SHOPPING CART

close

Objek Wisata Pura Agung Pulaki Buleleng ( Pura Petirtan ) Bali

Booking.com

 

Hay pembaca, yuk kita esplor dan ketahui wisata apa saja yang di tawarkan Pulau Bali sampai-sampai populer hingga ke luar negeri. Bagi warga Indonesia yang baik seharusnya tahu apa saja sih obyek wisata yang ada di bali itu. Yak mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, jikalau duduk perkara ini saya jamin dari kesemua pembaca sudah tahu. Berikut adalah Objek Wisata Pura Agung Pulaki Buleleng ( Pura Petirtan ) Bali
Nah yang di bahas bukanlah itu, namun akan membahas perihal tempat peribadatnya hlo Guys. Selain dipakai sebagai tempat ibadah, pura disini juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang tak luput dari kunjungan wisatawan. Sebagai misalnya Pura Agung Pulaki yang lokasinya berada di tepi Jalan Raya Gilimanuk – Singaraja.
Oh iya nama lain dari Pura Agung Pulaki  ialah “Pura Petirtan”, dari keunikan pura ini terlihat terperinci pada ornamen watu yang berwarna hitam dan juga di ruanagn jaba tengah. Selain keunikan tersebut, keunikan lainnya terdapat pada letak pura yang melekat di kaki perbukitan. Hal ini tentunya akan membuat suasana serta pemandangan yang begitu ekspetakuler dan menakjubkan.
Maka tak jarang para pengunjungnya banyak yang memanfaatkan momen ini dengan berselfie ria, yang mana dilatar belakangi dengan bahari dengan deburan ombaknya yang terperinci terdengar. Bagi wisatawan yang berkunjung sekaligus ingin melakaukan ibadah, alangkah baiknya tutuplah sesajen yang anda bawa.
Hal tersebut dimaksutkan semoga tak mengundang respons monyet-monyet yang banyak berkeliaran di daerah Pura Agung Pulaki. Memang di tempat wisata kali ini, yah gitu Guys banyak simpanse yang berkeliaran dengan bebasnya. Meskipun begitu tak usah takut hlo, sebab maonyet-monyet ini tak akan menyerang selagi anda tak menggganggunya.
Oh iya , kesemua haturan kecuali Canang dan Kewangen ( sesajen ) sebelum anda melaksanakan sembahyang lebih baik masukkan ke dalam tempat yang dikurung dengan kawat. Pada ketika anda melaksanakan ibadah tak usah takut akan diganggung monyet-monyet terebut, selama haturang sembah para Pemangku Penyade akan menjagamu dari gangguan monyet-monyet.
Yang perlu diperhatikan dan tak boleh diiabaikan ialah pada ketika pembaca berkunjung ke Pura Agung Pulaki bersama keluarga tercinta terutama dengan anak-anak. Untuk lebih amannya pada ketika berada dikawasan Pura Agung Pulaki bawah umur jangan hingga membawa makanan, hal ini tentunya akan menjadi serbuan monyet-monyet dan tentunya anda tidak menginginkan sesuatu yang tak diinginkan, harap di perhatikan ya.
Kebanyakan dari mereka yang melaksanakan ritual persembahyangan di sini mempunyai program khusus menyerupai mendak tirta dan lain sebagainya yang pastinya lebih spesifik. Selain itu tak sedikit pula wisatawan yang tiba hanya seketar rekreasi menikmati semua keseruan yang di tawarkan di daerah Pura Agung Pulaki.
Memang berpiknik ke Pulau Bali sangat menyenangkan dan menjadi tujuan sebagian besar dari pembaca. Untuk menuju ke Pura Agung Pulaki  cukup mudah, sebab lokasinya berada di tepi Jalan Raya Gilimanuk – Singaraja.
Jikalau pembaca sedang melaksanakan perjalanan dari arah barat atau dari Gilimanuk maka anda akan melewati Pura Agung Pulaki ini. Lingkungan dari Pura Agung Pulaki ialah satu kompleks yang terdiri dari Pura Agung Pulaki sendiri dan beberapa “Pesanakannya” yakni Pura Melanting, Pura Kertha Kawat, Pura Pabean dan Pura Pemuteran.

Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Gunung Batur Bangli Bali – Mendaki Gunung Batur

 

Demikian ulasan mengenai Objek Wisata Pura Agung Pulaki Buleleng ( Pura Petirtan ) Bali , semoga bermanfaat



Booking.com

 

Tags:
Share