SHOPPING CART

close

Objek Wisata Goa Jepang di Klungkung Bali, Cagar Budaya yang Perlu di Lestarikan

Booking.com
Objek Wisata Goa Jepang di Klungkung Bali, Cagar Budaya yang Perlu di Lestarikan
Objek Wisata Goa Jepang di Klungkung Bali, Cagar Budaya yang Perlu di Lestarikan

Satu lagi objek wisata yang bisa di bilang belum begitu populer di Bali yakni Objek wisata Jepang di klungkung, cagar budaya yang perlu di Lestarikan. Goa jepang Jepang sebuah cagar budaya penginggalan masa penjajahan Jepang di Tahun 1942, Goa ini adalah sebuah benteng pertahanan pada saat masa perang dunia ke 2 melawan Belanda dan dibangun oleh penduduk Bali secara paksa. Setelah Jepang kalah kemudian diambil alih oleh Belanda sebagai tempat persembunyian mereka.


Ada terdapat 16 Goa di sana dan panjang nya mencapai 14 meter, setiap goa saling berhubungan dan hanya 02 gua saja yang tidak berhubungan anatar satu degan yang lain. Suasana gua gelap dan berlembab jadi harus lebih berhati-hati jika hendak masuk kedalamnya.
Ketika 17sekians mampir kesana, terlihat kawasan gua jepang tampak sepi dan ada perbaikan oleh para pekerja, ya semoga tempat ini bisa menjadi lebih baik lagi agar bisa dikelola untuk keperluan wisata, mengingat gua jepang adalah peninggalan sejarah yang perlu di lestarikan.

 

Lokasi alamat Goa Jepang berada di :
Desa Banjarangkan kecamatan Banjarangkan, klungkung

Sangat mudah menemukan lokasi karena gua jepang tepat berada di pinggir jalan ketika anda mengadakan perjalanan dari kota gianyar ke Klungkung bali, goa jepang di bangun di tebing yang melengkung menigkuti arah jalan dan berdekatan dengan jembatan tukad bubuh yang di bangun tahun 1986. Tepat di depan Gua Jepang terdapat taman kecil yang bia di gunakkan sebagai tempat peristirahatan sementara, kondisi Gua jepang sangat sepi pengunjung tapi semoga dengan tulisan artikel makin membuat para pencinta traveler mau berkungjung ke sana. Anda pun bisa melihat objek wisata lain yang ada di klungkung yang masi sepi pengunjung dan suasana pedesaan yang asri.

Baca artikel lainnya :

Pesan Hotel di Danau Toba lewat booking.com-murah dan banyak diskon

Yuk lestarikan budaya bangsa sendiri dan bisa di mulai dengan menjaga kebersihan dan memeliharanya, demikian objek wisata goa jepang di klungkung Bali. semoga selalu bermanfaat. Salam traveling!

 

Tags:

0 thoughts on “Objek Wisata Goa Jepang di Klungkung Bali, Cagar Budaya yang Perlu di Lestarikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share