SHOPPING CART

close

Pulau Simpanse Bagaikan Surganya Wisata yang Wajib untuk di Kunjungi

Booking.com
Pulau Kera terletak di Desa Uiasa, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Kera ini masuk dalam wilayah Taman Wisata Alam Laut (TWAL) teluk kupang. pulau ini merupakan pulau berpenduduk dikarenakan telah di tempati oleh warga pendatang semenjak tahun 1911. di pulau simpanse ini penduduknya yaitu Suku Bajo yang beragama islam. Pulau Kera merupakan pulau Simpanse bagaikan Surganya Wisata yang Wajib untuk di Kunjungi , luas pulau kera terbilang kecil yang mempunyai luas kurang lebih 1 Km meter persegi. pulau ini mempunyai pasir pantai yang berwarna putih dan sedikit kemerahan. Pulau Kera mempunyai Air maritim berwarna hijau tosca dan sangat jernih. Beberapa pohon kelapa dan cemara menghiasi pulau ini.
Pantai di pulau kera ini cukup landai dan dangkal. bagi para wisatawan sanggup melaksanakan aktivitas yang cukup asyik seperti Divingsnorkeling ataupun memancing. Beberapa spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan sunset juga ada di pulau ini. meskipun nama pulaunya pulau simpanse namun, disini tidak terdapat kera. ada beberapa pendapat perihal asal seruan pulau simpanse ini yaitu ada yang menyebutkan kata simpanse berasal dari kata kea (bahasa rote) yang artinya Penyu. karna pulau simpanse dulunya yaitu daerah penangkaran hewan penyu. ada juga yang menyebutkan kata simpanse berasal dari kata Takera (bahasa solor) yang artinya baskom atau tinta.

 

 

 Pulau Kera ini masuk dalam wilayah Taman Wisata Alam Laut Pulau Kera Bagaikan Surganya Wisata
Pantai disini mempunyai warna biru yang sangat jernih dan baik untuk melaksanakan berenang dan berendam. untuk mencapai pulau simpanse tinggal menyeberangi pulau dengan kapal dari kota kupang. pulau ini hanya di huni tidak lebih dari 100 kepala keluarga. di pantai pulau simpanse ini juga banyak terdapat terumbu karang dan keindahan wisata pantai lainnya. disini terdapat ombak juga.

 

 Pulau Kera ini masuk dalam wilayah Taman Wisata Alam Laut Pulau Kera Bagaikan Surganya Wisata

Fasilitas Pulau Kera

Di pulau ini masih minim fasilitas. disini ada Beberapa gubuk peristirahatan yang memang sudah tersedia di bibir pantai. Sebaiknya, Anda membawa bekal masakan dan minuman sendiri alasannya yaitu tidak ada warung makan di pulau ini. Yang ada hanyalah beberapa warung kelontong kecil yang menjual kebutuhan sehari-hari. terdapat juga sebuah mesjid dan sekolah disni.
 Pulau Kera ini masuk dalam wilayah Taman Wisata Alam Laut Pulau Kera Bagaikan Surganya Wisata

Akses Lokasi Pulau Kera

Pulau Kera sanggup diakses melalui kota Kupang. Satu-satunya sarana transportasi menuju ke pulau ini yaitu dengan memakai perahu. Rutenya yaitu dari sentra kota Kupang, Anda sanggup eksklusif menuju ke Pelabuhan Oeba, Kupang. Dari pelabuhan ini, Anda sanggup menyewa bahtera nelayan untuk menuju ke Pulau Kera. Waktu tempuhnya sekitar 30 sampai 45 menit perjalanan. Sebaiknya Anda melaksanakan perjalanan di pagi hari alasannya yaitu bahtera nelayan yang menuju ke Pulau Kera biasanya hanya ada di waktu tersebut. disini anda juga sanggup menginap.

Demikanlah info perihal objek wisata Pulau Kera Kota Kupang. Pulau ini mempunyai keunikan pantai yang sangat indah. daerah ini wajib untuk di kembangkan oleh pemerintah biar menjadi daerah wisata yang di kunjungi banyak wisatawan. Ayo Kunjungi Segera!
 
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share