Pantai Losari Ikon Pariwisata di Kota Makassar

Booking.com
Pantai Losari Ikon Pariwisata di Kota Makassar

Pantai Losari adalah salah satu objek wisata yang tentu sudah tidak asing lagi, khususnya bagi warga Makassar dan sekitarnya. Pantai ini yang berada di sebelah barat dari kota Makassar. Pantai Losari Merupakan ikon pariwisata di kota Makassar dan salah satu tempat wisata di Makassar yang paling terkenal dan favorit untuuk di kunjungi.

Pantai Losari adalah ikon pariwisata di kota Makassar yang terkenal dengan pemandangan matahari tenggelamnya atau sunsetnya ini dahulunya dijuluki dengan nama pantai dengan meja dan warung terpanjang di dunia lo. Kenapa di namakan demikian karena di sepanjang Pantai ini dulunya disini terdapat penjual di warung-warung tenda yang terlihat menyambung satu dengan lainnya mencapai panjang kurang lebih 1 kilometer. Warung-warung di sana selain menjual berbagai macam hidangan laut pada malam hari juga menjual bervariasi makanan khas Makassar, dan makanan yang paling terkenal adalah pisang epe. Yang belum mengetahui apa itu Pisang epe adalah pisang yang masak dengan dibakar kemudian dipipihkan dan dikasi air gula merah, sangat enak jika dimakan pada saat makanannya masih hangat. Namun sekarang ini, warung-warung ini telah di tertibkan dan dipindahkan,mereka tidak lagi berjualan di sepanjang Pantai Losari dipindahkan tepatnya di depan rumah bapak Walikota Makassar.

 

Masjid Amirul Mukminin di Pantai Losari

Objek wisata Pantai Losari sangat ramai didatangi oleh para muda-mudi yang nongkrong pada jam 3 sore sampai dengan jam 9 malam. Biasanya anak-anak muda berkumpul-kumpul sambil dengan bercengkrama dan menikmati keindahan dari sunset di Pantai Losari, kemudian berlanjut untuk makan ke warung hidangan laut yang enak dan murah. Dipantai Losari terdapat juga jaringan WI-fi gratis jadi selain dapat menikmati keindahan pantai, pengunjung dapat juga menikmati fasilitas internet koneksi di sepanjang Pantai Losari. Keren juga ini fasilitas nya jadi tambah betah berlama-lama untuk diam dan nongkrong di sepanajang Pantai Losari.

Objek wisata Pantai Losari merupakan tempat wisata yang unik di tengah kota, sangat jarang kita temui tempat wisata seperti ini di manapun, makannya dinamakan ikon pariwisata di kota makassar, pada pagi harinya tempat ini sering di pakai orang-orang sebagai tempat untuk berolahraga, lari-lari di lintasan pantai karean kalau pagi hari udara masi sejuk dan tingkat polusinya masih rendah.

Untuk Informasi bahwa Pantai Losari tidak memiliki pasir seperti pantai pada umumnya, tepiannya di batasi langsung dengan pembatas beton, kita pun dilarang untuk berenang karena airnya sangat dalam dan berbahaya untuk keselamatan kita , namun jangan kawatir karena disini terdapat wahana permainan seperti menyewa perahu , sepeda air dan banana boat. Hal lain yang bisa dilakukan adalah memancing ikan di sepanjang pantai.
Di Pantai Losari terdapat Masjid Apung yang memiliki 2 menara dan 2 kubah yang unik karena masjid ini berada di atas lautan pantai losari , masjid ini bisa menampung sekitar 400 jemaah, keren banget. Pantai Losari sangat mudah untuk di jangkau karena berada di tengah kota yakni di jalan penghibur, ada banyak juga hotel dan penginapan di sekitar Pantai , jadi jangan khawatir soal akomodasi jika anda ingin berlibur kesini bisa langsung untuk memesan kamar hotel lewat online.

Bagaimana cara menuju Pantai Losari Makassar

Secara administratif kepemerintahan pantai losari ini masuk dalam provinsi sulawesi selatan, kota makassar. Untuk sampai ke pantai Losari ikon pariwisata di kota makassar sangat- sangat mudah dan tidak sulit. Jika travellers datang dari arah bandara Hasanuddin, hanya memerukan waktu sekitar 50 menit untuk sampai di lokasi pantai losari. Jika travelers datangnya dari arah pelabuhan Soekarno-Hatta itu hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menitan untuk sampai di Objek wisata pantai losari.

Fasilitas Pantai Losari Makassar

Disekitar Pantai sudah terdapat banyak penginapan dan hotel , disarankan untuk memesan akomodasi langsung online untuk memudahkan anda mengecek dan memilih ketersediaan kamar dan harga . Biasanya harga promo akan anda dapatkan jika memesan kamar di jauh-jauh hari . Ada berbagai macam dan jeni hotel disini dari harga yang mahal sampai dengan harga murah. Disepanjang pantai Losari sudah terdapat akses internet yang bisa di gunakan secara gratis.

 

Baca artikel lainnya : 

10 Objek Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi oleh Travelers

 

Untuk masuk ke area wisata pantai losari travelers tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis , kita hanya perlu membayar uang parkir kendaraan saja. Untuk toilet, kamar mandi dan mushola pun sudah disediakan di pantai losari. Untuk kuliner, di sana sudah tersedia beraneka masakan khas dari kota makassar, seperti pallu butung, es pisang ijo, menu sop konro, jajanan pisang epek, dan coto makassar. Tinggal menyiapkan budget aja sih.

Sunset Pantai Losari
Yang banyak dicari oleh pengunjung di pantai losari makassar adalah tulisan tentang pantai losari. spot background foto ini memang sangat terkenal, orang bilang kalau kita belum sampai di pantai losari jika belum berfoto ria di depan tulisan tersebut
Sunset di Pantai Losari juga merupakan incaran banyak pengunjung, mereka rela untuk menunggu moment ini dan mengabadikan foto sunset yang fenomenal karena posisi pantai yang menjorok kelaut sehingga menghasilkan sunset yang indah. apakah anda ingin mencobanya , silahkan datang ke Pantai Losari ya!

Demikian ulasan mengenai Pantai Losari Ikon Pariwisata di Kota Makassar , semoga bermanfaat dan Salam traveling.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *