Pantai Tikus Bangka Belitung – Wisata pantai panjang nan indah di Belitung

Pantai Tikus terletak Di Kecamatan Parit Pandang, Kota Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pantai Tikus Bangka Belitung – Wisata pantai panjang nan indah di Belitung tepatnya di Sungailiat Bangka. Pantai ini desebut pantai tikus di karenakan terdapat aneka macam jalan tikus atau jalan setapak. konon pada zaman dahulu jalan setapak ini di buat oleh pencari timah ilegal untuk membawa timah ke sisi pantai. alasannya ialah pantai ini begitu panjang, terkadang masyarakat sekitar menyebut bagian-bagian pantai tikus bangka ini dengan sebuah penanda khusus tersendiri ibarat Pohon Mangga, Pohon Akasia, Pantai Cinta, Pantai Vihara dan Lain sebagainya. Pantai ini bersahabat dengan Pantai Rebuk dan kedua Pantai ini di apit oleh perkebunan mangga. jadi Pantai Tikus ini di kenal juga dengan Pantai Kebun Mangga.

 

 

 Pantai Tikus merupakan salah satu pantai yang panjang yang ada di Sungailiat Bangka Pantai Tikus Bangka Belitung

Disisi Pantai Tikus ini terdapat tebing bebatuan yang tersusun rapi, hamparan pasir putih yang luas serta pulau watu kecil di depan pantainya. jikalau anda menyempatkan diri untuk naik ke puncak bukit, maka anda akan melihat sebuah kuil peribadatan yang berbentuk bundar yang bangun megah dengan pemandangan yang begitu indah. kuil tersebut menjadi Landmark dari Pantai Tikus.  disisi pantai anda juga sanggup melihat pantai rebuk dari tebing pantai tikus ini. disisi ini juga disebut dengan Pantai Pohon Akasia oleh warga setempat. di Pantai Tikus juga terdapat sebuah Pagoda Vihara yang sangat besar dan megah sekali. Pagoda ini terdapat di atas Bukit Pantai Tikus dan dari Pagoda ini pengunjung sanggup melihat Pantai Tikus.

 Pantai Tikus merupakan salah satu pantai yang panjang yang ada di Sungailiat Bangka Pantai Tikus Bangka Belitung

 

Tiket dan Fasilitas

ketika anda datang di Pantai Tikus ada terdapat sebuah pos kecil. disini pengunjung akan diminta membayar tiket masuk. kendaraan roda dua sebesar 2000 ribu rupiah dan kendaraan roda empat sebesar 5000 ribu rupiah. akomodasi yang ada pada Pantai Tikus ini terdapat majemuk aktivitas yang sanggup anda lakukan ibarat Parkir kendaraan anda, daerah bermain, restoran, kamar ganti, water sport dengan biaya terjangkau.

 Pantai Tikus merupakan salah satu pantai yang panjang yang ada di Sungailiat Bangka Pantai Tikus Bangka Belitung

 

 

 

Akses Lokasi Pantai Tikus

Pantai ini terletak di sebelah timur kota sungai liat dan sanggup anda tempuh dengan waktu sekitar 15 menit jikalau anda dari sentra kota dan sekitar 51 menit jikalau anda dari kota pangkal pinang ibukota dari bangka belitung dengan jarak tempuh 36,1 Km. jikalau anda dari luar kota atau manca negara anda sanggup memakai travel atau kendaraan umum untuk mengelilingi Pantai.

Demikianlah gosip perihal Pantai Tikus Bangka Belitung – Wisata pantai panjang nan indah di Belitung. Pantai ini ialah Pantai terpanjang di banding pantai yang ada di Bangka Belitung. Ayo Berkunjung.

 



Booking.com