SHOPPING CART

close

Pemandian Kolam air Arca Yang Tersembunyi di Kecamatan Rendang Karangasem Bali

Pemandian Kolam air Arca Yang Tersembunyi di Kecamatan Rendang Karangasem Bali

Bali memang terkenal akan kekayaan alamnya yang hijau dan jika anda mau berjalan menuju kawasan Bali Barat khususnya kecamatan Rendang anda akan melihat banyaknya panorama alam yang masih hijau dan asri disini, disini memang kaya juga akan airnya yang jernih serta dingin namun sangat menyegarkan guys, disini sebenarnya masih banyak potensi wisata yang belum maksimal untuk di kembangkan seperti tempat yang satu ini, pemandian kolam air Arca yang tersembunyi di Menanga Kec, Rendang Karangasem bali

Kenapa Kec. Rendang begitu subur ? berdasarkan lokasi geografisnya kec. rendang berada di perbukitan dan untuk bisa kesini anda bisa melalui jalur klungkung menuju bukit Jambul karangasem yang hits banget dengan landscape pemandangan alam dari ketinggian, Jika anda mengetahui Pura Luhur Besakih yang terkenal di dunia itu adalah berada di Kec. Rendang Karangasem. Jika dari arah Kuta maka perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Kec. Rendang merupakan bagian dari tujuan wisata hits di Bali timur yang kebanyakan menyuguhkan tentang keindahan alam serta tempat suci yang terkenal, sebenarnya potensi pariwisata disini sangat bagus dan masih alami, jika dikembangkan maka Bali timur akan berkembang dan tidak akan kalah dengan Ubud maupun Kuta sendiri. Untuk wisata yang terkenal di Bali timur sendiri antara lain adalah Pura Besakih, Taman Bunga edelweis, Bukit asah, bukit Jambul, tirta gangga dll (semuanya berada di Kabupaten Karangasem). dan pemandian kolam air Arca yang mash belum banyak orang ketahui.

Baca : Hotel Murah Bintang 3 di Kuta Bali – The Edelweiss Boutique Hotel Kuta

Pemandian Kolam air Arca

Untuk tempat pemandian kolam air arca sendiri lokasinya masih sangat tersembunyi dan belum banyak wisatawan yang mengetahuinya namun untuk warga lokal sendiri pemandian arca ini cukup di kenal karena sering digunakan warga lokal untuk mandi bahkan mencuci baju. Kolam airnya yang terbentuk sejak jaman penjajahan jepang sangat kokoh dengan tepian batu kali yang kokoh dan sudah disemen dan berlantai tanah alami yang mengeluarkan banyak gelembung sepertinya adalah banyak sekali mata air alami disini.

Kolam air di pemandian Arca Rendang ini begitu jernih guys dan airnya terasa dingin dan segar banget, walaupun anda kesini saat tengah hari airnya tetap terasa dingin dan menyegarkan. sangat puas banget saat anda jalan -jalan mengelilingi tempat wisata di Karangasem dan beristirahat sambil mandi disini.

Untuk luas kolam memang tidak begitu luas namun sangat bagus untuk mandi, berenang atau berendam sambil menghilangkan penat, di sekeliling kolam air dipenuhi sawah – sawah penduduk lokal serta pohon -pohon tinggi yang menjulang lengkaplah pemandangan alam yang masih asri tanpa ada campur tangan manusia disini bahkan tidak ada satu restaurant maupun hotel pun disini benar benar tersembunyi dan sangat indah.

Pengalaman indah tersendiri saat berkunjung bersama keluarga di pemandian kolam air Arca ini karena lokasinya yang tersembunyi, terpencil namun masih bisa di akses dengan kendaraan mobil walapun akses jalan yang kecil dan masih harus di perbaiki semuanya sesuai dengan ekspektasi kami saat melihat sendiri tempat wisata ini yang keren dengan air yang super jernih dan melimpah.

Booking.com
Pemandian Kolam air Arca, Desa Menanga KEc. Rendang Karangasem
Suasana Sejuk dan asri di Pemandian Kolam air Arca, Desa Menanga KEc. Rendang Karangasem
Arca Menanga karangasem Bali

Lokasi Pemandian Kolam Air Arca

Untuk lokasi pemandian ini tepatnya berada di Desa Menanga Kec. Rendang Karangasem Bali

Rute menuju ke pemandian arca

Dari arah bukit Jambul karangasem , teman traveler bisa mengambil jalur menuju ke lokasi Pura Besakih Karangasem Bali, ketika sudah sampai di pasar Menanga Rendang anda akan memasuki jalur turunan pertama dan langsung melihat tulisan “welcome to arca Valley & restaurant” kemudian ada jalan masuk di sebelah kanan anda.

Masuk menuju jalan tersebut ikutin saja jalan kecil tersebut sejauh 500 meter hingga menemukan jalan buntu dan parkirkan kendaraan disana tepat di sebelah warung kecil yang berdiri satu – satunya disana.

Teman traveler masih harus berjalan kaki sejauh 50 meter saja diareal persawahan dengan pemandangan alam yang indah sekitarnya hingga sampai di areal kolam pemandian Arca.

Jangan sungkan -sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar yang masih sangat polos dan akan memberitahu dengan baik kepada kita.

Akses jalan masih berbatu dan belum bagus
Jalan masuk dari jalan besar, dari desa menanga tepat di sebelah kanan

Harga Tiket masuk di Pemandian Kolam Air Arca Rendang

Tempat pemandian belum dikelola secara komersil dan masih menjadi tempat pemandian umum bagi warga lokal disini, untuk biaya masuk nya masih gratis bahkan untuk parkir pun tidak dikenakan biaya apapun guys.

Tiket masuk di pemandian arca rendang karangasem adalah gratis

Catatan penting :

  • Lokasi jalan saat memasukit areal lokasi wisata terbilang kecil dan beberapa masih berbatu jadi harus berhati -hari jika hujan sebaiknya harus lebih ekstra hati -hati, apalagi menggunakan mobil kesini.
  • Sebagai tempat pemandian dengan air jernihnya , pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan disini
  • Lokasinya yang tersembunyi dan belum ada plank nama jadi jika anda bingung menemukan lokasi pemandian ini bisa langsung bertanya penduduk setempat di sana.

Tonton video mengenai Pemandian kolam air arca di rendang karangasem bali

Baca artikel lainnya : Informasi dan Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali

Demikian ulasan mengenai Pemandian Kolam air Arca Yang Tersembunyi di Kecamatan Rendang, Karangasem Bali, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Pemandian Kolam air Arca Yang Tersembunyi di Kecamatan Rendang Karangasem Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: