SHOPPING CART

close

Petualangan Seru Di Pulau Borneo Bersama New Daihatsu Terios

Booking.com
Adalah Landscape Kutai yang semenjak dulu sebagai spot keanekaragaman hayati paling kaya di bab timur Pulau Borneo. Kawasan ini telah ditetapkan sebagai wildreservaat oleh pemerintah Belanda dan Kesultanan Kutai yang bertujuan semoga keanekaragaman hayati dan spesies-spesies satwa dan tumbuhan langka dan unik sanggup tetap lestari di wilayah ini. 

 

Petualangan Seru Di Pulau Borneo Bersama New Daihatsu Terios PETUALANGAN SERU DI PULAU BORNEO BERSAMA NEW DAIHATSU TERIOS

 

Bertualang ke Taman Nasional Kutai pastinya akan menyenangkan, di sini kita masih sanggup menyaksikan keanekaragman jenis fauna terutama mamalia. Karena di daerah Taman Nasional Kutai mengandung lebih dari separuh jenis mamalia Borneo menyerupai orangutan (Pongo Pygmaeus) satu-satunya simpanse besar di Asia yang ternacam punah serta beberapa binatang langka lainnya seperti: 
  • Banteng (Bos Javanicus) yang merupakan satu dari lima spesies banteng yang ada di dunia.
  • Rusa Sambar (Cervus Unicolor) yang merupakan rusa terbesar dari 3 jenis rusa yang ada di Indonesia.
  • Kijang (Muntiacus Muntjak) merupakan binatang orisinil Indonesia yang dipercaya sebagai jenis kijang tertua di dunia yang telah ada semenjak 15-35 juta tahun silam.
  • Kancil (Tragulus Javanicus) yang mempunyai ukuran badan kecil menyerupai kelinci.
  • Beruang Madu (Helarctos Malayanus) yang merupakan spesies beruang terkecil dari delapan jenis beruang yang ada di dunia.
  • Macan Dahan (Neofelis Diardi) ialah kucing liar berukuran sedang yang ditemukan di di Pulau Kalimantan pada tahun 2006.
  • Kucing Berbecak (Felis Bengalensis) satwa liar ini tidak selalu verada di daerah hutantetapi sering ditemukan dilahan penduduk sekitar hutan. Bersarang dan berlindung di batu-batu besar. Ketangkasan Kucing Hutan Berbecak memanjat pohon dan penampakan Kucing Berbecak di antara akar pohon menciptakan Kucing Hutan ini dinamakan “Kucing Akar”.
  • Landak (Thecurus Crassispinis) terdapat puluhan jenis Landak di dunia. Indonesia sendiri sedikitnya mempunyai 4 jenis landak yang salah satunya ialah Landak Kalimantan (Thecurus Carssipinis).
  • Trenggiling (Manis Javanica) merupakan binatang noktural yang aktif melaksanakan aktivitas di malam hari. Satwa langka ini bisa berjalan beberapa kilometer dan balik lagi ke lubang sarangnya yang ditempatinya untuk beberapa bulan. 

Oleh organisasi internasional untuk Konservasi Sumber Daya Alam IUCN (International Union for the Conservation of Nature and Natural Resources), Mamalia dari Taman Nasional Kutai dimasukkan dalam daftar merah yang artinya dalam status kritis, Mamalia Taman Nasional Kutai ini juga dilindungi oleh CITES atau Konvensi Perdagangan Tumbuhan dan Satwa Liar spesies terancam yang bertujuan untuk melindungi tumbuhan dan satwa liar terhadap perdagangan internasional spesimen tumbuhan dan satwa liar yang menjadikan kelestarian spesies tersebut terancam.  

 



Booking.com

Sampai ketika ini keberadaan mamalia ini masih sanggup dijumpai baik secara pribadi maupun melalui jejak-jejaknya di aneka macam bab dari Taman Nasional Kutai. Tetapi kalau habitat mereka semakin berkurang akhir perbuatan insan yang terus merambah hutan, bukan mustahil satwa-satwa tersebut akan punah dan kita hanya akan meninggalkan dongeng dongeng untuk generasi berikutnya. 

Janganlah kita hanya peduli terhadap kehidupan kita sendiri, Tetapi mulai kini marilah memberi ruang kepedulian kita terhadap kelangsungan hidup mahluk Yang Mahakuasa lainnya dengan menjaga kelestarian hutan sebagai habitat orisinil mereka.  

    

 

Baca artikel lainnya : 

Tempat Wisata Belanja Murah Di Batam Yang Perlu Anda Ketahui

 

 

Demikian ulasan mengenai Petualangan Seru Di Pulau Borneo Bersama New Daihatsu Terios semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Tags:
Share