SHOPPING CART

close

Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Jumog di Karanganyar, Solo Jawa Tengah

Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Jumog di Karanganyar, Solo Jawa Tengah

Wisata Air terjun mulanya hanya menikmati alam air terjun saja tapi lain halnya yang ada di wisata Air terjun Jumog, di sini terdapat banyak wahana kolam renang serta menikmati kesegaran dari alam di sekitarnya, Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Jumog di Karanganyar, Solo Jawa Tengah memang sangat populer, tempat wisata ini selalu ramai di kunjungi wisatawan guys.

Air terjun Jumog berada di areal pegunungan yang memiliki kesejukan dan kesegaran alam, berada di kawasan lereng gunung Lawu tepatnya desa Berjo Kalanganyar Solo, jika anda mengambil arah dari Surakarta maka waktu tempuhnya sekitar 37 km dengan akses jalan yang sudah bagus.

Lokasi Air terjun Jumog memiliki 2 tempat parkir yakni parkiran atas dan bisa di tempuh dengan menggunakan mobil, bus maupun motor, Jika anda parkir di bagian atas maka harus berjalan menuruni 116 anak tangga dan parkiran bawah tidak perlu melewati anak tangga melainkan langsung menuju pos tiket

Untuk mencapai lokasi wisata air terjun Jumog kita akan berjalan selama 10 menitan. tempat wisata ini memiliki tempat yang sejuk di lembah yang di penuhi dengan pepohonan yang tumbuh, aliran air terjun yang tidak begitu deras sehingga sangat nyaman untuk bermain air bersama anak -anak.

Keindahan Wisata air terjun Jomag sudah tidak perlu di ragukan lagi, kita bisa merasakan pijatan alami dengan duduk di bawah air terjun yang mengalir atau anda bisa berenang di sepanjang aliran sungai.

Air Terjun Jumog

 

Lokasi Air terjun Jumog
Alamat : Dusun Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dengan kode pos 57793
(Tempat wisata ini berada dekat dengan tempat wisata Candi Sukuh dengan jarak 1.1 km dan ke candi Cetho sekita 10 km saja)

Tiket masuk air terjun Jumog

Wisatawan domestik : Rp. 5.000 / orang
Wisatawan Asing : Rp. 15.000 / orang

Fasilitas pendukung Air terjun Jumog
– Kolam Renang
Di sekitar air terjun Jomag terdapat kolam renang dengan air yang jernih langsung dari gunung lawu.
– Toilet dan Kamar Ganti
Sudah banyak terdapat toilet dan kamar ganti juga di sini, untuk air hangatnya di kenakan biaya tambahan Rp. 5.000 / orang
– Kuliner
Ada banyak penjual makanan dan minuman di sini , seperti soto, pop mie, sate dll dengan harga yang terjangkau.

Wisata air terjun Jomag bisa menjadi pilihan rekreasi dengan keluarga di Kalanganyar Solo, nikmati peson keindahan alam yang hijau dan asri sambil mandi, berenang atau sekedar mengabadikannya lewat foto dengan spot instagramble anda sendiri.

Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Goa Sentono di Blora Begawan solo

Demikian ulasan mengenai Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Jumog di Karanganyar, Solo Jawa Tengah, semoga bermanfaat selalu, terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Jumog di Karanganyar, Solo Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share