SHOPPING CART

close

Pantai Kuta Bali – Sejarah, Keistimewaannya yang terkenal di Penjuru Dunia

Pantai Kuta Bali - Sejarah, Keistimewaannya yang terkenal di Penjuru Dunia
Pantai Kuta Bali – Sejarah, Keistimewaannya yang terkenal di Penjuru Dunia

Mengenal Pulau Bali tentunya tidak jauh dari tersohornya dan keberadaan dari pantai kuta Bali, dari dahulu sampai sekarang kawasan wisata pantai Kuta bali selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan. Mereka seakan terhipnotis dan ingin datang melihat keindahan, keramaian serta kenyamanan nya. Walapun jujur saja keindahan pantai Kuta Bali tidak seindah dahulu lagi tapi tetap saja pilihan liburan bali yang selalu ramai di kunjungi adalah Pantai Kuta bali. Simak artikel menarik mengenai Pantai Kuta Bali – Sejarah, Keistimewaannya yang terkenal di Penjuru Dunia.

Pantai Kuta Bali merupakan destinasi wisata international. kawasan wisata ini menjadi begitu dikenal bagi banyak kalangan orang baik wisatawan asing maupun domestik. Liburan ke Bali tanpa ke pantai Kuta bali rasanya kurang lengkap saja dan lagian tempat wista bali ini sangat dekat dengan bandara Ngurah Rai yang menjadi satu – satunya yang ada di Bali. Selain itu gratis untuk berwisata kesini sambil melihat keindahan pantai, panasnya cuaca yang membuat hari anda bertambah semangat dan banyaknya orang yang melakukan aktivitas seperti berenang, berjemur dan bermain surfing. Namun sebelumnya Pantai kuta Bali dahulunya merupakan pantai yang biasa saja guys dan belum ramai seperti sekarang yuk kita flash back dahulu mengenai cerita pantai kuta Bali yang sangat melegenda ini.

Sejarah Pantai Kuta bali

Bali merupakan pulau kecil yang berada di tengah pulau Jawa dan Lombok, bali memang sudah menjadi bahan perbincangan dunia terutama mengenai budaya dan wisata pantainya yang indah terutama mengenai pantai Kuta Bali.

Tahun 1970, Pantai Kuta Bali sudah mulai dikenal banyak wisatawan dunia mereka sangat senang datang ke Bali dan melakukan aktvititas rekreasi di pantai Kuta. Di kala itu pantai ini masih menjadi pelabuhan dagang buat para pedagang lokal dengan pelaut yang berdagang dari Eropa. Pantai Kuta Bali merupakan perkampungan nelayan dengan perahu atau jukung traditional untuk mencari ikan buat kehidupan sehari -hari dan untuk dijual juga.

Sebelum dikenal banyak kalangan menjadi tempat wisata terkenal seperti sekarang ini, pantai kuta bali merupakan tempat berdagang. cerita sejarah juga mengatakan pada abad ke 19 dimana ada seorang pedagang yang berasal dari Denmark bernama Mads lange yang membangun bisnis disini dan sangat terkenal bagi kalangan raja -raja di bali di kala itu, kepintaran nya dalam negosiasi membuat Mads lange begitu dikenal banyak orang.

Pantai Kuta bali juga dahulunya menjadi tempat berkembang biaknya penyu hijau yang sekarang hampir punah dan sangat langka, Pantai kuta bali menjadi tempat bertelur bagi penyu hijau namun seiring waktu dan bertambah ramainya manusia yang datang ke Pantai Kuta Bali membuat para penyu enggan datang kesini lagi, namun jika anda ingin melihat pusat penangkaran penyu tepat di pantai kuta bersebelahan dengan hotel Grand Inna Kuta anda bisa melihat nya mungkian anda beruntunga juga pada saat datang kesana sedang diadakan pelepasan penyu.

