SHOPPING CART

close

Objek Wisata Tanah Lot Bali yang Terkenal dan Terbaru yang perlu di Ketahui

Booking.com
Objek Wisata Tanah Lot Bali yang Terkenal dan Terbaru

Salah satu objek wisata di Bali yang tetap menjadi primadona para wisatawan asing maupun lokal adalah objek wisata Tanah Lot Bali yang terkenal dan terbaru. Tepatnya Objek wisata Tanah Lot Berlokasi di Desa Beraban Tabanan Bali. Daya tarik tempat ini adalah berdirinya sebuah Pura atau tempat suci agama Hindu di atas batu karang besar yang terpisah dari daratan sehingga jika air laut pasang pura Tanah Lot akan terlihat berada di di tengah lautan.

Gambar Pura Utama Tanah Lot, banyak wisatawan yang mengambil gambar secara dekat meskipun air sedang pasang, para penjaga menghimbau agar pengunjung untuk tidak berbuat hal yang aneh -aneh di sini dan menjaga kebersihan.

Di sini tempat di mana terdapat ular suci yang di jaga dan anda bisa mengambil gambar secara langsung

Sejarah mengenai tempat ini pun melegenda karena konon pura Tanah lot tidak terpisah seperti sekarang. Karena Kesaktian seorang pertapa bernama Bhagawan Dang Hyang Nirartha yang memindahkan batu karang ketengah lautan guna untuk meditasi baca artikel sebelumnya ” Objek Wisata Tanah Lot di Tabanan Bali

 

Bagi anda yang belum pernah ke Objek wisata tanah lot Bali yang terkenal adalah tempat wisata ini berada di pinggir laut dan menyuguhkan sebuah pemadangan laut dari samudra pasifik yang sangat indah, anda bisa mengambil latar foto yang unik jika datang kesini. selain itu di tanah lot juga terdapat banyak sekali orang yang berjualan dari jualan baju, makanan, restaurant dan lain-lain.

Harga tiket masuk ke Objek wisata tanah Lot bali terbaru:
– Bagi wisatawan asing Rp. 60.000/orang dewasa, Rp.30.000/anak
– Bagi WNI /Lokal Rp. 20.000/orang, anak :gratis.
Iya syukur juga masih murah untuk wisatawaan lokalnya, tapi walaupun harga nanti naik tidak masalah , karena penjualan tiket berguna untuk pemeliharaan objek wisata yang mendunia ini.

Jalan Menuju ke objek wisata Tanah Lot Bali:

 

Akses menuju Objek wisata tanah lot sangat bagus dan mulus, sangat -sangat mudah mencapai tempat ini karena akses jalan yang sangat bagus. Dari bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu 40 mnit, kendala satu-satunya adalah kemacetan yang sering terjadi di daerah canggu kuta saja. setelah melewati daerah canggu suasana jalan akan tenang kembali sambil menikmati pemandangan sawah sepanjang perjalanan.
Daerah Tanah Lot memiliki cuaca yang panas karena dekat laut jadi jika kesini harus berpakaian dari bahan yang mampu menyerap keringat dan sopan karena mengingat kita akan berkunjung ke sebuah tempat suci.

Sungguh luar biasa karena kedatangan 17sekians saat itu bertepatan dengan adanya persembahyangan dari masyarkat lokal di desa Beraban. Jadi bisa mendokumentasinya lewat foto. Objek Wisata Tanah Lot terdapat sebuah Pura yang menjadi pemujaan agama Hindu dan ketika hari raya tiba seluruh masyarakat Balli akan datang berkunjung dan berdoa memohon keselamatan dan anugrah di Temapt ini.

Jangan khawatir dengan makanan dan minuman karena di sekitar Objek wisata terdapat banyak sekali restauran, toko-toko yang menjual makanan baik international sampai lokal, saran : anda harus mencoba ice cream dan jagung bakar yang di jual di tempat sini, pasti enak.
Untuk harga makanan dan minuman:
Kami mencoba sebuah Kelapa muda dan Mineral water di sebuah restauran di atas pura tanah lot agar bisa melihat pemandangan lebih santai dan jelas, kelapa muda utuhnya Rp.25.000 dan mineral water Rp. 20.000, harga makanan berkisar dari harga Rp.40.000, setelah itu kita mencoba sebuah ice cream dengan porsi 2 scup Rp.40.000, ya relatif mahal disesuaikan dengan tempat wisata. Ada banyak sekali tempat untuk rileks sambil menikmati makanan di sini. Tapi anda harus menyiapkan budgetnya juga ya.

 

Jam berkunjung terbaik adalah sore hari mulai jam 16.00 karena udara sudah tidak terlalu panas dan bisa melihat sunset dari tepi jalan yang sudah di buat untuk melihat lautan. Jika Sedang Di Bali jangan lupa ke Tanah Lot ya, karena ini salah satu icon tempat wisata Bali.

Yuk lihat Video Youtube saat di Tanah Lot:

 

Inilah pemandangan Laut yang bisa di nikmati di sini sambil minum kelapa muda yang segar:

 

Baca artikel menarik lainnya:

Objek wisata raja Ampat yang memukau di Papua, Anda wajib kesini!

Demikian Artikel tentang Objek Wisata Tanah Lot Bali yang Terkenal dan Terbaru di buat, jika suka jangan lupa di share, salam traveling!

 

 

 

Tags:

0 thoughts on “Objek Wisata Tanah Lot Bali yang Terkenal dan Terbaru yang perlu di Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share