SHOPPING CART

close

Berkunjung Ke Pulau Sambori – Raja Ampatnya Sulawesi Tengah

Booking.com
Pulau Sambori terletak di Desa Matarape, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Berkunjung Ke Pulau Sambori – Raja Ampatnya Sulawesi tengah. di Papua ada Raja Ampat, di Kampar ada Ulu Kasok dan di Sulawesi ada Pulau Sambori. Pulau ini menyerupai dengan Raja Ampat yang populer eksotis itu alasannya disini juga pulaunya di kelilingi oleh pulau-pulau kecil. keindahan bawah maritim Pulau Sambori juga sangat populer dimana wisatawan mancanegara banyak mengunjungi Pulau ini untuk melaksanakan acara menyelam yaitu Snorkeling. keindahan bawah maritim nya sangat indah yang mempunyai bermacam-macam warna dan jenis hewan karang yang akan memanjakan pandangan anda. Pulau Sambori ini mempunyai perpaduan keindahan menyerupai raja ampat, wakatobi dan bunaken dalam satu spot. pasir di Pulau ini juga mempunyai pasir yang putih dan terumbu karang yang indah.

 

 

 

 Pulau sambori ini juga di kenal dengan raja ampatnya sulawesi tengah Pulau Sambori, Raja Ampat Sulawesi
Kepulauan Sambori ini dikenalkan lewat festival Bajo Pasakayyang pada 21 November 2015 di Pulau Kaleorang. disini juga terdapat hewan air yaitu lumba-lumba dan hiu paus yang lagi mengejar ikan. perairan disini sangat tenang, jernih dan bewarna hijau toska. tempat ini mempunyai luas sekitar 147.700 Ha. selain Snorkeling, anda juga sanggup melaksanakan diving. untuk melaksanakan Snorkeling dan Diving anda sanggup melakukannya di Pulau koko dan Pulau Dua Laut. Pulau Koko terdapat dua pantai yang dikenal dengan lambaian pohon kelapanya, sehingga memperlihatkan kesegaran yang luar biasa. selain di bilang menyerupai wisata Raja Ampat, Pulau Sambori juga di bilang menyerupai dengan objek wisata Phi phi Island yang berada di negara thailand.
 Pulau sambori ini juga di kenal dengan raja ampatnya sulawesi tengah Pulau Sambori, Raja Ampat Sulawesi
Pulau Sambori bukan hanya mempunyai keindahan pulaunya saja, namun disini juga terdapat wisata dua buah goa yang harus anda kunjungi kalau anda pergi ke Pulau Sambori. goa yang pertama berjulukan Goa Berlian yang terletak di pulau lain di bibir daratan Sulawesi yang menghadap Mbokitta. goa ini Disebut Goa Berlian di karenakan stalaktit di dalam gua sangat berkilau menyerupai berlian kalau tersapu cahaya goa. Karena letak goanya berada di tebing, kau harus membutuhkan perjuangan keras untuk menaiki tebing dengan kemiringan 70-80 derajat. Ketinggian Goa Berlian ialah sekitar 10 meter dari permukaan maritim Pulau Sambori.
 Pulau sambori ini juga di kenal dengan raja ampatnya sulawesi tengah Pulau Sambori, Raja Ampat Sulawesi
Goa kedua yang harus dikunjungi ialah Goa Tengkorak. Sesuai namanya, di Goa Tengkorak terdapat tengkorak insan yang belum diketahui asal-usulnya. Goa Tengkorak juga berada di tebing sekitar 40 meter dari permukaan laut. Goa ini keliatannya sangat serem untuk di kunjungi.
 Pulau sambori ini juga di kenal dengan raja ampatnya sulawesi tengah Pulau Sambori, Raja Ampat Sulawesi

 

 

 

Akses Lokasi Pulau Sambori

untuk hingga ke Pulau Sambori dengan kanal terdekat walaupun pulau sombori berada di kabupaten morowali sulawesi tengah namun, kanal terdekat sanggup dilakukan melalui kendari sulawesi tenggara. kanal terdekat sanggup ditempuh melalui kota kendari selama 4 hingga 6 jam. tergantung posisi star atau kecepatan kapal. anda akan melewati pulau labengki dari jalur selatan dari sulawesi tenggara. perjalanannya akan menempuh dua tahap, jalur darat dan laut. untuk lebih cepat, anda melaksanakan perjalanan darat ke kabupaten konawe utara dan dilanjutkan jalur maritim selama 2 jam paling cepat memakai speed boat. kalau dibandingkan dari ibukota kabupaten sulawesi tengah (poso) untuk ke sambori menempuh jarak 15 jam perjalanan darat.

 

 

Baca artikel lainnya : 

Destinasi Tempat Wisata Minangkabau Yang Sayang Jika Dilewatkan

 

 

Demikian info perihal objek wisata Pulau Sambori Sulawesi Tengah. anda harus mengunjungi wisata yang satu ini karna sangat indah dan menawan untuk di kunjungi.
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share