Pesona Keindahan Wisata Alam Kawah Ijen Yang Eksotis dan Indah

 Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yang lokasinya berada di puncak Gunung Ijen di ke Pesona Keindahan Alam Kawah Ijen Yang Eksotis

Objek Wisata Kawah Ijen – Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yang lokasinya berada di puncak Gunung Ijen di kentinggian  2368 meter di atas permukaan bahari dengan kedalaman danau mencapai 200 meter dan luasnya mencapai 5466 Hektar. Kawasan Objek Wisata Kawah Ijen atau Cagar Alam Taman Wisata Ijen berada di wilayah Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang, Kabupaten Bondowoso.

Kawah Ijen merupakan salah satu kawah yang mempunyai keasaman terbesar di Dunia dengan tingkat keasaman yang hampir mendekati nol yang sanggup meluluhkan badan manusia. Namun dibalik tingkat keasaman dalam kawah yang berbahaya ini tersimpan Pesona Keindahan Kawah Ijen yang Begitu mempesona dengan balutan welirang yang berwarna hijau toska.

 Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yang lokasinya berada di puncak Gunung Ijen di ke Pesona Keindahan Alam Kawah Ijen Yang Eksotis

Selain itu di daerah wisata Gunung Ijen ini juga terdapat pertambangan belerang, dimana mengindikasikan gunung ini masih aktif. Saat berada di Lokasi  daerah Wisata kawah Ijen, pengunjung sanggup menyaksikan para penambang yang sibuk membawa tumpukan welirang di punggung mereka yang menyusuri jalan yang curam dan dipenuhi dengna gas beracun yang berbahaya. Ada banyak wisata alam di Banyuwangi yang bisa anda explore selain objek wisata gunung ijen ini.

Akses Menuju Lokasi Kawasan Wisata Kawah Ijen
Untuk menuju Lokasi Wisata Gunung Ijen sanggup di kanal dari dua arah yaitu, dari utara dan dari selatan. Jika anda dari arah utara, sanggup di tempuh melalui Situbondo menuju Sempol (Bondowoso) lewat Wonosari dan dilajutkan ke Paltuding. Jarak dari Situbondo ke Paltuding sekitar 93 Km dan sanggup ditempur sekitar 2,5 jam.

Sementara jikalau anda dari arah selatan, sanggup dilalui dari Banyuwangi menuju Licin yang berjarak 15 Km. Dari Licin menuju Paltuding berjarak 18 Km dan diteruskan memakai Jeep atau kendaraan beroda empat berat lainnya sekitar 6 Km sebelum ke Paltuding. Ini dikarenakan jalan yang berkelok dan menanjak.

 

Baca artikel lainnya :

05 Daerah Destinasi Wisata Kuliner Bali Yang Lezat Serta Murah Abis

 

Demikian sekilas megenai Pesona Keindahan Wisata Alam Kawah Ijen Yang Eksotis dan Indah , semoga bermanfaat dan menjadi tambahan list untuk traveling di Indonesia.  Selamat liburan dan salam traveling