SHOPPING CART

close

Punya Budget minim tapi Ingin liburan Berikut tips traveling hemat ala 17sekians.com

Booking.com
Punya Budget minim tapi Ingin liburan Berikut tips traveling hemat ala 17sekians.com

 

Hemat itu penting, melakukan sesuatu secara pemborosan akan membuat anda menjadi orang yang bingung, cepat marah dan merugikan diri anda sendiri.
Dalam melaksanakan Traveling liburan pun, hal ini harus di lakukan, traveling hemat bukan berarti anda tidak memiliki uang melainkan lebih melatih diri anda untuk menjadi lebih disiplin dan handal dalam mengatur hidup anda.


Simak tips traveling hemat ala 17sekians berikut :
 
1. Test Survei
Banyak sekali orang melakukan traveling wisata, namun bingung apa yang harus di lakukan begitu sampai di tempat tujuan. Hal itu terjadi sebab sebelum berangkat mereka tidak mencari informasi tentang kota atau negara yang akan didatangi. Padahal sangat mudah untuk mencari informasi tempat-tempat wisata tersebut , kan bisa dilihat di internet atau di buku-buku wisata, atau bertanya lewat teman.
Mensurvei dengan browsing internet atau perencanaan jauh-jauh hari sebelumnya, sangatlah penting dilakukan sebab Anda bisa mengetahui apakah ada diskon atau potongan harga ataupun harga lagi promo, mulai dari tiket pesawat atau hotel dan juga mencari tempat belanja oleh-oleh yang terjangkau seperti pasar tradisional atau tempat-temapat menarik lainnya.
2. Uang Kas
Membekali uang kas sangatlah penting di tengah aktivitas traveling atau perjalanan anda, ini bukan berarti  anda akan memebelanjakan dan menghabiskannya, melainkan sebagai bekal buat anda dan pegangan ketika terjadi sesuatu yang emergency.
Jangan juga sampai Kita kehabisan uang saat di perjalanan karena terlalu asyik berbelanja, jadi selalu pastikan memegang uang yang cukup agar kita tidak bingung.
Kita harus tetap mengawasi pengeluaran yang dilakukan dengan mencatatnya. Mencoba menahan diri  dan bertanggung jawab atas apa yang sudah dibelanjakan untuk tetap berhemat.
3. Tiket Pesawat
Dalam pembelian tiket pesawat baiknya di pesan jauh-jauh hari atau mencari informasi pariwisata selengkap mungkin. Mulailah mengecek harga tiket murah atau promo dari setiap maskapai penerbangan, agent penjual tiket dan lain.
Jika pada saat mengecek harga nya masih tidak cocok Anda bisa periksa lagi tiap beberapa hari, siapa tahu harga tiket turun. Hal ini anda bisa mengeceknya di booking.com dan pemesanan hotel sendiri anda bisa cek di Agoda
Dua Web di atas sering memberikan diskont yang besar pada  soal pesan tiket pesawat, hotel dan lain-lain
4. Pemesanan hotel dan tiket dilakukan secara online di lakukan jauh-jauh hari
Jika ingin Booking hotel dan tiket secara online jangan dilakukan pada saat dekat-dekat hari keberangkatan, gunanya untuk menghindari tiket habis, bisa bingung nantinya.
Biasanya kalo kita memesan tiket online jauh-jauh hari, harganya juga bersaing, ada diskont dan murah, bisa memilih tempat duduknya juga di pesawat , anda bisa booking langsung lewat banner di samping.

Baca artikel menarik lainnya:
5. Memilih lokasi hotel yang letaknya dekat dengan tempat wisata tujuan
Memilih lokasi hotel yang berdekatan dengan tempat tujuan akan membuat anda menjadi lebih hemat karena anda bisa melakukan nya dengan berjalan kaki, bayangkan aja jika hotel anda menginap berjauhan dengan tempat tujuan anda, hal ini akan membuat anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk kesana, seperti harus naik taksi jika pun ingin berjalan kaki anda akan kelelahan saat sampai ke tempat tujuan.
Ingatlah untuk berhemat dan hitung-hitung anda sedang berolah raga biar sehat
 
6. Hunting kuliner murah
Bagian dari rencana ingin traveling hemat murah meriah, Kita harus mencari informasi tentang makanan yang enak dan murah di tempat tujuan.Caranya adalah dengan browsing dulu deh di internet dan juga bertanya pada pihak hotel tentang info makanan biasanya sih makanan yang murah adalah makanan lokal dari warga di sana.
 
7. Menjaga kesehatana anda dan selalu berdoa
Nah jika semua persiapan dan bekal sudah complit semua, tiket dan hotel juga sudah dipesan, Hal lain yang harus dilakukan adalah menjaga kesehatan.
Jangan sampe sakit deh dihari pas anda mau berangkat, jaga kondisi tubuh dengan pola makan yang sehat, jangan makan makanan pedas atau minum es misalnya. Jika badan sehat perjalanan jadi semangat dan menyenangkan.
Bekali diri anda dengan vitamin dan obat-obatan pribadi yang cocok khususnya jika anda travelling dengan anak kecil. Dan juga selalu berdoa memohon agar perjalanan dilancarkan, pergi dan pulang kembali dengan selalu sehat dan selamat.
 
8. Be strong Yourself, jangan lapar mata ya
ketikan anda tiba di tempat tujuan! akan banyak sekali godaaan jadi kuatkan hati anda, jangan lapar mata di tempat shoping atau pusat oleh-oleh.
Beli aja barang yang memang sudah direncanakan ingin dibeli dan murah. Jika pun anda ingin membeli barang, boleh-boleh saja membeli barang lainnya, tapi tentu saja harus sesuai dengan budget anda baca lagi tips no. 2.
Ingatlah untuk merencanakan segala sesuatu dalam traveling, agar tidak terjebak dalam kebingungan, budjet merupakan hal terpenting dalam melakukan traveling dalam liburan selalu sediakan dana cadangan jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.


17sekians – SALAM –
Tags:

0 thoughts on “Punya Budget minim tapi Ingin liburan Berikut tips traveling hemat ala 17sekians.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share