Objek Wisata Monumen Perjuangan Bajra Sandhi Renon di Pusat Kota Denpasar Bali

Objek Wisata Monumen Perjuangan Bajra Sandhi Renon di Pusat Kota Denpasar Bali

Satu lagi ni Objek wisata Menarik yang harus di kunjungi, saat anda sedang di Bali, yakni Objek wisata Monumen Perjuangan Bajra Sandhi Renon di pusat kota Denpasar Bali. Monumen Bajra Sandhi berada tepat di tengah-tengah pusat pemerintahan daerah di Renon, di sekeliling nya terdapat lahan yang besar di mana, masyarakat setempat sering melakukan aktivitas olahraga dan bermain bersama keluarga. OBjek wisata ini memang sangat menarik untuk di kunjungi. Jika anda sedang traveling ke Kota denpasar silahkan aja mampir karena di jamin tidak akan menyesal kok

Biar anda ga bingung nantinya silahkan baca peta denah monumen perjuangan Rakyat Bali ini ya sebelum masuk ke sana

Awal di bangunnya Monumen Perjuangan Bajra Sandhi Renon adalah:
Pada tahun 1980 , waktu itu Bali di pimpin oleh Gubernur Prof. Ida Bagus Mantra monumen ini mulai di bangun dengan seorang arsitek bernama Ir. Ida Bagus Gede Yadnya, desain beliu memiliki makna dari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 yang tuangkan dalam Monumen ini yakni terdapat 17 gerbang pintu masuk, 08 pilar utama dan ketinggian monumen mencapai 45 meter. sempat terhenti pembangunannya ditahun 1981 tetapi kemudiaan di lanjutkan kembali pada tahun 1987 dan monumen perjuangan Bajra Sandi di resmikan di tahun 2013 oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada saat peresmian di barengi dengan parade pesta kesenian bali yang diadakan setiap tahun.

Untuk Menuju tempat ini sangatlah mudah, hanya berkisar 30 menit dari bandara ngurah Rai atau Kuta, Objek wisata monumen perjuangan Bajra sandhi di bangun di tengah-tengah lapangan nithi Madhala Renon, lapangan ini di pelihara sangat baik sehingga menjadi tempat favorit masyakat untuk berolah raga atau sekedar berekreasi. Renon juga terdapat banyak kantor pemerintahan daerah bali.
Jika anda berkunjung ke monumen ini , Fasilitas yang bisa anda temui adalah Museum, perpustakaan, terdapat kolam ikan, di sini juga terdapat resto, free Wi-fi, background menarik untuk berfoto-foto ria.

Ketika anda memasuki monumen perjuangan bajara sandhi ini di lantai 2 terdapat sebuah museum yang banyak menceritakan tentang sejarah peradaban Masyarakat bali dari jaman purba , kerajaan serta penjajahan dari bangsa Belanda. yang di ceritakan dalam wujud miniatur-miniatur serta keterangan yang ada di sana dan pada lantai 3 nya anda harus menaiki sebuah tangga yang melingkar sampai di sana anda bisa menikmati pemandangan kota denpasar yang indah. Peraturan yang di terapkan di sini adalah kita sebagai pengunjung di larang keras untuk menyentuh benda- benda yang ada di dalam museum.

 

Tempat ini ternyata sangat lah menarik untuk di jadikan background foto prawedding , pengalaman kesana 17sekians melihat ada 4-5 pasangan yang mengadakan foto prawedding, sebenarnya ini sangat mengganggu juga buat pengunjung yang ingin menikmati pemandangan karena mereka menutup sebagian jalan karena harus mengambil foto tanpa ada orang yang melewati. Mungkin ada tindakan dari para petugas di sana agar bisa ada win-win solution lah. Di sini juga terdapat museum 3D yang berada di lantai paling bawah, untuk kesana anda harus membayar tiket lagi, kebetulan pada saat kesana , 17sekians tidak sempat karena terhubung waktu yang sudah sore dan tutup. Dan bagi teman -teman yang ingin mengetahui tempat wisata lain di denpasar lansung klik wisata denpasar

Baca artikel menarik lainnya:

Tempat Pesan Hotel Online no. 1 di Kuta, sanur dan Nusadua Bali Indonesia

Lokasi dan tiket masuk Monumen Perjuangan Bajra Sandhi Renon:
Berada di Jalan Raya Puputan No. 142, Panjer, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234 (anda bisa mengecek google Map jika masih bingung untuk menuju ke sana)

 

Tiket masuknya : per orang di kenakan karcis sebesar Rp. 25.000 / orang dewasa & untuk anak-anak gratis.
Operational bukanya: setiap hari kecuali hari raya /hari besar
Jam buka : 09.00 am – 17.00.

Semoga bermanfaat, buat para traveler saya yakin banget kalau ternyata anda yang tinggal di Denpasar sendiri belum mengetahui banyak dengan objek wisata monumen Perjuangan Bajra Sandhi Renon Denpasar ini kan, kalau penasaran silahkan mampirlah karena sekedar info bahwa ternyata para wisatawan asia khususnya china, korea, jepang sering kesini karena monumen ini sangat terkenal di negara mereka . Salam Traveler



Booking.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *