SHOPPING CART

close

Wisata Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan

Booking.com
Pantai Senggigi terletak di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pesona Wisata Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan dan telah populer hingga mancanegara. Objek Wisata di Pulau Lombok ini mempunyai panorama sunset di sore hari yang cerah. Pantai ini mempunyai pasir yang tidak terlalu putih, bahkan ada bab pantai yang mempunyai pasir yang berwarna hitam. jadi pasir menjadi berwarna Cokelat higienis dan berkontur landai, sehingga Pantai ini dikenal sebagai daerah yang nyaman untuk bermain di tepian bibir Pantainya. Air maritim di Pantai ini begitu jernih dan mempunyai Ombak yang terlihat tenang. Pantai Senggigi mempunyai garis Pantai yang sangat panjang yang masih terlihat orisinil di bandingkan Pantai Kuta Bali. Letak Pantai Senggigi ini menghadap kearah selat Lombok yang berbatasan dengan Pulau Bali.

 

 

 

 Pesona Pantai Senggigi telah populer hingga mancanegara Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan

 

Baca artikel lainnya :

Resort bintang 05 di Gili Trawangan (Oceano Jambuluwuk Lombok)

 

 

Pantai ini juga mempunyai pemandangan bawah maritim yang sangat indah. anda sanggup melaksanakan Snorkling sepuasnya, karna Ombak di lokasi pantai ini tidak terlalu besar dan terumbu karangnya menjulang ke tengah sehingga Ombak besarnya pecah di tengah.
 Pesona Pantai Senggigi telah populer hingga mancanegara Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan

Anda juga sanggup berselancar di Pantai ini dengan sesuka hati anda. meskipun Ombaknya tidak terlalu besar menyerupai pada Pantai Kuta Bali namun, di Pantai ini berselancar telah menjadi acara Favorit di Pantai Senggigi ini bagi wisatawan yang gemar berselancar.

 Pesona Pantai Senggigi telah populer hingga mancanegara Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan

Pantai Senggigi yakni Pantai yang populer di Lombok sehingga di erat Pantai Senggigi terdapat banyak Resort, Hotel, Restoran, Toko Sovenir, Pusat Hiburan, dan aneka macam Toko yang menyediakan kebutuhan para wisatawan. lengkapnya dan fasilitas fasilitas di sekitar Pantai Sengingi menciptakan Pantai ini banyak di kunjungi wisatawan, sekaligus di jadikan sebagai Lokasi transit untuk ke Trio Gili yang Populer di Lombok. di sekitar Pantai terdapat dua wisata menarik lain yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong yakni sebuah pura yang di berdiri di atas karang. karang tersebut terletak di tepi Pantai. Menurut legenda yang di dongeng kan oleh masyarakat sekitar, zaman dahulu pura ini dipakai sebagai daerah pengorbanan para perawan. perawan ini di serahkan sebagai makanan ikan hiu yang ada di laut, kabar lain menyampaikan bila pura ini juga sanggup di gunakan sebagai lokasi para perempuan patah hati yang menerjunkan diri ke laut. Batu Layar terletak tidak jauh dari Batu Bolong.

 

 

 Pesona Pantai Senggigi telah populer hingga mancanegara Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan

Batu Layar merupakan sebuah lokasi dimana terdapat makan seorang ulama. Batu Layar di anggap sebagai daerah suci para para penganut Wetu Telu. makan ulama ini selalu banyak di kunjungi masyarakat pada ketika lebaran Topat. Setelah 1 ahad lebaran Idul Fitri.

 Pesona Pantai Senggigi telah populer hingga mancanegara Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan

Akses Lokasi Ke Pantai Senggigi

untuk menuju Pantai ini anda harus lebih dulu hingga di Kota Mataram. sesampainya di bandara Selaparang Mataram, anda sanggup menyewa kendaraan beroda empat untuk melaksanakan perjalanan ke Pantai Senggigi. Perjalanan yang akan anda tempuh dari bandara Selaparang Mataram sekitar 30 hingga 50 menit. bila anda tidak mempunyai persiapan untuk menyewa mobil, dari bandara Selaparang Mataram anda sanggup memakai transportasi umum. di bandara telah tersedia Bus Damri dengan tujuan ke Pantai Senggigi. anda hanya perlu membayar 30.000 ribu rupiah untuk hingga ke Pantai Senggigi. usang perjalanan yang di tempuh dengan bus damri sekitar 1 jam. sedangkan bagi anda yang bertolak dari bali, hanya perlu naik kapal fery dari pelabuhan Karangasem. anda juga sanggup berangkat dengan fery dari pelabuhan Padang Bay menuju pelabuhan Lembar di Lombok. bila anda berangkat dari Mataram anda sanggup memakai angkutan umum jurusan Ampenan ke Singgigi dengan biaya 2000 ribu rupiah per orang. ketika anda datang di singgigi, anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai Pantai Senggigi yang sangat indah dan melihat pesona panorama alam di Pantai Senggigi ini.
 Pesona Pantai Senggigi telah populer hingga mancanegara Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan
bila anda lapar ketika bermain atau melaksanakan acara liburan anda di pantai ini, anda sanggup mencoba aneka hidangan khas Lombok. Ayam Taliwang yang akan anda temukan di restoran yang terdapat di sepanjang Pantai Senggigi. anda juga sanggup menikmati makanan Asia hingga Eropa dengan harga di mulai dari 30.000 ribu rupiah hingga 300.000 ribu rupiah.

 

Demikianlah Wisata Pantai Senggigi di Pulau Lombok yang sanggup anda kunjungi bersama keluarga anda ataupun pasangan anda. pada Pantai ini anda sanggup melaksanakan acara berjemur pada siang hari untuk menciptakan kulit anda hitam kecoklatan. biasanya hal ini di lakukan oleh wisatawan asing. Ayo Kunjungi, Nunggu Apa Lagi!.
 
Tags:
Share