Objek Wisata Pantai Berawa dan Pantai Seseh di Bali

Objek Wisata Pantai Berawa dan Pantai Seseh di Bali

Begitu Banyaknya Pantai Indah dan mempesona di Bali adalah salah satu daya tarik dari Pariwisata di Bali, 2 pantai Menarik dan Indah yang berada searah jalan dari kuta menuju Tanah lot adalah Objek wisata Pantai Berawa dan Pantai Seseh di Bali. Hal membedakan dari 2 pantai ini adalah Pantai Berawa berada dalam kawasan hotel dan restaurant yang mengelilingi pantai sedangkan patai seseh atau bisa di sebut pantai Munggu berada dalam kawasan alam sawah dan belum banyak terdapat hotel dan restaurant atau kafe di sekitarnya.

Namun kedua pantai ini tergolong memiliki ombak yang cocok ni buat kegiatan surfing dan masing-masing memiliki keunikan. Bali memang sangat terkenal dengan pantainya yang selalu di serbu oleh wisatawan asing maupun lokal. Pantai yang terkenal di Bali adalah Pantai Kuta. Namun seiring berjalan waktu tumbuhlah pantai -pantai lain yang telah kelola dengan baik oleh masyarakat setempat bersama pemerintah daerah.

Untuk Mengetahui lokasi dan hal unik tentang kedua pantai ini simak terus artikel ini ya :

1. Objek Wisata Pantai Berawa

Objek Wisata Pantai Berawa

Pantai Berawa tergolong pantai yang sangat indah dengan memiliki pasir putih dan ombak yang lumyan besar, Pantai ini berada dalam area Canggu yang padat dan wisata yang berkembang sanagat pesat, Pemandangan yang di lihat dari sini sangat lah indah dengan hamparan pasir putih yang luas dan sangat cocok untuk bermain surfing dan berenang, sejauh mata memandang tidak nampak ada batu karang di pantai , ada banyak berjejer payung dan kursi santai untuk berjemur dan kondisi pantai yang sepi akan pengunjung. Membuat waktu rileks di sini jadi lebih nikmat.

Kenapa sepi akan pengunjung? mungkin karena kondisi ombak disini yang besar dan sangat cocok untuk pemain surfing atau karena saat 17sekians ke lokasi pada siang hari jadi kondisi cuaca yang panas . Yang Pasti banyak sekali Bule yang bermain surfing di sini, Terdapat banyak sekali hotel di sini dan restaurant yang berada di tepi jalan berjejeran seperti layaknya di jalan Legian menuju pantai Kuta.

Pantai Berawa sendiri menyajikan pemandangan sunset yang luar biasa , traveler bisa menikmati sunset di sini sambil duduk santai menikmati minuman dingin yang segar. Pantai Berawa memang memberikan suasana yang lebih private di bandinngkan pantai yang berada di daerah Kuta.

Watch video Pantai Berawa below :

 

 

Alamat Objek wisata Pantai Berawa : Jl. Pantai Berawa Banjar Berawa Desa tibubeneng, Canggu

Lokasi Pantai Berawa

Untuk menuju Lokasi sangatlah mudah ketika anda berada didaerah Canggu anda bisa menggunakan apps google map atau mengikuti petunjuk arah di jalan yang sudah di pasang, kondisi jalan di Canggu memang sudah beraspal dan mulus hanya saja jalanan di sini kecil jadi lebih mudah menggunakan motor untuk ke lokasi pantai. Jangan lupa juga untuk bertanya ke penduduk setempat tentang lokasi pantai sebab mbah google juga terkadang bingung dalam memberikan arah nya seperti yang terjadi pada 17sekians, akhirnya langsung bertanya ke penduduk lokal tentang lokasi pantai.
Kuncinya adalah travelers harus mencari banjar Berawa terlebih dahulu di daerah canggu, Pantai Berawa sebenarnya terletak bersebelahan dengan pantai canggu, Pantai batu Belig dn petitengget jika traveler berjalan terus menyisiri pantai maka akan menemukan semua pantai yang di sebutkan di atas.

Untuk Karcis masuk sendiri waktu 17sekians ke lokasi tidak di pungut apapun hanya parkirannya sangat kecil dan tidak layak. Jika ada pembaca yang mengetahui tentang karcis parkirnya silahkan berikan komentarnya di bawah ya.

 

2. Objek Wisata Pantai Seseh atau Pantai Munggu

Objek Wisata Pantai Seseh atau Pantai Munggu

Untuk nama sebenarnya pantai ini adalah pantai seseh karena itu sebutan dari banyak masyarakat Bali namun ketika 17sekians mengunjungi pantai ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 2000 tertera nama pantai ini bernama pantai munggu.

Tidak Mengapa karena pantai seseh ini bisa di bilang sebuah pantai yang indah dan memiliki pasir yang berwarna hitam, pantai ini juga memiliki kondisi ombak yang besar dan memiliki karang pantai yang berada di bibir pantai. Jika mau berenang harus lebih hati-hati Karena terdapat papan peringatan pada saat masuk ke area pantai tentang batas berenang yang aman di pantai seseh ini.

Untuk Fasilitas di sini belum lah terlalu memadai karena hanya terlihat cuma ada 1 warung saja yang buka pada saat berkunjung kesana. Objek wisata tergolong masih sepi pengunjung dan itu lah yang merupakan daya tarik dari pantai seseh, suasana private pantai di dapat di sini.

Pantai seseh ini sering di gunakan oleh masyarakat bali untuk mengadakan upacara Melasti menjelang hari raya besar Nyepi, Melasti adalah upacara penyucian diri dam alam agar terhindar dari pengaruh-pengaruh jahat yang datang. Di Objek wisata Pantai terdapat makam keramat peninggalan seorang wali pitu dalam penyebaran agama islam di Bali, Traveler pun berkunjung kesana untuk wisata ziarah, makam ini kini jaga oleh Pemangku agama hindu secara turun temurun.



Booking.com

 

Untuk menuju lokasi pantai seseh di desa munggu sangat mudah sekali, jika anda telah menemukan perempatan dimana ada pohon beringin besar langsung belok ke kiri dan tinggal lurus saja terus dengan menikmati suasana sawah pedesaan sampai mentok langsung sampai ke lokasi Pantai Seseh.

karcis parkir Pantai Seseh

Alamat Pantai Seseh : Desa Munggu Mengwi
Tiket Masuk :
– Motor : Rp. 2.000
– Mobil : Rp. 5.000

Peringatan buat para pengujung yang ingin berenang di Pantai seseh

Peraturan berenang di Pantai Seseh

 

Baca Artikel Lainnya :

Objek Wisata Pantai Pandawa Bali – Alamat, Tiket, Fasilitas di Sana

Demikian Hasil traveling 17sekians saat pergi ke Objek Wisata Pantai Berawa dan Pantai Seseh di Bali , semoga selalu bermanfaat buat traveler yang sedang mencari tempat wisata pantai di Bali.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *