SHOPPING CART

close

Wisata Pantai Ngulungwetan – Hawai Tradisional Ala Trenggalek

Booking.com
Trenggalek tak mau kalah dengan tetangganya yakni Pacitan yang mempunyai pantai indah nan m Pantai Ngulungwetan: Hawai Tradisional Ala Trenggalek
Pemandangan Pantai Ngulungwetan
Credit Image: ilovetrenggalek.com

Wisata Pantai Ngulungwetan – Hawai Tradisional Ala Trenggalek . Trenggalek tak mau kalah dengan tetangganya yakni Pacitan yang mempunyai pantai indah nan menawan menyerupai pantai klayar dan juga pantai srau alasannya ialah kabupaten Trenggalek juga mempunyai banyak pantai salah satunya ialah Ngulungwetan.


LOKASI OBJEK WISATA.

Bila dilihat dari segi wilayah manajemen pemerintahan maka letak dari pantai Ngulungwetan ini terletak di Desa Pantai Ngulungwetan, Munjungan, Trenggalek Jawa Timur. Atau sekitar 66 km arah selatan sentra kabupaten Trenggalek.

Namun yang sangat disayangkan ialah sampai dikala ini masih belum banyak wisatawan yang mengetahui wacana lokasi objek wisata ini. Hal ini bisa dilihat dari jumlah wisatawan yang tiba berkunjung ke pantai yang eksotis ini.


INFORMASI MENGENAI PANTAI NGULUNGWETAN.
Bila anda belum mengetahui dimana letak dari Desa Ngulungwetan ini. Akan sedikit saya jelaskan, Desa Ngulungwetan ini terletak 66 km di arah selatan dari sentra kabupaten Trenggalek, atau sekitar 150 km dari kabupaten Tulungagung, serta berjarak 250 km dari kota Surabaya.

Adapun luas objek wisata pantai ini ialah sekitar 9 ha dengan panjang bibir pantai mencapai 800 meter sehingga anda bisa dengan puas bermain di panyai Ngulungwetan ini.

Pantai ini lain dari sebagian besar pantai lain di pesisir selatan pulau Jawa yang berombak besar khas samudra hindia. Pasalnya pantai Ngulungwetan ini memanglah mempunyai arus yang kecil dan cenderung sedikit hening dan tidak menyerupai beberapa pantai yang terdapat di tempat Pacitan ataupun yang terdapat di tempat Gunungkidul yang sangat populer dengan arusnya yang besar.

Maka dari itu, para pengunjung pantai Ngulungwetan ini akan dimanjakan oleh arus yang kecil serta bisa menunjukkan keamanan dan rasa nyaman dikala kita berenang-renang di air lautnya.

Pemandangan pantai Ngulungwetan ini juga sangat indah yang ditambah lagi dengan keberadaan ratusan pohon kelapa yang banyak tumbuh layaknya di pesisir pantai Hawai yang ada di sepanjang garis pantai.

Trenggalek tak mau kalah dengan tetangganya yakni Pacitan yang mempunyai pantai indah nan m Pantai Ngulungwetan: Hawai Tradisional Ala Trenggalek
Pohon Kelapa Di Sekitar Pantai Ngulungwetan
Credit Image: myworldmyride.blogspot.com

Dan jikalau memang anda hendak pergi berwisata ke pantai Ngulungwetan ini, maka anda harus menyakinkan diri anda bahwa anda akan bisa dan bisa mencapai pantai ini. Dn tentunya anda harus menyiapkan diri anda, hal ini dikarenakan untuk menuju pantai Ngulungwetan ini membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit.

Anda bisa menentukan jalur yang melewati di Kecamatan Munjungan saja biar perjalanan yang anda tempuh akan terasa lebih ringan dan jikalau anda hendak pergi ke desa Ngulungwetan maka berkemas-kemas saja untuk menikmati perjalanan dengan jalur yang berbatu serta berlubang dimana-mana.

 

Trenggalek tak mau kalah dengan tetangganya yakni Pacitan yang mempunyai pantai indah nan m Pantai Ngulungwetan: Hawai Tradisional Ala Trenggalek
Pantai Ngulungwetan Dari Jauh.
Credit Image: myworldmyride.blogspot.com

KEINDAHAN DAN KEGIATAN DI PANTAI NGULUNGWETAN.


Salah satu keindahan yang bisa anda nikmati di pantai ini ialah pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih higienis serta ditumbuhi oleh banyak pohon kelapa dan pepohonan rindang lainnya yang mengakibatkan suasana dan pemandangan di bibir pantai Ngulungwetan ini menjadi terlihat indah dan terasa sejuk dan tenang.

Selain itu ombak yang terdapat di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga memungkinkan bagi para wisatawan untuk sanggup berenang dan juga bermain air di pantai ini. Dan bila kau tiba pada dikala sore hari, maka kau sangat beruntung alasannya ialah akan sanggup menyaksikan betapa indahnya panorama dikala matahari karam dari pantai ini.

Pantai Ngulungwetan merupakan sebuah pantai yang masih sangat terjaga keasrian dan kealamiannya alasannya ialah belum terdapat acara yang sanggup merusak keindahan pantai ini. Pantai ini juga begitu indah, hal ini tampak dari kondisi pantai yang masih dikelilingi oleh tanaman kelapa serta hutan adonan dan tentunya berpasir putih bersih.

Saat berkunjung pantai Ngulungwetan ini aneka macam kegiatan wisata yang sanggup anda lakukan bersama teman maupun keluarga, menyerupai menikmati air bahari dengan cara bermain air laut, berenang-renang, maupun hanya sekedar untuk berjemur sambil keindahan panorama hamparan bahari luas yang begitu indah, dan juga menyaksikan indahnya panorama tatkala sang surya terbenam.

 

Baca artikel lainnya : 

Wisata Alam Goa Sigolo Golo – Goa Indah Yang Berasal Dari Sejarah Majapahit

 

 

AKSES MENUJU PANTAI NGULUNGWETAN.
Pantai Ngulungwetan sanggup kita terusan dari Munjungan yakni dengan melewati jalur Trenggalek – Kampak – Munjungan yang mempunyai kondisi jalan pegunungan yang naik turun serta berkelok-kelok, dan tentunya akan terdapat banyak belokan tajam. Dari Munjungan ini kita akan menempuh jarak perjalanan sekitar 28 km menuju kearah barat melalui jalur Munjungan – Panggul yang mempunyai kondisi jalan makadam.

Dan jikalau anda ingin tiba dari Pantai Damas maupun Pantai Prigi, Karanggongso maka sebaiknya anda melalui kota Trenggalek saja. Sebenarnya masih terdapat sebuah jalan pintas untuk menuju ke Kecamatan Munjungan, akan tetapi kondissi jalan tersebut mempunyai medan yang cukup berat, yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua jenis motor trail atau sejenisnya. Dan para pengendaranya pun haruslah mempunyai jam terbang dan kemampuan yang cukup apabila hendak melaui jalan ini.

 

 

Demikian ulasan mengenai Wisata Pantai Ngulungwetan – Hawai Tradisional Ala Trenggalek semoga bermanfaat – Salam traveling

Tags:
Share