Wisata Kuliner Uenak Besengek Tempe Benguk Di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta

Booking.com

 

Wisata makanan Besengek Tempe Benguk di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta ialah salah satu kawasan wisata yang berada di . Wisata Kuliner Uenak Besengek Tempe Benguk Di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta ialah kawasan wisata makanan yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa menunjukkan sensasi yang berbeda dengan kegiatan kita sehari hari.

Wisata makanan Besengek Tempe Benguk sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi ketika liburan panjang ibarat libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Wisata makanan Besengek Tempe Benguk di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di erat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi kawasan Wisata makanan Besengek Tempe Benguk di kota Kulon progo.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata kuliner Besengek Tempe Benguk di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta ? ibarat yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi bila anda masih resah di mana lokasi atau letak Wisata makanan Besengek Tempe Benguk di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata makanan Besengek Tempe Benguk di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Wisata makanan Besengek Tempe Benguk di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta merupakan salah satu makanan khas Kulon Progo, kabupaten yang terletak di kepingan barat Jogja. Olahan ini dibentuk dari kacang benguk atau kacang koro, jenis kacang-kacangan yang berukuran lebih besar dari kacang kedelai. Selain dibumbui bawang putih dan ketumbar kemudian digoreng, tempe ini sering kali diolah dengan cara disengek.

“Sengek” merupakan salah satu cara mengolah tempe benguk yang paling populer. Selain menggunakan aneka macam rempah khas Nusantara, suplemen santan pada olahan ini mengakibatkan tempe benguk menjadi salah satu makanan enak khas Kulon Progo yang masih bisa bersaing di tengah ketatnya persaingan makanan modern. Meski demikian, nama tempe benguk sekarang identik dengan tempe benguk yang diolah sengek.

Meski lezat, para pengrajin tempe harus ekstra hati-hati dan lebih sabar dalam mengolah alah satu makanan tradisional ini. Pada dasarnya pembuatan tempe benguk hampir sama dengan mengolah tempe pada umumnya. Namun demikian kacang yang dipakai harus direndam dulu selama sekitar dua hari guna menghilangkan bacin apek yang melekat pada biji benguk sekaligus membuatnya lebih lunak.

Setelah direbus hingga matang, biji benguk juga harus didinginkan terlebih dahulu sebelum dicampur dengan ragi. Selanjutnya, tinggal dibungkus dengan daun kemudian tunggu hingga tempe ini benar-benar jadi. Kini olahan enak yang satu ini masih sanggup diperoleh di aneka macam pasar tradisional yang ada di Yogyakarta. Satu porsi biasanya berisi tiga hingga empat potong tempe benguk berukuran setengah jari dewasa.

 


Baca artikel lainnya : 

Wisata Air Seru Wild Wild Wet – Water Theme Park Terbesar Di Singapura


 

 

 

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke kawasan Wisata makanan Besengek Tempe Benguk di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan ibarat membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang suplemen seperti  kamera sebab anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Kuliner Uenak Besengek Tempe Benguk Di Panjatan Kulon Progo Yogyakarta , semoga bermanfaat ya