Pantai Kuta Bali yang begitu dikenal banyak kalangan dan terkenal karena pembicaraan dari satu orang ke orang lain dan menyebabkab tempat ini menjadi magnet bagi pariwisata bali, pembangunan mengenai akomodasi, restaurant dan fasilitas pendukung pun berkembang dengan pesat hingga kini kawasan pantai kuta bali telah berubah total menjadi wisata dunia.

Keistimewaan Pantai Kuta Bali / IG by @taniguide

Baca : Wisata Hemat! Inilah Tempat Wisata Gratis yang ada di Ubud Bali

Lokasi Pantai Kuta bali

Pantai Kuta Bali secara administrasi berada di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung Bali.

Cek google map disini

Luas wilayah Kuta Badung mencapai 17,52 km2 dengan jumlah penduduk mencapai 54.032 orang (data tahun 2016)

Pantai Kuta bali memiliki garis Pantai yang sangat panjang sejauh 5 km menyatu dengan pantai legian dan pantai seminyak. Memiliki bibir pantai yan sangat luas dengan pasir putih yang membentang dan air yang landai. Pantai Kuta Bali sangat aman untuk berenang walaupun ombaknya juga cocok untuk belajar surfing dan aktivitas berenang.

Di sekitar kawasan Pantai Kuta Bali juga sangat ramai dipenuhi banyak toko, restaurant dan hotel berbintang. Luasnya kawasan pantai mampu menampung banyak wisatawan yang datang. Pantai Kuta Bali juga sering diadakan perlombaan, pesta tahunan maupun konser musik bahkan tempat wisata bali ini sering juga dipakai sebagai tempat syuting film, ngevlog atau aktivitas kemanusiaan.

Dari arah Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu sekitar 15 – 20 menit bekendara saja.

Pemandangan pantai kuta bali begitu indah dengan pasir putihnya yang halus dan teterbentang luas. Inilah yang menjadi daya tarik utama dari wisata Pantai Kuta Bali. Dan juga Pantai Kuta juga terkenal dengan ombaknya yang bagus dan menantang tapi tidak terlalu besar dan makanya disini cocok banget buat belajar selancar buat pemula. Selain itu ada banyak keistimewaan dari pantai kuta bali yang bisa kita kupas lebih dalam lagi.

Aktivitas Surfing di Pantai Kuta Bali / IG by @alex_surf_instructor

Suasana Jalan di Pantai Kuta, Bali

Kawasan Pantai Kuta Bali tidaklah memiliki jalan raya yang besar guys namun masih bisa dilalui oleh kendaraan hanya saja sering terjadi macet disini terutama saat weekend dan malam hari.

Untuk transportasi umum tidaklah terlalu memadai disini jadi kami menyarankan bagi wisatawan yang datang ke bali menyewa taksi atau menyewa motor.

Sewa Motor atau Mobil ?

Jalanan yang kecil dan sering macet di kawasan pantai Kuta membuat kita terkadang kesal jadi alangkah lebih baiknya anda saat datang ke bali dan ingin menyewa kendaraan lebih baik menyewa motor saja karena disamping lebih irit dan bisa menghindari kemacetan yang sering terjadi.

Dan untuk sewa rental kendaraan ada begitu banyak di kuta area anda bisa melihatnya di setiap sudut keramaian kuta, harga kisaran sewa nya adalah

  • Sewa motor matic Rp.70.000 / hari
  • Sewa Mobil Rp.350.000 / hari

Note : Semua kendaraan tergantung jenisnya juga, kalau mau yang bagus dan terbaru bisa lebih mahal lagi.

