SHOPPING CART

close

Pohon Tua Kayu Putih – Pohon Raksasa yang instagramable di Tabanan Bali

Pohon Tua Kayu Putih – Pohon Raksasa yang instagramable di Tabanan Bali

Wisata di Bali yang begitu beragam membuat kita akan puas saat berlibur ke bali, wisata berikut ini menjadi alternatif bagi teman -teman yang ingin mencari destinasi wisata yang lain dari biasanya yakni mengunjungi salah satu pohon yang fenomenal, berukuran besar dengan usia yang mencapai ratusan tahun dan masih tetap berdiri cantik dan instagenic di kawasan marga tabanan bali, simak Pohon Tua Kayu Putih – Pohon Raksasa yang instagramable di Tabanan Bali.

Pohon Tua “kayu putih” Bali

Pohon Tua “kayu putih” Bali

Masyarakat lokal menamakan pohon raksasa yang sangat terkenal ini bernama Pohon Tua Kayu putih, pohon ini sudah ada sejak 700 tahun yang lalu saat Bali masih dalam pemerintahan kerajaan. Begitu besar dan indah terlihat dari kejauhan dan ketika mendekat kita akan dibuat takjub dengan keberadaan pohon raksasa ini guys.

Pohon raksasa ini diberi nama warga lokal sini sebagai pohon kayu putih dan telah berusia hampir 700an tahun. tinggi pohon mencapai 50 meter, menjulang tinggi dan sangat teduh ada banyak terdapat sarang burung sawahnya juga.

Pohon raksasa yang instagramable “pohon tua kayu putih” ini mulai dikenal sejak 2013 silam, dilakukan revitalisasi oleh warga lokal sini untuk menjadi obyek wisata dan cagar budaya yang di lindungi, sangat jarang kita temui keberadaan pohon-pohon purbakala macam ini terutama di Bali kecuali anda ingin pergi ke wisata bedugul yang berada searah dengan wisata pohon tua kayu putih ini guys!

Menurut cerita yang dipercaya secara turun temurun, tentang kekuatan mistis dari pohon tua kayu putih ini juga mereka menyampaikan bahwa pohon rakasasa ini terkadang mengeluarkan suara gamelan saat-saat hari raya suci umat hindu.

Jauh sebelum ada pohon ini tertanam separangkat gambelan pura babakan dan gada emas yang bertujuan untuk menjauhkan dari para penjarah pada jaman dahulunya.

Pohon Raksasa yang instagramable di Tabanan Bali

Namun lepas dari itu, pohon tua kayu putih di desa tua marga tabanan ini begitu indah dan sangat cocok buat foto-foto bahkan bayak pengunjung yang datang untuk mengadakan sesi foto profesional. Pohon raksasa ini begitu langka dan akan membuat anda terpesona saat melihatnya.

Baca : 10 Tempat Wisata Terkenal di Singaraja, Bali Utara Update 2020

Tiket masuk ke Pohon Tua Kayu Putih

Tiket masuknya gratis aja, namun disini ada kota sumbangan (Dana Punia) dimana teman-teman bisa menyumbang dengan sukarela demi keberlangsungan dan perawatan dari pohon langka yang berusia ratusan tahun ini.

Tiket masuk ke Pohon Tua Kayu Putih

Lokasi Pohon Tua Kayu Putih di Bali

Lokasi pohon raksasa ini berada di Banjar Bayan, Desa Tua, Marga, Tabanan, hanya diperlukan waktu 1,5 jam perjalanan dari kota Denpasar.

Rutenya menuju kesini juga sangat gampang dengan jalan yang sudah bagus hingga sampai ke desa tua marganya, teman traveler pun bisa menggunakan bantuan google map untuk menuju tempat wisata ini ya.

Desa Tua juga memiliki suasana yang asri tampak persawahan hijau dan ketenangan desa yang bersih, jalan beton dari jalan utama sampai lokasi pohon tua raksasa, dari kejauhan akan tampak pohon raksasa yang menjulang tinggi yang berada di sebelah selatan banjar, pohonnya berada di sebelah pura

Lihat video mengenai pohon tua di desa tua, marga tabanan bali ini ya

Baca artikel lainnya : Akana Boutique Hotel, hotel butik dengan kolam renang cantik di Sanur – Harga Mulai Rp.1 juta / malam

Pohon Tua Kayu Putih di desa Tua, Marga Tabanan ini menjadi tempat yang cocok untuk traveling karena suasana yang tenang selama perjalanan di kawasan desa di tabanan yang asri serta keindahan dari pohon raksasa yang instagramable ini juga. Untuk tempat wisata yang searah dengan wisata Pohon Tua Kayu Putih antara lain adalah

Demikian ulasan mengenai Pohon Tua Kayu Putih – Pohon Raksasa yang instagramable di Tabanan Bali, semoga selalu bermanfaat ya, terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Pohon Tua Kayu Putih – Pohon Raksasa yang instagramable di Tabanan Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: