SHOPPING CART

close

Pariwisata Bali akan buka Kembali – Aturan New Normal tetap akan berlaku

ilustrasi wisata bali nusa penida / IG @uklamoya

Pemerintah Bali akan berencana membuka kembali pariwisatanya tepatnya pada tanggal 09 juli 2020 yakni esok hari, Walaupun Bali belum menjadi zona hijau saat pandemi corona ini, tempat wisata akan segera di buka secara bertahap namun ada beberapa tahap yang tetap harus di jalankan yakni semua pelaku pariwisata, seperti hotel, restaurant, travel agent, transportasi dan tempat wisata bali harus sudah memiliki sertifikat protokol new normal.

Berdasarkan kuitpandarit wakil gubernur Cok Ace saat memimpin rapat persiapan protokol era baru dibidang pariwisata bertempat diruang rapat praja sanha, kantor gubernur Bali, Senin 29/6/2020.

“Semua protokol kesehatan harus dijalankan serius dan ketat, kita tidak boleh lengah sedikit pun, jika ada pelaku pariwisata yg bermain curang dengan tidak melakukan protokol kesehata era baru pariwisata, harus segera ditindak, bila perlu dilarang beroperasi selama masa pendemi Covid-19 ini,” tegas wakil guberur Cok Ace.

Protokol kesehatan harus sesuai dengan standar dari WHO, Kementrian Kesehatan, Kementrian Pariwisata, dan pemerintah provensi Bali.

Bapak Cok Ace juga menginagtkan tentang penambahan dan peningkatan infrasuktur dimana didalamnya terdapat fasilitas kesehatan juga.

Penyebaran Covid-19 dibali sedapat mungkin akan ditekan terutama jika terjadi terhadap wisatawan yang datang ke Bali, proses antisipasi harus dengan cepat dilakukan

Kita harus memberikan perhatian yang serius dengan kepercayaan wisatawan yang datang ke Bali apalagi berdasarkan survey bahwa lebih dari 80% wisatawan sangat rindu untuk datang kembali ke Bali

Pemerinatah Bali dalam hal ini meminta kepada asosiasi pariwisata bertanggung jawab terhadap setiap pegawainya untuk melaksanakan protokol kesehatan pada masa new normal ini dibidang pariwasata.

Untuk usaha Hotel dan restaurant harus juga mematuhi protokol kesehatan dan memiliki sertifikasi dari pihak yang berwenang.

Baca : Protokol Kesehatan yang harus di Perhatikan saat mengunjungi Tempat Wisata Sekarang

Booking.com

Kepala Dinas Pariwisata provensi Bali, I Putu Astawa, menjelaskan tentang kehidupan era baru pariwisata Bali.

Tujuan sertifikasi adalah untuk memberikan pengakuan bahwa usaha tersebut telah memiliki standar, memastikan aspek keamanan dan kesehatan yang komperhensip bagi konsumen, serta untuk meningkatkan daya saing pariwiasata dari aspek produk, pelayanan, dan pengelolaan.

Blanko penerbitan sertifikasi disediakan oleh dinas pariwiasata propensi Bali. Bagi para pengusaha pariwisata yang akan mengikuti bisa mengunduh di website disparda.baliprov.go.id.

Kemudian melakukan assessment mandiri dengan cara mengajukan ke team verifikator masing-masing asosiasi dan jika sudah layak oleh team verifikasi maka pihak perusahaan akan diberikan beroperasi untuk menyambut pariwisata yang akan buka tepatnya besok 09 juli 2020.

Banyak pihak yang bergelut dibidang pariwisata menyambut baik akan hal ini mengingat sudah hampir 3 bulan lamanya Bali tidak berfungsi atau mati karena hampir sebagian besar masyarakat bali bergantung penuh dengan usaha di bidang pariwisata.

Cari hotel di kuta bali – klik gambar dibawah ya

10 hotel di Kuta Bali Bintang 3 Dengan Harga Murah dan Hemat

Pariwisata akan dibuka secara bertahap dari tempat wisata kemudian hotel dan restaurant jika ini berjalan dengan baik maka bandara international pun akan dibuka untuk penerbangan luar negeri kembali.

Pandemi corona ini harus dihadapi karena hingga saat ini belum juga ditemukan vaksin nya, kita harus menghadapinya dengan hidup berdampingan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah seperti contoh mudahnya adalah memaki masker, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak. Semoga ini cepat berlalu dan kehidupan kembali normal

Sumber : https://warnamediabali.pikiran-rakyat.com

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Terkenal di Singaraja, Bali Utara Update 2020

Demikian berita mengenai Pariwisata Bali akan buka Kembali – Aturan New Normal tetap akan berlaku, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Pariwisata Bali akan buka Kembali – Aturan New Normal tetap akan berlaku

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: