Objek wisata Pantai Kuta Lombok – Pantai Dengan Sejuta Keindahan

Objek Wisata Pantai Kuta LombokPantai Kuta Lombok merupakan salah satu objek wisata pantai yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat tepatnya di desa Kuta, Lombok Tengah. Pantai yang mempunyai pesona alam yang cukup indah ini terlihat masih alami dengan pasir putih yang membentang luas yang dikelilingi perbukitan yang nampak hijau dipadukan ombak yang cukup hening sehingga memperlihatkan suasana yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Pantai Kuta  mulai menjadi daerah tujuan wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi  di Pulau Lombok. Selain keindahan alam yang sanggup dinikmati pantai ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa kuta ini yakni upacara Bau Nyale. Dalam bacin nyale ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, berjulukan Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan cowok yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak sanggup mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan tiba kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang lalu menjadi cacing Nyale tersebut.

 

Baca artikel lainnya : 

Eksotisme Wisata Jeram Curug Dago Bandung

 


Akses ke Objek Wisata Pantai Kuta Lombok

Untuk menuju Objek Wisata Pantai Kuta Lombok, bila anda dari Bandara Internasional Lombok Praya jarak tempuh ke pantai Kuta Lombok sekitar setangah jam. Anda akan melewati Desa Wisata Sade yang populer dengan kerajinan tenunnya. Jika anda dari Bandara Selaparang yang terletak di Kota Mataram, dengan memakai kendaraan beroda empat sewaan yang akan memakan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam.

 

Demikian ulasan mengenai Objek wisata Pantai Kuta Lombok – Pantai Dengan Sejuta Keindahan



Booking.com