SHOPPING CART

close

Puncak Pinus Becici, Wisata Alam hits Bantul Yogyakarta | Info lengkap lokasi dan harga tiket masuk

Puncak Pinus Becici, Wisata Alam hits Bantul Yogyakarta | Info lengkap lokasi dan harga tiket masuk / IG @atin_teen87

Menikmati udara yang segar, cuaca yang sejuk serta banyak wahana dan spot foto selfie di yogyakarta, teman traveler akan kami ajak ke salah satu tempat wisata rekreasi keluarga yang lagi terkenal tepatnya di bantul Yogyakarta. Wisata Jogja memang menampilkan banyak variasinya dari keindahan pantai, wisata buatan, sejarah sampai dengan wisata alam perbukitan yang indah simak langsung Puncak Pinus Becici, Wisata Alam hits Bantul Yogyakarta | Info lengkap lokasi dan harga tiket masuk.

Mau kemana saat Yogyakarta ? kota Gudeg ini memiliki banyak sekali atraksi wisatanya dan kali ini tentunya kita sudah tahu akan keindahan dari hutan pinus Mangunan yang sering di kunjungi banyak wisatawan selain keindahan hutan pinus ini letaknya yang tak jauh dari sini terdapat salah satu wisata keluarga dengan panorama alam dan hutan pinus yakni bernama Puncak Pinus Becici.

Puncak Pinus Becici menyuguhkan pemandangan alam yang terindah, merasakah keindahan alam dari ketinggian spot gardu pandang yang di sediakan, deretan pohon pinus hijau yang berbaris dan pemandangan gunung merbabu dan Merapi. Berwisata ke Puncak Pinus Becici tidak hanya itu saja disini telah disediakan berbagai spot foto selfie menarik serta beberapa wahana permainan yang seru bersama keluarga dan tiket masuk nya juga masih murah banget.

Puncak Pinus Becici

Menikmati suasana alam di perbukitan di Yogyakarta sebaiknya anda datang ke salah satu tempat wisata paling hits bernama Puncak Pinus Becici. Wisata rekreasi ini memiliki kawasan hutan pinus 4,4 hektare dengan alam yang masih asri, hijau dengan udara yang bersih belum tercemar dari polusi sama sekali.

Kawasan wisata Puncak Pinus Becici sendiri berada dalam kawasan hutan Pinus Imogiri atau hutan pinus Mangunan. Kawasan hutan disini memiliki 2 fungsi selain getah nya yang bisa di jual puncak becici di pergunakan juga sebagai tempat wisata yang menarik dan banyak wisatawan yang antusias untuk datang kesini untuk berjalan -jalan.

Kata Becici sendiri berasal dari kata ambeg yang memiliki arti diam dan suci, masyarakat disini percaya dahulunya ada seorang pendiri desa Muntuk yang bertapa di puncak bukit hutan pinus dan memiliki permintaan ketika meninggal ingin jasadnya di semayamkan di tempat yang sama.

Keindahan dari Puncak Pinus Becici

Tempat wisata alam Puncak Pinus Becici memang begitu terkenal karena keindahan panorama alamnya, anda bisa melihat keindahan pohon pinus yang berjejer dengan latar belakang gunung Merapi dan Merbabu yang indah.

Keindahan dari Puncak Pinus Becici / IG @im.adjengg

Dari area hutan juga bisa terlihat garis pantai selatan jika cuaca cerah akan tampak dengan jelas pemandangan pantai dari sini begitu indah banget pemberian Tuhan, wisatawan akan terkesima dengan pengalaman yang didapat saat berkunjung ke Puncak Pinus Becici.

Ketika sore tiba, Puncak Pinus Becici akan menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang sempuran dengan sinar keemasannya, momen romantis ini tentunya akan terasa lebih syahdu jika bisa di habiskan bersama kekasih anda. Tersedianya gardu pandang dari ketinggian yang menjadi spot favorit para pengunjung untuk melihat pemanadangan alam dengan bebas dan berfoto ala instagramable.

Tentunya keindahan dari Puncak Pinus Becici sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola untuk membuat para pengunjung yang datang bisa merasakan kenyamanan saat datang kesini. Puncak Pinus Becici memiliki beberapa atraksi menarik yang bisa anda lakukan saat kesini dan tidak cepat merasa bosan juga.

Baca : Tempat Wisata hits Instagramable Taman Bunga Alamanda di Yogyakarta – Info lengkap, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa Kegiatan seru yang bisa di Lakukan di Puncak Pinus Becici, Yogyakarta

1.Spot Sunset

Walapun lokasinya berada di perbukitan yang rindang dan hijau, Puncak Pinus becici juga menjadi tempat untuk melihat matahari terbenam yang indah. Moment ini rasanya tidak boleh terlewatkan karena berlangsung tidak terlalu lama, suasana keemasan akan terjadi saat matahari mulai tenggelam di bali gunung, garis pantai hingga pucuk – pucuk pepohonan

2. Camping Ground

Yang ingin merasakan sensasi menginap disini juga bisa merasakan dengan menginap di areal camping ground, arealnya cukup luas dan juga sudah disediakan penyewaan tenda sekaligus. Rasanya akan sangat menyenangkan jika bisa berkemah bersama teman dengan mendapatkan pengalaman seru.

3. Ayunan dan Hammock

Pihak pengelola Puncak Pinus Becici juga menyediakan ayunan dan hammock sebagai tempat untuk bermain, bersantai sekaligus bisa berfoto – foto. Ayunan dan hammock disini berjumlah banyak jadi tidak perlu takut kehabisan, hammock yang disewakan merupakan alat tidur yang bergelantung di antara pepohonan.

4. Spot Foto

Puncak Pinus Becici juga menyediakan banyak sekali spot foto dari sangkar burung, payung warna – warni, berfoto di balik tulisan puncak pinus becici dan masih banyak lagi. Disini juga disediakan sewa untuk pemotretan foto prewedding dengan latar alam yang asri.

5. Gardu Pandang

Merupakan spot terbaik para pengunjung untuk melihat pemandangan alam yang luarbiasa dari atas, Gardu pandang yang terbuat dari bambu disini juga sering dipakai tempat untuk berfoto selfie yang cantik. Pemandangan gunung merapi dan merbabu bisa terlihat dari gardu pandang ini.

Banyak Spot Foto banyak terdapat di Puncak Pinus Becici / IG @ajiriand

Fasilitas pendukung yang ada di Puncak Pinus Becici

Demi memberikan kenyamanan dalam berkunjung, tempat wisata terkenal bantul ini telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas memadai seperti

  • Tempat Parkir : kendaraan mobil, motor bahka bus sudah bisa masuk ke siini
  • Outbound : kegiatan bermain outbound sudah ada disini seperti berjalan di atas tali, flying fox dll
  • Mushola : kegiatan beribadat telah tersedia
  • Toilet umum
  • Gazebo : tempat peristirahatan buat pengunjung yang ingin bersantai dan riileks

Lokasi Puncak Pinus Becici

Puncak Pinus becici telah dikelola dengan baik oleh warga setempat, mereka bergotong royong membangun tempat parkir, meratakan tanah jalan akses masuk yang memadai sampai dengan tempat istirahat bagi para pengunjung pun telah tersedia.

Lokasi pUncak Pinus Becici memiliki lahan parkir yang memadai sehabis dari tempat parkir anda hanya perlu berjalan beberapa menit untuk masuk ke kawasan hutan pinus.

Lokasi berada di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wilayah kawasan wisata merupakan bagian RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan, wilayah kerja Dishutbun Provinsi Yogyakarta

Cek google map

Rute menuju Puncak Pinus Becici, Bantul Jogja

Arah dari kota Jogja adalah

  • Mengambil jalan Pangurakan >> jalan Brigjend Katamso >> lurus terus sampai perempatan timur arah jalan kolonel Sugiyono >> sampai pertigaan jalan Sisingamangaraja >> kemudian lurus terus hingga jalan Imogiri Barat >> Jalan Jejeran – pleret. Sesampai di Pathuk jalan terus saja hingga perempatan selatan jalan Clingo – Pathuk. Kemudian jalan terus hingga sampai ke Puncak Pinus Becici

Jarak tempuh Yogyakarta >> Puncak Pinus becici sekitar 22 km dengan waktu tempuh kendaraan sekitar 50 menit.

Simak hotel bintang 5 di yogyakarta, klik gambar

Review Hotel Bintang 5 di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa – Tonton Videonya

Harga tiket masuk Puncak Pinus Becici

Harga tiket masuk dan bisa menikmati keindahan dari kawasan wisata puncak pinus Becici masih sangat murah yakni Rp.3.000/ orang dan masih ada tiket terusan dalam melakukan kegiatan disini termasuk tiket parkir kendaraanya.

Berikut rincian tiket yang harus di bayar pengunjung :

Parkir Kendaraan :

  • motor : Rp.2.000
  • Mobil : RP.5.000
  • Bus : Rp.20.000

Tiket masuk dan kegiatan lainnya :

  • HTM : Rp.3.000/orang
  • Panggung sekolah Hutan : Rp.2.500/orang
  • Studio alam : Rp.2.000 / orang
  • Jelajah alam : RP.10.000 / orang
  • Sewa Tempat : Rp.200.000 / kegiatan
  • Hammock : Rp.10.000 / orang
  • Aula : Rp.400.000 / 4jam
  • Camping Ground : Rp.15.000 / hari
  • Foto Prewedding : Rp.200.000/kegiatan
  • Video Clip : Rp.250.000/kegiatan
  • Film Komersil Rp.1.000.000 / hari

Note : harga di atas dapat saja berubah -ubah, update harga per desember 2019

Baca artikel lainnya : The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery by Sofitel, Hotel Bintang 5 Terbaik di Yogyakarta

Demikian ulasan mengenai Puncak Pinus Becici, Wisata Alam hits Bantul Yogyakarta | Info lengkap lokasi dan harga tiket masuk, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Puncak Pinus Becici, Wisata Alam hits Bantul Yogyakarta | Info lengkap lokasi dan harga tiket masuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: