Objek Wisata Pura Dalem Jagaraga Di Singaraja – Wisata rekomended 17sekians

 

Saat berada di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali serasa kurang afdhol kalau tak mengunjungi Pura Jagaraga. Jika membahas bangunan pura, memang didaerah inilah sentra dari bangunan tersebut ya Travelers. Dan tentunya dari setiap pura yang berdiri kokoh disini tak lepas dengan keunggulan-keunggulannya entah dari sejarah, bangunan, hiasan dan lain sebagainya. Berikut adalah Objek Wisata Pura Dalem Jagaraga Di Singaraja – Wisata rekomended 17sekians
Obyek wisata kali ini mempunyai keunikan tersendiri, terlihat terang pada arsitektur bangunan yang sanggup dibilang ornametik serta banyaknya hiasan yang cukup unik dan otentik. Selain itu mempunyai nilai-nilai historis wacana usaha rakyat Buleleng ketika melawan penjajahan. Oh iya, Pura Dalem Jagaraga masih dikategorikan sebagai salah satu dari Pura Kahyangan Tiga Jagaraga yang pada umumnya mempunyai ciri-ciri menyerupai halnya Pura Dalem lainnya di Bali.
Sebagai referensi Pura Dalem di Bali biasanya berciri khas berlokasi didekat kuburan, disekelilingnya berhiaskan patung dengan wajah menyeramkan dan mengerikan menyerupai halnya patung Betara Durga. Adapun keunikan lainnya yang mencolok, diantaranya tembok paling depan di bab luar lingkungan pura terdapat pahatan relief yang menceritakan pertempuran pesawat terbang kuno, perampokan bersenjata, perahu, dan relif orang meminum bir.
Guys hanpir saja penulis lupa, bahwa di Pura Jagaraga juga ada patung Men Branyut yang merupakan dongeng rakyat yang cukup populer. Cerita tersebut menggambarkan satu keluarga yang mempunyai berbagai anak dan dalam kisahnya wacana suka sedih orang renta dalam penuh kelucuan.
Bagi anda yng ingin mencicipi sensasi wisata unik, alangkah baiknya mengunjungi Pura Jagaraga ini yang berlokasi di Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.
Asalkan pembaca tahu, bahwa obyek wisata ini cukup fenomenal dan tak sedikit wisatawan yang tiba ke Bali untuk mengunjunginya. Lokasinya berjarak kurang lebihnya sekitar 12 km dari sentra Kota Singaraja yakni di jalur Jalan Singaraja – Kecamatan Sawan.
Demikian ulasan mengenai Objek Wisata Pura Dalem Jagaraga Di Singaraja – Wisata rekomended 17sekians