SHOPPING CART

close

Pondok Pesona Kebun Teh Gambir Jember Yang Mempesona | Info lengkap Lokasi dan harga tiket masuk

Pondok Pesona Kebun Teh Gambir Jember Yang Mempesona | Info lengkap Lokasi dan harga tiket masuk

Menikmati kesejukan alam hijau dengan hamparan kebun teh yang sangat indah, Jember memiliki daya tarik keindahan saat berkunjung ke salah satu tempat wisata yang di sulap menjadi wisata kekinian dengan banyak spot foto selfienya. Setelah sibuk dengan rutinitas pekerjaan tak ada salah nya anda berkunjung untuk menghilangkan kepenatan. Pemandangan asri kebun teh berikut ini begitu terkenal di kalangan anak muda di jember simak ulasan kami mengenai Pondok Pesona Teh Gambir Jember Yang Mempesona | Info lengkap Lokasi dan harga tiket masuk

Anda menyukai traveling dengan melihat wisata alam yang hijau dengan spot foto selfienya, saat di jember tepatnya di desa Gelang terdapat satu tempat wisata hits jember yang banyak di minati banyak orang yakni Pondok Pesona Kebun Teh Gambir, lokasi nya yang berada di 900 mdpl memberikan suasana yang sejuk dan hanya 48 km dari pusat kota Jember, pesona keindahan yang di tawarkan akan membuat anda takjub untuk berlama – lama disini.

Sejarah Pondok Pesona Kebun Teh Gambir, Jember

Agrowisata Kebun Teh Gunung Gambir sebenarnya sudah lama berada yang awal mulanya hanyalah kebun teh biasa yang di kelola PT. Perkebunan Nusantara XII dari tahun 1918, 1923 dan 1927.

Pada masa kolonial Belanda, Pondok Pesona kebun Teh Gambir mulai di buat. lokasinya yang berada di perbukitan lereng gunung Argopuro membuat tanaman jenis teh bisa tumbuh dengan subur dan tidak banyak orang yang tahu akan keberadaan kebun teh gunung gambir ini

Didukung juga dengan tekstur tanah yang gembur sehingga sangat ideal banget untuk di budidayakan tanaman teh, disini terdapat 8 jenis teh yang dikenal dengan nama teh bir (beer tea). Saat berkunjung kesini sesekali kita akan melihat para pekerja yang sedang memetik pucuk daun teh, berikut proses pengolahannya juga dari pengeringan dan sekaligus menikmati teh disini.

Pondok Pesona kebun Teh Gambir memiliki areal yang sangat luas, hamparan kebun teh jember ini memiliki luas mencapai 183 ha, sejauh mata memandang hanya kehijauan dan kesejukan begitu mempesona tempat wisata alam di Jember ini.

Pondok Pesona kebun Teh Gambir juga terkenal dengan menghasilkan salah satu teh yang berkelas bernama Teh Yabukita, teh ini merupakan kelas green tea yang memiliki rasa manis murni tanpa gula dengan sensasi yang khas. Harga teh Yabukita juga sangat mahal yakni kisaran 400 ribuan perkilonya, merupakan teh asal jepang namun daun tehnya tumbuh di Kebun Teh Gunung Gambir.

Dan semenjak di kembangkan juga menjadi tempat wisata, pengunjung yang datang kesini bisa melakukan aktivitas lainnya seperti berfoto selfie, menikmati pemandangan, dan banyak lagi kegiatan seru disini.

Baca : 10 Hotel Populer Yang Ada di Kota Jember 2019

Ada apa saja di Pondok Pesona kebun Teh Gambir, Jember

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir begitu seru karena disini telah dibangun beberapa fasilitas yang kiranya tidak akan membuat pengunjung yang datang cepat merasa bosan dan bisa berlama – lama, aktivitas seru dan fasilitas yang ada di Kebun Teh Gunung Gambir antara lain :

1.Kebun Teh Yang mempesona

Kebun Teh Yang mempesona / ig @ekka_malida

Tentunya Kebun Teh Gunung Gambir menyuguhkan kebun teh yang luas dan hijau sebagai main topik wisata, tempatnya sangat cantik dan terawat. Sejauh mata memadang adalah hamparan kebun teh yang menghijau dan sangat sejuk di mata.

Wisatawan yang datang tak sungkan – sungkan juga bisa berjalan di antara kebun teh dan mengambil spot foto terbaik mereka, walapun anda di berikan akses untuk berjalan dan berfoto diataran kebun tehnya tentunya tetap menjaga agar tidak merusak kebun tehnya ya.

