Objek Wisata Menarik Bendungan Sapon Di Lendah Kulon Progo Yogyakarta

Booking.com

 

Objek Wisata Menarik Bendungan Sapon Di Lendah Kulon Progo Yogyakarta yakni salah satu kawasan wisata yang berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, Indonesia. Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta yakni kawasan wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup menunjukkan sensasi yang berbeda dengan kegiatan kita sehari hari.

Objek Wisata menarik Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Kulon progo tidak mengunjungi Objek Wisata menarik Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata menarik Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang menyerupai libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di akrab atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi kawasan Objek Wisata Bendungan Sapon di kota Kulon progo.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata menarik Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta ? menyerupai yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, Indonesia. Tetapi kalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta merupakan salah satu bendungan yang membendung fatwa Sungai Progo. Bendungan ini juga disebut-sebut sebagai calon pengolahan air terbesar di wilayah Kulon Progo. Selain itu keberadaan bendungan ini cukup vital alasannya jembatan yang dibangun diatasnya menjadi satu-satunya keinginan masyarakat sekitar untuk menyeberangi fatwa Sungai Progo tanpa harus memutar jauh.

Bendung Sapon mulai dibangun pada tahun 2005 dan simpulan pada tahun 2008. Namun bendungan ini gres diresmikan pada tanggal 11 Maret 2010 oleh Menteri Pekerjaan Umum. Daerah Irigasi Sapon mencapai 2.250 Ha yang berada di 3 kecamatan yaitu Panjatan, Galur dan Temon Kulon Progo. Manfaat dan tujuan pembangunan ini yakni terjaminnya penyediaan air untuk keperluan irigasi sepanjang tahun.

Jembatan penghubung atau penyebrangan yang dibangun diatas Bendungan Sapon Kulon Progo cukup membantu kegiatan masyarakat dari kedua wilayah. Mereka tidak perlu susah-susah mengambil jalan memutar melalui Jembatan Srandakan yang letaknya beberapa kilometer dari kawasan ini. Waktu tempuh pun sanggup menghemat sekitar 15-20 menit dengan melewati jembatan ini.

Aktivitas yang tampak di sekitar Bendungan Sapon Kulon Progo yakni kegiatan memancing yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Menjelang animo kemarau banyak orang memancing di kawasan ini alasannya fatwa airnya lebih damai dan tidak sederas pada animo penghujan. Pada sekitar dasar Bendungan Sapon terdapat kegiatan penambangan pasir yang konon hanyut dari lereng Gunung Merapi yang sering mengeluarkan lava pijar.

Fasilitas

Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta sanggup dibilang sebuah wisata alam yang mempunyai beberapa akan kemudahan dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota kulon progo sudah tidak galau lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka galau dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Kulon progo saya mempunyai solusinya biar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan eksklusif menyerupai : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan eksklusif akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum menyerupai : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan duduk perkara besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota Kulon progo. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan eksklusif anda menuju lokasi Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta tersebut.

 


Baca artikel lainnya:

Inilah 07 Tempat Wisata Keren dan Menarik di Singapura yang wajib di Kunjungi -17sekians


Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke kawasan Objek Wisata Bendungan Sapon di Lendah Kulon Progo Yogyakarta , yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan menyerupai membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang suplemen seperti  kamera alasannya anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya yakni sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Menarik Bendungan Sapon Di Lendah Kulon Progo Yogyakarta , semoga bermanfaat ya