(Hakim Ghani/detikTravel)

 

Tags:
Share