Baca : Review Hotel Pinggir Pantai Kuta, Legian Beach Hotel | Harga mulai dari Rp.1.500.000 juta

Keistimewaan Pantai Kuta bali

1. Pantai yang Luas dan Gratis

Suasana Pantai Kuta Bali Saat liburan Idul Fitri Juni 2019 – Tonton Videonya

Tentunya pantai kuta Bali menjadi sangat ramai dan istimewa banget karena lokasi yang dekat dengan dengan bandara bali serta memiliki garis pantai yang panjang dan luas, anda pun tidak di pungut biaya sepeserpun untuk menikmati keindahan disini hanya tiket parkir yang perlu di bayar untuk motor Rp.2.000 dan mobil Rp.5.000.

2. Aktivitas rekreasi keluarga

Sebagaimana pantai pada umumnya hanya saja melakukan aktivitas rekreasi di Pantai kuta bali terasa lebih seru dan nikmat apalagi anda menginap di dekat kawasan ini. Wisatawan yang datang ke pantai kuta bisa melakukan beberapa aktivitas seru seperti berjemur, berenang maupun berjalan -jalan di tepi pantai. Disini ada banyak pedagang minuman dan makanan yang menyediakan fasilitas tempat duduk dan payung jadi anda bisa bersantai jika tidak mau duduk di atas pasir.

3. Berselancar di ombak yang bersahabat

Banyak Pedagang dan Belajar selancar di Pantai Kuta Bali

Pantai kuta Bali sering dipakai untuk berselancar dan belajar selancar di sekitar areal pantai terdapat sekolah belajar surfing dan banyak wisatawan asing yang memang bertujuan berlibur di kuta hanya untuk belajar selancar atau surfing.

Ombak di pantai Kuta Bali memang bersahabat namun jika memang cuaca yang tidak memungkinkan akan tidak di perkenankan untuk berselancar oleh pihak adat kuta.

Disini juga tersedia penyewaan papan selancar bagi anda sudah mahir dalam berselancar. Kisaran sewa papan surfing adalah Rp.100.000 perjamnya.

4. Sunset terbaik di Pulau Bali

Pantai kuta bali memberikan pemandangan laut yang indah dan eksotis, berkunjung saat sore hari menjelang malam maka anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam.

Menghilangkan penat sambil menikmati minuman dingin dibawah tempat duduk sambil melihat sunset akan memberikan ketenangan jiwa. Tapi tergantung cuaca juga ya, matahari terbenam pantai kuta terjadi saat jam 18.00 an.

5. Berkenalan dengan teman baru dari berbagai penjuru dunia

Wisata Pantai Kuta bali menjadi tempat wisata yang terkenal di dunia guys, selalu ramai di kunjungi banyak orang dari berbagai dunia, sekarang bukan hanya orang australia yang datang kesini melainkan anda bisa bertemu dengan warga dari eropa, Arab, China, Korea bahkan india sekalipun.

Jangang sungkan -sungkan untuk berkenalan dan berkomunikasi dengan mereka sekedar menambah perkenalan atau melatih bahasa anda sambil meperkenalkan budaya masing -masing. Pantai Kuta Bali memberikan keistimewaannya sendiri sebagai tempat bertemunya orang dari berbagai penjuru dunia.

6. Festival Kuta tahunan

Pantai kuta Bali juga menjadi tempat untuk mengadakan bermacam event atau pagelaran, yang paling sering adalah festival tahunan yang diadakan tepat di pantainya, biasanya terdapat pagelaran musik konser yang bisa anda tonton secara gratis.

7. Tempat terbaik untuk menginap

Kawasan pantai kuta Bali di kelilingi oleh banyak restaurant, cafe, tempat belanja, mall dan hotel. Menjadi tempat menginap terbaik adalah spot pantai kuta disini terdapat banyak hotel, dari hotel budget yang 100 ribuan sampai dengan hotel berbintang guys. Banyak sekali wisatawan yang sedang ingin liburan di Bali mengambil kawasan pantai kuta sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburannya. Anda bisa membaca hotel terbaik di depan pantai kuta bali sebagai referensi tempat menginap di kawasan pantai kuta bali.

Booking.com
Best Sunset dari Pantai Kuta Bali

Baca : Wisata Selfie Puncak Wanagiri Buleleng – Lokasi dan Harga Tiket terbaru 2019

Fasilitas pendukung di Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali selalu mengalami perkembangan dan pemeliharaan karena sebagai tempat paling terkenal di Bali, pihak pemerintah daerah terus memelihara dan membangun fasilitas pendukung guna membuat setiap pengunjung menjadi nyaman saat berekreasi.

1.Toilet umum

Di pantai Kuta Bali sudah terdapat tempat berbilas dan toilet umum yang nyaman namun ada biaya ekstra untuk menggunakan fasilitas toilet umum disini, kisaran Rp.2000 – Rp.5.000

2. Tempat Parkir

Untuk tempat parkir disini juga sudah di sediakan namun sering kepenuhan padahal tempat parkirnya ada di beberapa tempat mungkin karena pengunjungnya yang selalu ramai terutama saat weekend, malam hari dan musim liburan dijamin anda akan kelelahan hanya untuk memarkirkan kendaraan anda.

3. Pedagang makanan dan Minuman

Kawasan Pantai kuta Bali sudah terdapat banyak restoran dan cafe, di depan pantai kuta Bali sudah terdapat pizza huts, Mcdonald, KFC, mini market, food court bahkan dalam areal pantai Kuta juga banyak ada pedagang kaki lima yang menjual minuman dingin, es kelapa muda dll. Untuk harga masih terjangkau walau tidak sama seperti mini market.

4. Penjaga Pantai

Pantai Kuta Bali juga diawasi terus oleh penjaga pantainya seperti dalam film baywatch tapi disini penjaganya pria semua tidak ada wanitanya

Tiket masuk Pantai Kuta Bali

Untuk sebagian besar tempat wisata di Bali menerapkan aturan tiket masuk bagi para pengunjungnya tapi untuk kawasan pantai kuta bali anda tidak perlu kawatir karena tidak ada tiket masuk kesini alias gratis guys.

Yang membawa kendaraan pribadi kesini hanya harus membayar tiket parkir saja yakni :

  • Tiket masuk pantai kuta Bali : gratis
  • Parkir Mobil Rp.5.000
  • Motor Rp.2.000

Kawasan wisata pantai kuta bali juga di buka untuk umum selama 24 jam penuh. Sebagai kawasan wisata yang paling populer di Bali pantai kuta bali adalah tempat yang tepat untuk menginap juga karena disini terdapat hotel – hotel terbaik di bali.

Baca : 5 Tempat Wisata yang bisa Dikunjungi Selain Kebun Raya dan Danau Beratan di Kawasan Wisata Bedugul Tabanan

Lihat penampakan pantai Kuta dalam video di bawah ya:

Hotel Terbaik di depan Pantai Kuta Bali

Tentunya menginap di sekitar kawasan pantai kuta bali akan menghemat biaya anda dan banyak keisitimewaan, fasilitas dan lokasi yang selalu ramai akan wisatawan juga.

Berikut adalah daftar hotel – hotel terbaik yang berada di depan pantai Kuta Bali

1.Citadine Kuta Beach Bali

Citadines Kuta Beach Bali

Hotel ini adalah hotel bintang 4 yang berada di depan pantai kuta bali dengan desain modern dan sangat nyaman, banyak di pesan oleh wisatawan dengan harga kisaran Rp.900.000 permalamnya, baca detail mengenai Citadine Kuta Beach Bali

2. Grand inna Kuta

Grand Inna Kuta 2019

Hotel BUMN ini menjadi yang terbaik karena berada di depan pinggir pantai dan memiliki pool dengan view pantai dan laut, harga menginap disini di mulai dari Rp.950.000 / malam. Baca detail tentang Grand Inna Kuta

