Pantai Candi Kusuma – Pesona Alam Pantai Yang Indah dan Alami di Jembrana Bali

Booking.com

 

Sudahkan anda pernah berkunjung ke Pantai Candi Kusuma di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali ? Tentunya sudah tak absurd lagi bahwasannya daerah ini mempunyai berbagai obyek wisata pantai yang terkenal. Nama Pantai Candi Kusuma mungkin terdengar absurd bagi kalian yang pernah berlibur ke Bali, kalau dibandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran maupun Pantai Pandawa. Lokasi pantai tak kalah indhnya pula yakni Pantai Candi Kusuma – Pesona Alam Pantai Yang Indah dan Alami di Jembrana Bali
Pantai Candi Kusuma merupakan salah satu obyek wisata pantai yang banyak menarik perhatian para wisatawan domestik hingga absurd yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asli. Hal ini karena, tak sedikit dari mereka mengakui bahwa Pantai Candi Kusuma cukup baik untuk melaksanakan acara liburan berenang ataupun mandi.
Keadaan air di pantai ini sangat jernih, higienis dan terjaga, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati kesegarannya. Pesona alam disekitarnya juga mempesona, dengan suasana yang tenang, asri dan nyaman. Pokoknya cocok untuk merefresh dan bersantai sejenak melepas penat dari problematika kesibukan sehari-hari.
Selain menyajikan eksotisme deburan ombak atau lambaian dedaunan yang tersibak angin pantai, dikawasannya juga ada suatu benda peninggalan sejarah berupa sebuah tugu berbentuk segitiga. Usut punya usut dari warga sekitar, dulunya tugu ini pernah keluar keris yang bisa memancarkan sinar yang terang.
Nah bagi anda penghobi memancing, perairan di Pantai Candi Kusuma merupakan spot yang sangat berpotensi sekali. Hal ini dikarenakan terdapat dermaga bahtera bot yang dimiliki perusahaan penangkaran kerang mutiara yang sering dijadikan tempat berkumpulnya ikan-ikan. Selain itu, posisi Pantai Candikusuma diapit oleh dua muara sungai, sehingga menjadi rumah ikan-ikan kecil berupa peranakan ikan-ikan besar yang bertelur.
Kegiatan memancing biasanya dilakukan pada sore hari sembari menikmati indahnya paronama sunset yang begitu mempesona. Dulunya, matapencaharian warga sekitar menggantungkan hidupnya dengan bekerja sebagai nelayan. Namun dengan hadirnya perusahaan keramba penangkaran kerang mutiara, menciptakan dari sebagaian besar mereka beralih profesi menjadi penangkar di perusahaan tersebut.
Kawasan Pantai Candi Kusuma sudah dilengkapi dengan beberapa kemudahan yang siap untuk memanjakan pengunjungnya. Fasilitas tersebut yaitu vila, hotel, warung penjual makanan dan minuman, area parkir, dan masih banyak fasilitas-fasilitas menyenangkan lainnya.
Lokasi Pantai Candikusuma berada di Desa Candi Kusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Provinsi bali, Indonesia. Jika dari sentra Kota Negara berjarak sekitar 12 km dan dari Kota Denpasar berjarak sekitar 110 km atau setara dengan 1,5 hingga 2 jam perjalanan.
Demikian ulasan mengenai Pantai Candi Kusuma – Pesona Alam Pantai Yang Indah dan Alami di Jembrana Bali , semoga bermanfaat