SHOPPING CART

close

Objek Wisata Menarik dan seru di Wakatobi sulawesi Tenggara, kita harus kesana!

Booking.com
foto: http://www.prime-travelindo.com

Wakatobi memang sangat terkenal dengan wisata baharinya, ikan karang yang terdapat disini sangat langka dan bervariasi , banyak sekali para diver dunia yang sangat ingin mengunjungi tempat ini. Jika anda salah satunya, mari berkunjung ke Objek wisata di Wakatobi sulawesi tenggara yang sangat menarik dan seru.

Wakatobi yang bagian sebuah kabupaten di Sulawesi Tenggara ini memberikan berbagai keindahan alam baik daratan dan laut, salah satu tempat wisata terindah di Indonesia .
Wakatobi sendiri terdiri dari beberapa pulau kecil yang jaraknya berdekatan yakni terdiri dari Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.
Dan badan Dunia UNESCO telah menetapkan bahwa di Wakatobi terdapat sekitar 750 dari 850 spesies terumbu karang yang dimiliki oleh Wakatobi Artinya dari 850 terumbu karang indah yang ada di dunia hampir 85% itu terdapat di wakatobi.
Saya sendiri pernah berkerja di salah satu resort yang di sana dan memang benar bahwa pantai dan laut di sana itu sangatlah bersih dan indah, jika anda berjalan di pantainya anda akan dapat melihat langsung ikan di sekitarnya seperti di sebuah akuarium saja.

Objek wisata di Wakatobi sulawesi tenggara memiliki lebih dari 3.000 spesies ikan dan 600 jenis koral dunia. Itu sama dengan 75 persen terumbu karang yang ada di dunia, menjadi satu semua di Wakatobi. Memiliki 750 spesies karang, dari 850 spesies yang ada di dunia. sumber: wikipedia.
Kesimpulannya Wakatobi adalah surganya dari biota laut selain raja ampat yang juga ada di indonesia. Kita Harus bangga menjadi bagian dari Indonesia ini. Harus tetap dijaga dan di pelihara alam ini
Sebelum mendarat di pulau Wakatobi dari atas pesawat kita bisa melihat gugusan karang yang sangat indah dan lautnya yang berwarna hijau muda, sangatlah fantastic. Jika anda yang sedang merencakan liburan panjang, wakatobi adalah tujuan traveling yang sangat rekomended.
Indonesia memiliki 50 taman nasional dan objek wisata taman nasional Wakatobi adalah satu di antaranya , taman nasional memiliki luas area mencapai 1,39 juta ha , objek wisata merupakan pusat penelitian alam laut dunia , menjadi yang terluas untuk taman nasional laut yang ada di Idonesia. Ekosistem lautnya merupakan pusat dari pendapatan masyarakat lokal di sini. Dan Kedalaman air laut di taman nasional Wakatobi ini sangat bervariasi, pada bagian yang paling dalam mencapai 1 Kilo meter di bawah permukaan air laut, Taman Nasional Wakatobi saat ini menjadi pusat penelitian bawah laut yang ada di Dunia karena memiliki keaneka ragaman terumbu karang dan jenis dari ikannya.

Wakatobi Memiliki beberapa pulau gabungan sehingga kepeanjangannya menjadi WAngi-wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko. Jarak antara pulau hanya 1 jam perjalanan, banyak juga resort atau tempat penginapan yang di tujukan buat para traveling yang ingin berlibur . Beribukota di Wangi-wangi dan pusat pemerintah daerahnya terdapat disana juga. Masyarakat lokal di sana memiliki mata pencaharian sebagian besar adalah Nelayan.
Jika anda ingin kesana sendiri atau sebagai backpacker, jalurnya adalah dari Kendari bisa lewat jalur laut dan udara dan transit ke pulau Wangi-wangi.

Baca artikel Menarik lainnya:

Memiliki Hobi traveling tapi tidak punya Kartu Kredit ? pasti Rugi. Ada banyak sekali manfaat dari kartu kredit di saat traveling

Banyak sekali pantai -pantai yang indah di sana karena jarang di kunjungi dan masih asri, sebagaian besar pantainya berpasir putih. Jika Anda sangat menyukai petualangan maka wakatobi adalah tempatnya. Daerah geografis kepulauan Wakatobi adalah tropis dan panas tanahnya berbatu karang.
Saya pernah berkerja di salah satu resort di pulau Tomia selama hampir 4 tahun, dan merupakan pengalaman yang sangat tidak terlupakan. Setiap hari kita bisa makan ikan segar dan tidak perlu beli alias mancing sendiri.

Sekian dulu info mengenai Objek Wisata di Wakatobi Sulawesi Tenggara, selamat traveling ya.
Don’t forget to share this artikel
SALAM



Booking.com

Tags:

0 thoughts on “Objek Wisata Menarik dan seru di Wakatobi sulawesi Tenggara, kita harus kesana!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share