3. Sheraton Bali Kuta Resort

Hotel Populer Bintang 5 Depan Pantai Kuta Bali – Sheraton Bali Kuta Resort

Menjadi salah satu hotel bintang 5 yang berada di depan pantai Kuta dan memiliki fasilitas pool diatas dengan view sunset pantai kuta bali yang keren. Hotel ini juga menjadi satu dengan pusat mall beachwalk yang sangat terkenal di Pantai Kuta Bali harga menginap mulai dari Rp.1.8 juta permalam. Baca detail mengenai Sheraton Kuta Beach

4. Pullman Bali Legian Beach

Pullman Bali Legian Beach

Hotel bintang 5 dengan desain modern dan sangat luas, pullman kuta beaach hotel adalah pilihan liburan yang mewah di depan pantai kuta bai, memiliki kolam renang cantik di atas gedung dengan view samudra hindia dengan pool bar yang siap melayani pemesanan makanan dan minuman. Harga menginap disini mulai dari Rp. 1.200.000/malam

5. Mercure kuta beach

Mercure Kuta Beach

Mercure kuta beach berada tepat di depan pantai kuta bali dekat dengan hard rock cafe bali. Hotel bintang 4 ini memiliki sejumlah fasilitas unggulan seperti big pool, ruang pertemuan, restaurant dll. Sering dipesan juga oleh para artis ibukota dan harga menginap mulai dari Rp.1.200.000 / malam. Baca detail mengenai Mercure Kuta Beach.

6. Best Western Kuta Beach

Review Hotel murah di Jalan Benesari dekat pantai Kuta – Best Western Kuta Beach

Hotel berfasilitas modern bintang 3 tapi dengan harga menginap yang murah ini hanya beberapa langkah saja ke pantai kuta Bali dan terletak di pinggir pantai dan dekat dengan pasar trasitonal seni Legian. Harga menginap di hotel ini mulai dari Rp 500 ribuan per malam. Baca detail mengenai BEst Western Kuta Beach

7. The Bene Hotel

Pool -the bene hotel

Hotel bintang 4 dan hanya 5 menit saja menuju ke pantai kuta Bali, lokasi berada agak didalam dan sangat tenang saat malam hari. Hotel dengan desain modern minimalis ini bisa dipesan dengan harga mulai dari Rp.650.000 / malam, Baca detail mengenai the bene hotel

Info diatas hanyalah sebagian dari ratusan hotel yang ada kawasan Kuta bali anda pun bisa membaca 10 hotel terbaik di depan pantai kuta sebagai bahan referensi untuk pencarian hotel terbaik di kawasan pantai Kuta Bali

Keindahan Pantai Kuta Bali memang selalu menjadi tariknya sendiri walaupun sekarang bisa di bilang pantai Kuta Bali tidaklah seindah seperti dulu karena keramaian, faktor sampah, dan sebagian wisatawan menginginkan suasana pantai yang sepi tidak selalu ramai. Pantai Kuta Bali tetaplah menjadi magnet wisata di Bali dan sangat cocok dengan wisata keluarga juga.

Bali sebagai tempat melihat keindahan pantainya dan bukan saja pantai kuta Bali yang bisa anda kunjungi disini, ada terdapat banyak sekali pantai yang cantik, sepi bahkan lebih cantik dari pantai Kuta bali yang selalu ramai pengunjung anda pun bisa mengunjungi pantai lain di Bali seperti Pantai Pandawa, Pantai Melasti, Pantai Kedungu, pantai blue lagoon dan masih banyak lagi guys lihat informasi 17sekians lainnya mengenai pantai indah di bali ya.

Baca artikel lainnya : 7 Tempat Wisata Seru dan Terkini Selain Pantai Kuta di Bali

Demikian ulasan mengenai Pantai Kuta Bali – Sejarah, Keistimewaannya yang terkenal di Penjuru Dunia, semoga selalu bermanfaat. Yuk di share artikelnya ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Pantai Kuta Bali – Sejarah, Keistimewaannya yang terkenal di Penjuru Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: