Petunjuk Mengenai dan Cara Membaca Peta Mrt Di Singapura

Booking.com

MRT (Mass Rapid Transit) merupakan jaringan transportasi kereta utama di Singapura yang menghubungkan hampir setiap wilayah utama di Singapura. Sedangkan untuk cakupan distrik (lokal) contohnya di perumahan dipakai LRT. Dengan mengetahui jalur-jalur MRT atau setidaknya mengetahui cara melihat peta MRT maka dijamin Anda tidak akan kesusahan dikala menuju tempat-tertentu di Singaputa. Berikut ini ialah Petunjuk Mengenai dan Cara Membaca Peta Mrt Di Singapura

Cara membaca peta MRT Singapore

Klik untuk memperbesar

Dalam peta MRT di atas, jalur MRT digambarkan dengan garis berwarna-warni dimana terdapat empat jalur yaitu jalur East West (EW) – jalur hijau, North South (NS) – jalur merah, Circle Line (CC) – jalur kuning, dan North East (NE) – jalur ungu. Sedangkan garis abu-abu merupakan jalur LRT.
Selain memperhatikan jalur kereta, Anda juga perlu meperhatikan letak stasiun terutama stasiun interchange. Stasiun interchange merpakan stasiun yang sanggup dipakai untuk berpindah/transfer kereta di jalur lain tanpa harus membeli tikel lagi.

Contohnya di stasiun Raffles Place terdapat bundar putih yang menghubungkan jalur merah dan jalur hijau. Artinya di Stasiun Raffles Place ini kita sanggup berpindah dari jalur hijau ke jalur merah atau sebaliknya.

Note: Jika bundar putihnya hanya satu, berarti jalur keretanya berdekatan. Jika terdapat dua atau tiga bundar putih yang berhubungan, berarti jarak antar jalur agak berjauhan sehingga Anda harus berjalan agak jauh untuk mencapai jalur lainnya. Untuk mencapai stasiun selanjutnya, silahkan lihat petunjuk arak yang ada di dinding atau tergantung.

Berikut ialah langkah-langkah untuk menuju kawasan tertentu dengan MRT:

  1. Tentukan terlebih dahulu stasiun tujuan Anda
  2. Cari stasiun awal dan stasiun terakhir yang melewati tujuan Anda
  3. Ketahui di stasiun mana Anda berada
  4. Ketahui stasiun awal dan stasiun simpulan yang melewati stasiun Anda berada
  5. Tentukan stasiun interchange untuk transfer
  6. Bila terdapat beberapa jalur yang sanggup dilewati maka pilih yang paling pendek alasannya ialah semakin banyak stasiun yang dilewati semakin mahal biayanya *).

 

Contoh rute MRT Singapura

Anda ingin naik MRT dari Changi Airport ke Bugis
  • Stasiun tujuan: Bugis
  • Stasiun awal jalur hijau yang melewati Bugis : Pasir Ris, stasiun terakhirnya: Joo Koon
  • Stasiun Anda berada: Changi
  • Stasiun awal jalur hijau yang melewati Changi : Changi, stasiun terakhirnya: Tanah Merah
  • Stasiun interchange/transfer: Tanah Merah
  • Jadi untuk menuju bugis dari Bandara Changi maka Anda harus naik kereta ke Arah Tanah Merah dan turun di Tanah Merah. Kemudian pindah jalur hijau yang ke Joon Koon dan turun di Bugis.

 



Booking.com

 

 


Baca artikel lainnya :

3 Hotel Murah Di Bugis Singapore Dekat Stasiun MRT


 

Demikian ulasan mengenai Petunjuk Mengenai dan Cara Membaca Peta Mrt Di Singapura , semoga bermanfaat ya