Objek Wisata Pantai Delod Berawah – Spot Surfing Di Jembrana Bali

 

Pariwisata pantai di Pulau Bali memang menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang sedang melaksanakan acara liburan didaerah ini. Karena panorama pantainya sudah menjadi komoditi wisata alam yang berpotensi besar untuk menarik para wisatawan untuk melaksanakan aneka macam kegiatan berlibur yang mengasyikkan. yuk kunjungi Objek Wisata Pantai Delod Berawah – Spot Surfing Di Jembrana Bali
Salah satu wisata pantai yang dapat anda buat untuk lokasi berlibur di Bali ialah Pantai Delod Berawah yang lokasinya berada di kabupaten Jembrana. Pesona pantai ini mempunyai hamparan pantai pasir hitam yang usut punya usut warga sekitar dapat dijadikan untuk menyembuhkan beraneka macam penyakit.
Alam disekitarnya masih sangat asri, alami dengan didominasi udara yang sejuk serta mempunyai ombak yang cukup besar. Hal inilah yang mengundang para peselancar pro maupun pemula memanfaatkan untuk melaksanakan olahraga surfing ( selancar air )  sepuasnya. Kawasan Pantai Delod juga kerap diselenggarakan Berawa Makepung merupakan sebuah atraksi balap kerbau.
Atraksi ini hampir setiap tahunnya selalu diadakan guna melestarikan tradisi yang merupakan ikon dari Kabupaten Jembrana. Guna melestarikan tradisi Makepung, pemerintah setempat membangun sirkuit atau lintasan Makepung di tempat wisata Pantai Delod Berawah. Oh iya, sebagai sebuah lokasi rekreasi, pantai ini juga dikembangkan menjadi lokasi wisata rekreasi yang seru.
Dimana dibangunnya wahana kolam renang di tepi Pantai Delod Berawah yang dinamakan dengan Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Berawah. Kolam renang ini memang sengaja dihadirkan sebagai wahana alternatif bagi wisatawan biar tetap dapat berenang dan berjemur meskipun pasir pantai di Pantai Delod Berawah mempunyai berwarna hitam bukan.
Fasilitas yang tersedia di Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Berawah diantaranya ialah kolam renang untuk anak dan arena permainan keluarga. Adapaun harga tiket untuk menikmati semua wahana tersebut  sebesar Rp 5.000,00 per orang cukup umur dan Rp. 3.000,00 per anak-anak.
Kawasan Pantai Delod Berawah terbilang mempunyai areal lapang yang sering dipakai oleh anak muda setempat untuk berolahraga sepakbola atau bola volli dan terkecuali para wisatawan juga dapat menikmati permainan itu. Fasilitas umum yang dimiliki obyek wisata ini guna untuk menunjang kegiatan pariwisata ialah area parkir yang luas, tempat duduk untuk meikmati keindahan pantai, restoran atau warung makan, dan juga penginapan.
Lokasi Pantai Delod Berawah berada di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia.

Baca artikel lainnya :

Wisata Bunut Bolong – Pohon Besar Di Tengah Jalan Yang Fenomenal

 

Demikian ulasan mengenai Objek Wisata Pantai Delod Berawah – Spot Surfing Di Jembrana Bali , terimakasih