Pesan Kamar Hotel Lewat Booking.com, Inilah Hal Yang harus di Perhatikan saat check-in di Hotel

Pesan Kamar Hotel Lewat Booking.com, Inilah Hal Yang harus di Perhatikan saat check-in di Hotel

Seperti yang sudah saya pernah tulis bahwa pemesanan kamar hotel yang jauh lebih adalah menggunakan secara online dan ada banyak sekali web reservasi yang bisa gunakan jasanya, salah satu yang terbaik adalah menggunakan Booking com. Bagi anda yang sudah pesan kamar hotel lewat booking com, inilah hal yang harus di perhatikan saat check-in di hotel yang telah di pesan.

Di beberapa hotel, menerapkan prosedur-prosedur tentang syarat-syarat bagi kita untuk bisa check-in ke kamar. Karena Booking com dalam hal ini pihak ketiga yakni travel agent maka kita wajib membawa beberapa intineray atau surat yang membuktikan bahwa kita adalah orang yang telah memesan kamar hotel tersebut.

Tentang Booking com
booking. com adalah sebuah layanan pemesanan akomodasi yang di lakukan secara online, memiliki kantor pusat di Amsterdam Belanda. dan telah memiliki hampir 1.472.004 akomodasi yan tersebar di seluruh dunia dan terdapat 204 kantor di 70 negara. Pemesanan kamar melalui booking.com terbilang sangat mudah. Hal yang harus di siapkan hanyalah gadget, internet online, kartu kredit/debit anda bisa langsung memesan kamar.

Nah, sekarang ketika kita sudah memesan kamar hotel secara online, kita akan dikirimkan sebuah email konfirmasi yang berisi tentang nomor reservasi dan lengkap dengan nama, tanggal dan jenis kamar yang kita pesan. ingat bahwa kita harus menyimpan baik-baik email ini karena akan di perlukan untuk di tunjukan sewaktu akan check-in nanti.

Ok Katakanlah kita sudah sukses dalam pemesanan kamar hotel secara online, hal yang perlu di perhatikan pada saat check-in nanti adalah :

1. Email konfirmasi dari pihak booking.com
Kita bisa print out dan menyiapkan terlebih dahulu sehingga pada saat check-in nanti , kita tinggal menunjukan kepada pihak reception. Beberapa hotel mengharuskan kita menunjukan hal ini walaupun hotel tidak perlu. Atau kita tinggal menunujukan email konfirmasi melalui handphone kita kepada pihak reception

2. Siapkan ID (KTP/pasport)

Di wajibkan untuk menunjukan ID (KTP/Pasport) yang sama dengan nama bookingan hotel. Kalau seumpama kita ingin memberikan bookingan kepada saudara atau teman sebaiknya menginformasikan pihak hotel kalau yang akan cehck-in nanti orang lain tapi menggunakan nama kita.

3. Membawa Kredit card / Debit card yang sama

Pengertian di atas bahwa setiap kita akan membuat suatu pesanan kamar hotel secara online kita di wajibkan untuk memasukan Kartu kredit/debit. Nah di beberapa hotel mewajibkan kita untuk menunjukan Kartu CC yang sama saat di gunakan memesan secara online. Tapi sekarang booking online telah di permudah, jadi ketikan kita memesan secara online, pihak hotel akan mengirim kan email tentang cara pembayaran untuk keamanan, sebaik kita memfollow up email tersebut. Biasanya jenis pembayaran online itu menggunakan jasa Doku. Jadi pembayaran lebih secure dan pada saat check-in kita tidak perlu menunjukan CC kita kepada pihak reception.

4. Siapkan Uang Kas sebagai Deposit Guarantied

Banyak hotel yang menerapkan hal ini sekarang, meskipun kita sudah membayar full kamar selama tinggal, pihak hotel mengharuskan kita untuk memberikan deposit rata-rata Rp. 300k sebagai guarantied tinggal dan akan di kembalikan pada saat cehck-out nanti. Kenapa ? karena mereka beralasan bahwa kita bisa memesan makanan dan minuman dan di bayar pada saat check-out nanti.

5. Cancelation atau refund pemesanan kamar

Terkadang memang sesuatu tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, Ketika pemesanan hotel telah selesai dan karena sesuatu hal kita tidak jadi menginap, kita wajib untuk memberi info ke pihak booking dan hotel untuk meminta cancell dari pemesanan kamar. atau kita bisa meminta untuk mengganti tanggal check-in. Ini sebenarnya tergantung kebijakan hotel karena semua bookingan itu adalah non refundable (tidak bisa di cancel). Permintaan cancel harus di lakukan jauh jauh hari dan tidak bisa di lakukan 1 hari sebelum tanggal check-in.

Baca Artikel lainnya : 

Pesan Hotel di Pecatu Uluwatu, Bali-Hemat dan Lagi Diskon-Booking.com

Demikian hal- hal Yang harus di Perhatikan saat check-in di Hotel jika anda memesan kamar hotel lewat booking com, semoga bermanfaat. Ingatlah bahwa pada saat pemesanan di booking, pihak hotellah yang akan mencharge kartu CC/debit anda dan pembayaran bisa anda lakukan pada saat check-in, sesuai permintaan kita. Pesan hotel sekarang di sini ya-selamat liburan

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *