Objek Desa Wisata Menarik Tinalah Di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta

Booking.com

 

Objek Desa Wisata Menarik Tinalah Di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta yaitu salah satu tempat wisata yang berada di . Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta yaitu tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup memperlihatkan sensasi yang berbeda dengan kegiatan kita sehari hari.

Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Kulon progo tidak mengunjungi Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang ibarat libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di erat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Desa Wisata Tinalah di kota Kulon progo.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Desa Wisata Menarik Tinalah Di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta? ibarat yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi kalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Objek Desa Wisata Menarik Tinalah Di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta yaitu kawasan yang mengakibatkan sektor wisata sebagai andalannya, bermacam-macam potensi dan jenis wisata. Sebutan Dewi (Desa Wita) Tinalah ini mengakibatkan keindahan alam yang ada di wilayahnya sebagai andalan. Aliran sungai Tinalah mengakibatkan desa ini mempunyai keindahan alam yang mempesona.
Deretan bukit yang hijau, area persawahan, dan pemikiran sungai berbatu berpadu menjadi bentang alam yang sangat memanjakan mata. Ada juga potensi wisata alam berupa gua Sriti yang mempunyai kedalaman sekitar 70 meter. Dijelaskan Panggeh Widodo, selaku Ketua Desa Wisata Tinalah, berbekal potensi yang ada pada tahun 2013 masyarakat Tinalah merintis desa wisata.

Sejumlah kemudahan telah disediakan pengelola, mulai dari dua buah area camping ground, dua buah pendopo, kamar mandi, permainan outbond, musala, sampai tenda.Biasanya wisatawan yang tiba ke Dewi Tinalah yaitu rombongan baik mahasiswa, pelajar, ataupun rombongan instansi. Ada bermacam-macam kegiatan yang kami siapkan bagi para pengunjung, ibarat susur sungai Tinalah, tracking bukit, outbond, dan beberapa kegiatan lainnya.

Yang juga Istimewa yaitu wilayah Dewi Tinalah dulunya pernah dijadikan tempat persembunyian Pangeran Diponegoro dan mengatur seni administrasi perang. Di bukit Talun Miri, yang ketika ini menjadi salah satu lokasi camping ground dulunya yaitu tempat Pangeran Diponegoro berlatih berkuda.

 


Baca artikel lainnya:

Objek Wisata Desa Tinalah Di Wates Kulon Progo Yogyakarta


 

Fasilitas

Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta sanggup dibilang sebuah wisata alam yang mempunyai beberapa akan kemudahan dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– pendopo

– area camping

– permainan outbond

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota kulon progo sudah tidak galau lagi untuk mendatangi lokasi Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka galau dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota kulon progo saya mempunyai solusinya biar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan langsung ibarat : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan langsung akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum ibarat : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan dilema besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan langsung anda menuju lokasi Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan ibarat membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang komplemen seperti  kamera alasannya yaitu anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya yaitu sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Desa Wisata Menarik Tinalah Di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta , semoga bermanfaat ya