SHOPPING CART

close

Objek Wisata Pantai Krakal Jogja – Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya Yang Mempesona

Booking.com

Objek Wisata Pantai Krakal Jogja – Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya Yang MempesonaPantai Krakal merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul yang memperlihatkan keindahan pesona alamnya dengan hamparan pasir putihnya yang higienis yang dipadukan dengan batuan karang di sekitar pantai. Kawasan Wisata Pantai Krakal Gunungkidul terbentang di ujung dari rangkaian pantai di sisi tenggara Kabupaten Gunungkidul, diantaranya Pantai Baron dan Kukup. Pantai Krakal terletak di wilayah desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari sekitar 65 km dari kota Yogyakarta yang sanggup ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam.

 

Pantai Krakal merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul yang menaw Pantai Krakal Jogja, Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya yang Mempesona

Perjalanan menuju Lokasi Kawasan Wisata Pantai Krakal ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang cukup mempesona yakni bukit-bukit kapur yang diselingi dengan teras-teras kerikil karang. Hal tersebut merupakan ciri dari kawasan karts yang dikelola penduduk. Berdasarkan penelitian geologis, pada zaman dulu kawasan Krakal merupakan dasar dari lautan yang oleh proses pengangkatan, dasar maritim ini semakin usang semakin meninggi dan balasannya muncul sebagai dataran tinggi. Batu-batuan karang yang nampak pada waktu itu, merupakan bekas rumah hewan karang yang hidup di lautan ketika itu.

Panjang Pantai Krakal yang mencapai 40.000 meter menciptakan pantai ini menjadi pantai terpanjang di Kabupaten Gunungkidul. Beberapa pendapat bahkan tanpa ragu menyebut Krakal sebagai yang terindah. Sisi barat dan timurnya dibatasi dengan tebing karang. Selain sanggup menikmati Pesona Alam Pantai Krakal, pengunjung juga sanggup bermain-main dengan ombak di Pantai Krakal.

Pantai Krakal merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul yang menaw Pantai Krakal Jogja, Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya yang Mempesona

Ada satu hal yang unik di Kawasan Pantai Krakal Jogja ini, yaitu munculnya bermacam-macam ikan hias di waku tertentu. Ketika situasi maritim sedang surut, munculah ikan hias ibarat Kepe, Bustum dan Pogat yang memiliki ukuran besar serta ikan hias Tliger yang kecil. Munculnya ikan hias biasanya bersamaan dengan munculnya lumut ketika ekspresi dominan kemarau datang. Ikan-ikan ini juga lebih banyak bermunculan ketika awal bulan dibanding final bulan.

Dengan pesona alamnya yang cukup menarik ini, menciptakan beberapa distributor perjalanan wisata di Jawa Tengah maupun Yogyakarta juga sudah mulai mempromosikan pantai elok ini dan pengelola pantai sudah mulai berbenah. Rencananya di bersahabat Kawasan objek Wisata Pantai Krakal ini akan dibangun resort sebagai kemudahan penunjang.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati pesona alam maupun melepas penat alasannya yaitu rutinitas pekerjaan ataupun hal-hal lainnya, kalau ingin berkunjung ke Pantai Krakal anda sanggup memakai kendaraan langsung atau kendaraan umum. Akses menuju pantai juga sudah tergolong bagus, alasannya yaitu sepanjang jalan menuju pantai sudah beraspal. Sementara untuk kemudahan di Pantai Krakal juga sudah cukup memadai ibarat warung makan dan juga penginapan.

 

Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Pantai Baron Gunung Kidul – Menikmati Muara Sungai Bawah Tanah Yang Eksotis

 

 

 Demikian ulasan singkat mengenai Objek Wisata Pantai Krakal Jogja – Wisata Pantai Dengan Pesona Alamnya Yang Mempesona , selamat liburan ya

Tags:
Share