Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai terbaik di Bali, Dimana sih lokasinya?


Bali selalu terkenal akan indah pantainya seperti pantai kuta , dreamland, pandawa dll . Salah satunya adalah  Pantai Pandawa di bali merupakan salah satu pantai terbaik , pantai ini termasuk terbaru di Bali tetapi juga banyak di minati oleh banyak traveler yang berkungjung ke sana, dan pantai pandawa merupakan  pantai yang populer dan mampu bersaing dengan Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai dreamland , Uluwatu maupun Pura Ulun Danu Beratan. keren kayaknya, jadi pengen kesana. Pandawa Beach berlokasi di Jl. Pantai Pandawa, Nusa Dua, Kutuh, South Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Kalau anda liburan ke Bali jangan lupa ke sini ya yakin pasti tidak akan menyesal

 

 


Karena terkenalnya  pantai Pandawa bisa kita lihat dari banyaknya traveler datang ke Bali baik itu yang lokal maupun asing mengabadikan foto-fotonya mereka di pantai yang terletak di Desa Kutuh ini. Sebelum mengkomersil dengan nama Pantai Pandawa, pantai ini dulu bernama Secret Beach oleh wisatawan asing atau disebut Pantai Kutuh oleh penduduk lokal karena berada di desa Kutuh
Pantai Pandawa di Bali mempunyai  panjang mencapai hampir 1 kilometer yang dibatasi dengan tebing kapur yang tinggi , jadinya pemandangan dari atas tebing maupun dari bawah tebing akan tampak sangat indah dan menawan. Untuk menuju ke Pantai Pandawa di Bali sangatlah mudah untuk di akses karena untuk menuju ke pantai ini jalannya cukup bagus dan rata. Di pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas di antaranya adalah terdapat kursi santai jika ingin berjemur, tempat untuk membeli makanan dan minuman, ada juga penyewaan kano

Letak/lokasi Pantai Pandawa di Nusa Dua Bali adalah di Desa Kutuh , yang merupakan termasuk dari salah satu desa di Kecamatan Kuta Selatan terletak paling ujung . Tapi walupun letaknya di ujung, lokasinya cukup dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, kurang lebih 16 kilometer yang dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 50 menit.
Anda bisa cek lokasi pantai Pandawa di Google MapBerikut 

 
Asal mula Nama Pantai Pandawa sendiri adalah

Sebelum di kenal dengan nama Pantai pandawa, pantai ini lebih dikenal dahulu oleh wisatawan asing dengan nama Secret Beach (sebuah Pantai rahasia). Kenapa kok namanya pantai rahasia di karena kan pantai ini berlokasi disebuah desa yang terpencil dan tidak banyak orang yang tahu, sehingga banyak orang asing yang merasa aman dan terjaga privasinya saat mengujungi tempat ini.
Tetapi oleh penduduk lokal sana pantai ini di namakan sebagai pantai Kutuh karena berlokasi di desa Kutuh.
Kemudian oleh Pemda Badung di ambil alih dan di kembangkan sebagai salah satu objek wisata pantai andalan dan di ganti dengan nama Pantai Pandawa, ketika kita baru akan masuk area pantai kita akan melihat dengan patung-patung Pandawa 5 yang berada di tebing pantai.
Dan pantai pandawa di Bali juga sekarang bisa lebih mudah di akses karena pembangunan jalan di sana sudah mulai bagus dan fasilitas wisatanya juga semakin ramai dan berkembang

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Objek Wisata Pantai Dreamland yang sangat Fantastik di Bali

Hal Menarik di Pantai Pandawa Bali
Pada saat ke area Pantai Pandawa, kita akan melihat pemandangan tebing kapur yang menjulang tinggi di kiri dan bagian kanan jalan. Pantai ini memiliki pasir putih kekuningan yang bersih dan lembut, air laut yang juga jernih serta cukup jauh dari keramaian. Pemandangan di Pantai Pandawa ini akan terlihat lebih indah saat lautnya sedang surut.
Pada tebing di pantai ini terdapat 5 patung Pandawa dan Kunti, inilah mengapa  pantai ini akhirnya dinamakan Pantai Pandawa (Pandawa Beach).  Nama patung-patung yang terukir di tebing pada sebelah kiri jalan adalah dimulai dari patung Dewi Kunti, dan dilanjutkan dengan 5 Pandawa lainnya dengan nama-nama patung Dharma Wangsa (nama lain Yudistira), Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa. Masing-masing  patung tersebut memiliki ketinggian mencapai 5 meter dan lebar 2,5 meter.




Jika anda berkunjung ke sini bersama keluarga, anda bisa mencoba aktivitas water sport seperti bermain kayak dan kano, ini salah satu aktivitas yang di sukai pengujung. Harga sewa perkano rata rata 25ribu /orang/jam
Pantai pandawa di bali juga sering sekali menjadi latar belakang dari pembuatan film sinetron dan pengambilan foto prawedding, sehingga membuat tempat ini menjadi lebih terkenal.
Ditempat ini juga disediakan kursi untuk bersantai, ada juga pedagang minuman dan makanan, jadinya lengkap ya kita tidak perlu takut karena tempatnya terpencil kita tidak bisa membeli makanan  di sana.
Intinya Pantai Pandawa di Bali adalah salah satu pantai yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke daerah Kuta, Jimbaran, nusa dua.
Buat Anda yang tinggal di Bali jangan sampai anda belum pernah ke sini ya…

Yuk Berangkat!!!!

17sekians – SALAM –


 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *