SHOPPING CART

close

Petualangan Traveling Seru Di Suaka Margasatwa Pananjung Pangandaran

Booking.com
sumber foto : http://www.disparbud.jabarprov.go.id
Petualangan Traveling Seru Di Suaka Margasatwa Pananjung Pangandaran merupakan sebuah objek wisata cagar alam dengan luas 497 ha (daratan) dan 470 ha (taman laut) terletak di desa Panajung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia.
Menurut sejarahnya, Pananjung merupakan sebuah pulau kecil yang kemudian terhubung dengan Pulau Jawa akhir proses sedimentasi pasir. Sebelum ditetapkan sebagai Cagar Alam, Pananjung merupakan sebuah daerah Suaka Margasatwa. Sesuai dengan perkembangan zaman serta sesudah ditemukannya Bunga Raflesia Padma, Status Suaka Margasatwa di rubah menjadi Cagar Alam menurut Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor: 34/KMP/1961.
Suaka Marga satawa Pananjung , Anda sanggup melaksanakan acara wisata yang beraneka ragam penuh pertualangan seru menyerupai berjalan-jalan di pinggir pantai, bersepeda, berenang, kano, snorking, menyelam, hiking serta melihat beberapa peninggalan sejarah di sana.



Booking.com

Gua Panggung , Gua Parat, Gua Lanang, Gua Sumur Mudal dan juga beberapa gua peninggalan Jepang ketika terjadinya Perang Dunia II. Tentara pendudukan Jepang memang pernah menimbulkan wilayah ini sebagai benteng pertahanan untuk mengantisipasi serangan sekutu dari arah Selatan. Hal ini tidak pernah terjadi, Tentara Sekutu ternyata menyerang dari arah Utara sehingga Benteng Pertahanan Tentara Jepang pada Pernag Dunia II ini masih terpelihara dengan baik sampai kini di 4 Gua yang ada menyerupai Gua Lanang, Gua Rengganis, Gua Sumur Mudal dan Gua Miring.
 
Kerajaan Peannjung , Galuh yang dinamakan Batu Kalde. Selain tempat-tempat yang kami sebutkan di atas, Suaka Margasatwa Pananjung juga populer akan keindahan pantainya. Pantai Pangandaran dengan pasir putihnya ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung yang ingin berwisata dan bersantai ria di hari libur. Di pantai nan indah ini Anda sanggup melaksanakan aktifitas pantai menyerupai berenang, berperahu, memancing, paraselling dan jets sky serta menyelam, menikmati pemandangan bawah lautnya yang sangat mempesona.
Menelusuri Suakamargasatwa pananjung , Pangandaran  dari Kota Bandung. Anda sanggup memakai Bus jurusan Bandung-Tasikmalaya, Banjar-Pangandaran. Sedangkan bila Anda dari arah Jakarta,  Anda sanggup melalui Bus Jurusan Terminal Kp. Rambutan-Pangandaran.  Untuk Anda yang dari arah kota Jogjakarta, Anda sanggup memakai Bus Jurusan Jogjakarta-Cilacap-Kalipucang-Pangandaran. Dari Terminal Pangadaran Anda sanggup ke lokasi dengan memakai Becak atau berjalan kaki.
    
 Demikian ulasan mengenai Petualangan Traveling Seru Di Suaka Margasatwa Pananjung Pangandaran , semoga bermanfaat dan salam traveling
Tags:
Share