Pantai Pengerogoan Yang Eksotik Di Kabupaten Jembrana

Mungkin dari sebagian besar pembaca nama dari Pantai Pengerogoan Yang Eksotik Di Kabupaten Jembrana Bali ini masih terdengar sangat asing. Memang jikalau di bandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Pandawa, maupun Pantai Sanur kepopulerannya jauh berbeda. Pantai ini lebih cenderung sepi dari pengunjung, namun pesona alam yang ditawarkannya patut untuk anda coba.

Kawasan Pantai Pengeragoan mempunyai hamparan pasir pantai hitam dengan deburan ombaknya yang tidak mengecewakan besar disertai lambaian pohon nyiur. Bagi anda yang mencari ketenangan dan jauh dari hiruk piruk keramaiankota, pantai ini dapat menjadi alternatif kawasan berlibur pada ketika anda di Pulau dewata nan eksotis ini.
Eksotisme dan kealamian Pantai Pengeragoan dapat dikatakan masih sangat alami, alasannya ialah belum banyak terjamah para wisatawan yang tak bertanggung jawab. Kealamiannya inilah yang menjadi salah satu daya tarik utamanya. Selain itu, bagi anda penggila olahraga menaklukkan ombak atau selancar air, ombak di Pantai Pengerogoan juga sangat memacu adrenalin hlo.
Karekter ombaknya begitu berpotensi untuk melaksanakan olahraga surfing, jadi jangan heran ketika di kawasan wisata ini kebanyakan dari mereka yang sedang asyik berselancar. Walaupun anda tidak ingin berselancar, ada acara yang dapat dilakukan yaitu bersantai, berenang, berwisata masakan di tepi pantai, memancing, menikmati sunset, dan masih banyak yang lainnya.
Saat ini sudah tersedia beraneka sarana dan akomodasi bagi pengunjung Pantai Pengeragoan menyerupai kedai makanan dan minuman, kafe, restoran, villa maupun penginapan. Perlu diingat bahwasannya sunset di pantai ini boleh di laga dengan keindahan sunset di Pantai Kuta, jadi bagi anda yang tak menginginkan suasana pantai yang ramai, pantai ini dapat menjadi tujuannya.
Lokasi Pantai Pengeragoan berada di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia. Lebih mudahnya di sebelah barat perbatasan antara Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Letaknya berada di tepi jalur Jalan Raya Kota Gilimanuk – Kota Denpasar, Bali.
Jika dari sentra Kota Kabupaten Jembrana, pantai ini berjarak sekitar 39 km atau setara dengan waktu 45 menit hingga 1 jam perjalanan.  Sedangkan dari Pelabuhan Gilimanuk jaraknya kurang lebih 70 km dan dari Kota Denpasar atau Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak 60 km.

Baca artikel lainnya :

Pantai & Pura Rambut Siwi, Objek Wisata Menarik di Jembrana

Demikian ulasan mengenai Pantai Pengerogoan Yang Eksotik Di Kabupaten Jembrana , semoga selalu bermanfaat ya – Salam traveling