SHOPPING CART

close

Objek Wisata Tugu Nyi Ageng Serang Di Wates Kulon Progo Yogyakarta

Booking.com

Objek Wisata Tugu Nyi Ageng Serang Di Wates Kulon Progo Yogyakarta yaitu salah satu tempat wisata yang berada di . Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta yaitu tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup memperlihatkan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari hari.

Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Kulon Progo tidak mengunjungi Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi dikala liburan panjang ibarat libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di erat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di kota Kulon Progo.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta ? ibarat yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi kalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

Daya Tarik

Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi. Nyi Ageng Serang yaitu salah seorang pendekar nasional Indonesia yang berjuang melawan Belanda pada massa perang Diponegoro. Namun tidak banyak orang yang mengenalnya. Patung Nyi Ageng Serang dengan mengendarai seekor kuda membawa tombak yang ada di simpang lima (Proliman) Kota Wates.

Justru banyak orang menyebutnya “patung kuda”. Padahal beliau dikenal sebagai tokoh/pahlawan nasional yang membantu perang Diponegoro di daerah perbukitan Menoreh Kulonprogo. Ketokohan Nyi Ageng Serang yang menjadi ikon dan tokoh pendekar nasional dari Kulonprogo itu seakan menjadi terlupakan. Dia berjuang membantu perang Diponegoro dikala ini di wilayah Menoreh. Dia juga dimakamkan di daerah Kalibawang.

Sampai kini masih ada yang menyebutnya dengan patung kuda padahal itu patung Nyi Ageng Serang yang digambarkan dengan gagah mengendarai kuda. Nyi Ageng Serang juga telah ditetapkan sebagai pendekar nasional menurut SK Presiden : Keppres No. 084/TK/1974 tertanggal 13 Desember 1974. Makamnya di Kalibawang hingga kini juga banyak didatangi para peziarah.

Nyi Ageng Serang wafat pada masa perang Diponegoro masih berkecamuk pada tahun 1828. Oleh alasannya masih banyak orang yang menyebut patung Nyi Ageng Serang yang sedang mengedarai kuda dengan membawa tombak itu. Patung yang gres tersebut dikala ini diletakkan di tengah persimpangan jalan di Kota Wates dengan ukuran lebih besar dan lebih tinggi dibandingkan patung sebelumnya.

 



Booking.com

 

 

 

 

 

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Kulon Progo sudah tidak galau lagi untuk mendatangi lokasi objek Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka galau dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Kulon Progo saya mempunyai solusinya semoga anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan eksklusif ibarat : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan eksklusif akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum ibarat : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan duduk perkara besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota Kulon Progo. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan eksklusif anda menuju lokasi Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat objek Wisata Tugu Nyi Ageng Serang di Wates Kulon Progo Yogyakarta, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan ibarat membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang perhiasan seperti  kamera alasannya anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya yaitu sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Tugu Nyi Ageng Serang Di Wates Kulon Progo Yogyakarta , semoga bermanfaat ya

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share