2. Jembatan Kayu di tengah kebun teh

Jembatan Kayu di tengah kebun teh

Bagi yang tidak menyukai untuk bersentuhan langsung dengan kebun teh di Pondok Pesona kebun Teh Gambir Jember ini bisa mencoba spot berikutnya yakni di jembatan kayu yang di buat lebih tinggi dari kebun teh yang ada.

Jembatan kayu ini kerap menjadi tempat berfoto yang favorit dari atas kebun teh.

3. Spot bintang dengan latar Kebun teh

Spot foto bintang / IG @joissultoni__

Selain jembatan kayu yang di sediakan, teman traveler bisa juga berfoto di spot bintang dengan warna kuning dan latarnya langsung kebun teh yang hijau dan hasilnya pasti sangat keren.

4. Gubuk / Gazebo di tengah kebun teh

Gubuk di tengah kebun teh / IG @rhoshandha

Selain spot foto diatas, Pondok Pesona kebun Teh Gambir menyediakan semacam gubuk kayu yang kokoh dan sangat klasik, kita bisa berfoto dengan cantik dengan mengambil angle foto dari bawah maupun dari atas dengan latar kebun teh juga.

Selain banyaknya spot foto yang tersedia di Pondok Pesona kebun Teh Gambir, pihak pengelola disini juga membangun beberapa fasilitas pendukung yang bagus dan keren -keren, fasilitas apa saja yang ada di Kebun Teh Gunung Gambir Jember

1.Camping Ground

Fasilitas perkemahan bagi yang menyukai wisata alam dengan menginap disini anda bisa merasakan lebih dalam mengenai suasana alam yang ada di Pondok Pesona kebun Teh Gambir Jember.

2. Penginapan

Disini juga tersedia penginapan yang layak jika anda tidak menyukai camping tapi ingin menginap di wisata Pondok Pesona kebun Teh Gambir Jember.

3. Kolam Renang

Disini juga ada kolam renangnya bagi anda yang ingin berenang dengan suasana sejuk

4. Fasilitas lainnya di sini sudah terdapat ruang pertemuan, lapangan tenis, jogging track, toilet umum dan tempat parkir, akses jalan yang sudah memadai menuju lokasi wisata.

Baca : Hotel di Pusat Kota Jember – Aston Jember Hotel & Conference Center

Lokasi Pondok Pesona kebun Teh Gambir

Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten jember

Lokasi wisata berada di perbatasan antara Jember dan Probolinggo.

Cek Google Maps

Kondisi jalan yang sudah sangat mudah di akses namun medan yang menanjak dan sepi, jadi di harapakan tetap berhati – hati jika kesini dan sebaiknya datang bersama teman jangan sendirian ya.

Tiket masuk Pondok Pesona kebun Teh Gambir

Wisatawan yang datang cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 / orang, tiket parkir mobil Rp.5.000 dan motor Rp.3.000

Jam buka Pondok Pesona kebun Teh Gambir

Jam operasionalnya mulai dari 07.00 – 17.00 (setiap hari)

Pondok Pesona Kebun Teh Gambir / IG @ricky_joe

Berikut adalah review mengenai Pondok Pesona kebun Teh Gambir di ambil dari googel review

Tempatnya bagus dan hijau, banyak tempat selfi, ada parkirannya juga, tiket masuk 5k per orang dan 3k untuk parkir sepeda motor, jalan menuju kesana cukup sempit jadi lebih berhati-hati terutama untuk pengguna mobil, terdapat banyak penjual disana seperti pentol, pop ice, degan, teh, gorengan dan lain-lain dan cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Tidak tersedia tempat sampah disana, jadi para pengunjung membuang begitu saja sampah mereka.

Lastri Astri

Bisa wisata selfi di kebun teh, pemandangan indah, udara seger, tiket murah 5k per orang. Kurang tersedia toilet yang layak, jajan makanan kurang baik disarankan bawa bekal sendiri, dan masih banyak pengunjung buang sampah sembarangan.

agungugang

Baca artikel lainnya : Malang Night Paradise – Wisata yang cuma ada pada malam hari saja di Kota Malang

Demikian ulasan mengenai Pondok Pesona kebun Teh Gambir Jember Yang Mempesona | Info lengkap Lokasi dan harga tiket masuk, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Pondok Pesona Kebun Teh Gambir Jember Yang Mempesona | Info lengkap Lokasi dan harga tiket masuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: