SHOPPING CART

close

Pemesanan Kamar Hotel Lewat Booking.com – Berikut adalah hal yang harus di Persiapkan pada saat check-in nanti

Salah satu situs pemesanan kamar yang terbesar dan terbaik didunia adalah booking.com, bagi teman traveler yang sering menggunakan situs reservasi kamar ini atau yang baru pertama kali menggunakannya sebaiknya memperhatikan beberapa item penting yang harus di prepare pada saat check-in nanti, simak terus Pemesanan Kamar Hotel Lewat Booking.com – Berikut adalah hal yang harus di Persiapkan pada saat check-in nanti

Pemesanan Kamar Hotel Lewat Booking.com – Berikut adalah hal yang harus di Persiapkan pada saat check-in nanti

Sebelum ke topik pembicaraan mari kita mengenali tentang booking.com terlebih dahulu, situs pemesanan kamar ini merupakan terbesar dan terlengkap di dunia setelah agoda dan expedia. Hampir semua hotel terbaik didunia maupun indonesia sendiri telah bekerja sama dalam hal pemesanan kamar.

Booking.com sangat mudah di gunakan dalam pemesanan kamar karena memiliki translate bahasa termasuk bahasa indonesia dengan baik, dalam memesan kamar disini, teman traveler akan di beri 2 pilihan dalam pembayaran yakni langsung di potong lewat kartu kredit atau pembayaran bisa di lakukan oleh pihak property yang di pesana. Dan satu lagi paling menarik adalah pembayaran pada saat check-in nanti bahkan sekarang pembayaran kamarnya bisa di lakukan lewat indomaret atau alfa mart guys.

Oke, bagi teman traveler yang melakukan pemesanan kamar melalui booking.com sebaik mempersiapkan beberapa hal penting pada saat check in di hotel nanti. Kenapa ?

Informasi penting yang banyak sekali para traveler tidak mengetahuinya adalah setiap hotel menerapkan proses check-in yang berbeda – beda karena maraknya penggelapan kartu kredit jaman sekarang dan banyak penipuan juga jadi banyak hotel yang menerapkan peraturan ketat pada saat proses check-in di hotel

Baca : Tips Cara Mudah Membatalkan Pemesanan Kamar hotel Secara Online

Pemesanan Hotel lewat booking.com

Berikut adalah persiapan penting pada saat check -in menggunakan booking.com

1.Membawa booking confirmation yang ada di email anda sebagai bukti pemesanan kamar

Saran kami lebih baik di print saat di rumah jadi pada saat check-in anda tinggal menyetor saja kepada pihak reseption. Kalaupun anda lupa diprint out anda tinggal menunjukan lewat ponsel pintar anda lewat email anda dan biasanya pihak hotel akan meminta untuk mengirimkan nya ke email hotel langsung.

2. Membawa identitas yang sama dengan nama bookingan di hotel

Nama bookingan harus sama dengan ID (ktp / pasport) anda wajib di bawa pada saat check-in, anda tidak bisa beralasan karena tidak membawa atau alasan privasi, pihak hotel akan meminta ID yang sama pada saat check in karena kewajiban mereka memastikan tamu mereka datang ke hotel dan tidak akan menjadi masalah pada masa mendatang dan mengklaim tidak pernah check-in di hotel tersebut dan meminta uang kembali.

Jika pun anda mengalami masalah kedatangan dan tetap harus di wakilkan, anda berkewajiban untuk memberikan informasi ke pihak booking.com agar mengganti nama bookingan yang sesuai dengan dengan nama yang akan check-in nanti kemudian anda harus memberi tahu pihak hotel juga bahwa bookingan atas nama ini akan diwakilkan atas nama ini juga.

3. Kartu Kredit yang sama pada saat memesan kamar

Setiap pemesanan kamar hotel di booking.com atau agen online manapun, kita selalu diminta untuk memasukan kartu kredit, nah pada saat check in nanti anda wajib untuk memperlihatkan kartu kredit yang sama pada saat memesan hotel tersebut.

Bagaimana kalau kartu kredit nya ketinggalan ?

Biasanya pihak hotel akan merefund pembayaran yang dilakukan sebelumnya menggunakan Kartu Kredit yang sama pada saat memesan kamar dan kembali akan meminta pembayaran baru melalui anda baik berupa cash atau kartu kredit lainnya.

Kartu Kredit yang sama pada saat memesan kamar tidak di bawa akan di anggap sangat berbahaya bagi pihak hotel karena mereka tidak memiliki bukti nyata bahwa kartu kreditnya yang sama tidak pernah bertransaksi hotel mereka sehingga kemungkinan fraud akan terjadi dan pihak hotel akan mengalami kerugian.

Jadi jangan lupa untuk membawa Kartu Kredit yang sama pada saat memesan kamar ya, akan dipastikan proses check-in anda akan lancar dan aman.

3 hal di atas begitu pentingnya untuk di persiapkan pada saat check-in di hotel agar proses cepat dan lancar, tentunya semua hotel mulai memperlakukan peraturan ini karena maraknya kejahatan yang terjadi saat menerima tamu di hotel dan bagaimanapun, hotel juga tidak mau kehilangan uang dan mengalami kerugian. Sebenarnya sangat mudah guys jika anda melakukan persiapan diatas saat menginap di suatu hotel nantinya.

Baca artikel lainnya : 6 Tips Memilih Hotel Yang Nyaman Dengan Harga Murah

Demikian ulasan mengenai Pemesanan Kamar Hotel Lewat Booking.com – Berikut adalah hal yang harus di Persiapkan pada saat check-in nanti, semoga selalu bermanfaat terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Pemesanan Kamar Hotel Lewat Booking.com – Berikut adalah hal yang harus di Persiapkan pada saat check-in nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: