Objek Wisata Unik dan Seru Museum Angkut di Batu Malang – Yuk, langsung Kesana

Objek Wisata Unik dan Seru Museum Angkut di Batu Malang

 

Masih jalan -jalan Di malang ni, traveler bingung mencari wisata yang unik dan tak seperti objek wisata pada umumnya, info menarik bahwa terdapat Objek wisata unik dan seru Muesum Angkut di Batu Malang – Yuk Langsung Kesana . Mendengar namanya saja kita sudah tertarik, kenapa namanya museum angkut ya ?

Oke , buat para traveler yang sedang mencari objek wisata yang unik dan seru di Malang , ada satu tempat menarik ni namanya Museum Angkut di Batu Malang. Museum angkut adlah sebuah muesum unik dan seru yang berisikan tentang transportasi, ada banyak variasi tentang alat transportasi di sini dari klasik sampai yang modern di sini tidak hanya koleksi mobil saja yang di pajang melainkan ada pesawat, bus, kereta api dan banyak jenisnya. Di sini terdapat mobil listrik hasil karya mantan Mentri Dahlan iskan yang pernah mengalami kecelakaan saat uji coba di lereng gunung magetan .

Objek wisata unik dan seru museum angkut di batu Malang di kemas dalam bentuk yang kompleks jadi pengujung tidak akan cepat bosan jika kesini, terdiri dari beberapa Zona yang telah di setting dalam bentuk land scape dan bangunan yang bercirikan dari beberapa benua di dunia, ada asia, eropa dan amerika. Untuk zona Sunda Kelapa dan Batavia terdapat koleksi alat transportasi klasik dan old seperti Becak dan miniatur kapal , untuk zona Eropa nya pihak Museum menyulapnya dengan sangat keren seperti jalan -jalan di kota yang ada di Perancis dengan mobil – mobil kuno yang terparkir di pinggir jalan. Museum Angkut di Batu Malang selalu ramai di kunjungi pihak wisatawan, mereka kerap mengambil foto dengan latar piliha masing – masing. Total koleksi Jenis kendaraan mencapai 300 an dari kendaraan klasik samapi modern.

Museum Angkut di bangun pada tanggal 09 Maret 2014 di atas lahan seluas 3.8 Ha dan di kelola oleh Jawa Timur Park Group yang juga pernah membangun objek wisata lainnya seperti Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Museum Satwa dan Batu Night Spectaculer.

Mobil Klasik di Museum Angkut

 

Lokasi Objek Wisata Museum Angkut :

Alamat Lengkap Museum Angkut : Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang.

Hanya 20 km dari arah kota malang. Untuk menuju lokasi objek wisata sudah sangat mudah bisa memakai kendaraan motor maupun Mobil.
Jika Menggunkan transportasi umum untuk menuju ke lokasi adalah pertama dari satsiun Malang -> menggunakan transportasi umum -> turun di Terminal Landung Sari -> kemudian gunakan Bus Puspa dengan jurusan Jombang hingga sampai di Museum Angkut

Tiket Masuk ke Museum Angkut di Batu Malang :
– Jam Buka : 12.00 – 20.00
– Senin – Kamis : Rp. 60.000 /orang
– Sabtu – Minggu , hari Libur : Rp. 80.000 / orang (lebih mahal 20. 000)

Pengunjung akan di kenakan biaya tambahan jika membawa kamera profesional macam DLSR sebesar Rp. 30.000 , Kamera Smartphone gratis.

Iya memang harga tiket terlihat sedikit mahal namun sesuai dengan apa yang akan kita lihat nantinya apalagi buat anda pecinta otomotif, tentunya museum ini merupakan incaran anda kan. Saat memasuki ruangan pengunjung sudah bisa merasakan sensasi luar biasa apalagi dengan desain ruangan yang di tata seperti ruangan yang sesungguhnya , serasa seperti dalam film saja. Ada juga ni koleksi transportasi asli buatan indonesia yang mungkin traveler belum mengetahuinya contohnya : Perahu, sepeda onthel, dokar, pedati , becak, kapal terbang dan kapal laut. Koleksinya ada banyak macamnya dari transportasi asli sampai bentuk replika saja.

 

Tonton video tentang Objek Wisata Unik dan Seru Museum Angkut di Batu Malang :

 

Pasar Apung di Museum Angkut

Mengenal Zona -zona lebih dekat di Museum Angkut di Batu Malang :

1. Zona Hall Utama

Zona paling utama saat pengunjung baru saja masuk ke areal Museum Angkut. Dengan suasana yang unuk dan keren ketika melihat koleksi transportasi yang terkenal dari berbagai negara di dunia dari jaman ke jaman

2. Zona Edukasi

Zona Edukasi lebih meniti beratkan pada sebuah informasi dari jenis transportasi tersebut , banyak sejarah yang di terangkan mengenai transportasi di sini. Koleksi keren di sini adalah sebuah mobil unik dan seru milik sang bapak proklamator Soekarno yakni mobil seri Chrysler Windsor Deluxe

3. Zona Sunda Kelapa & Batavia

Di Zona Museum Angkut yang ini Pengunjung akan dibawa ke Jakarta tempo dulu saat Jakarta masih bernama Batavia. Dengan Mangambil suasana di pelabuhan saat jaman Belanda, tepatnya di Menara Syahbandar dengan di sini berbagai macam kendaraan yang menggambarkan kondisi saat itu

4. Zona Gangster Town & Broadway Street

Zona Gangster Town & Broadway Street adalah zona terfavorit dair banyaknya pengunjung yang datang, karena di sini mengambil tema tentang suasana gangster jaman -jaman dahulu kala seperti mafia italia dalam film god father

5. Zona Jepang

Zona yang berisikan tentang beragam jenis kendaraan buatan Jepang dari masa ke masa.

6. Zona Eropa

Zona Eropa lebiha mengambil tema dalam bentuk zona yang romantis, Karena ruanagan di set-up dengan mengambil konsep saat malam hari di kota – kota yang ada di eropa seperti di Paris

 

7. Zona Istana Buckingham
Zona dengan suasana dari kota Inggris yang terkenal

 

Baca Artikel lainnya :

Tempat Wisata Taman Rekreasi Selecta di Batu Malang – Wisata Menarik Buat Keluarga Anda

 

8. Zona Las Vegas

Zona yang mengambil tema kota di Las Vegas yang penuh dengan cahaya dan glamornya.

 

9. Zona Hollywood

Zona ini bertemakan tentang film buatan Hollywood macam scoobi doo, batman dll

 

10. Pasar Apung Di Museum Angkut

Di Museum Angkut juga terdapat Pasar Apung yakni tepatnya setelah keluar dari areal Museum , pengunjung akan tiba di pasar apung, dengan biaya tambahan hanya sebesar Rp. 10.000, anda bisa naik perahu dan berkeliling. Banyak Makanan yang bisa di beli di sini lo seperti pengujung bisa menikmati makanan tradisional Gudeg, nasi timbel , bakso , gado – gado, pempek sate dll di samping itu juga Pasar apung di sini menjual oleh -oleh sebagai souvenir untuk di bawa pulang nanti.

 

Museum Angkut di Batu Malang adalah objek wisata yang wajib untuk di kunjungi oleh traveler, jadi jangan lupa ke sini ya.
Demikian ulasan mengenai Objek Wisata Unik dan Seru Museum Angkut di Batu Malang, semoga bermanfaat dan salam traveling.



Booking.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *