SHOPPING CART

close

Pura Ulun Danu Di Bali Menjadi Icon Destinasi Terbaik Dunia 2019

Booking.com
Pura Ulun Danu Di Bali Menjadi Icon Destinasi Terbaik Dunia 2019. sumber Lonely Planet

Baru – baru ini Lonely Planet (situs traveling dunia) merilis buku yang berjudul Best Travel 2019 dimana berisikan tentang daftar destinasi wisata terbaik yang ada di dunia, kerennya lagi bahwa cover dari buku adalah Pura Ulun Danu yang letaknya di Bedugul Tabanan Bali. Simak  Pura Ulun Danu Di Bali Menjadi Icon Destinasi Terbaik Dunia 2019

Sebagaimana di ketahui bahwa Situs resmi Lonely Planet selalu meluncurkan buku bartajuk best in travel setiap tahunnya dimana buku ini berisikan tentang informasi bagi wisatawan tentang detinasi wisata dunia. Lonely Planet melakukan riset dan menulis tentang beberapa negara yang bagus untuk melakukan liburan dan Indonesia masuk di dalamnya dalam peringkat yang ke 7 sebagai salah satu negara bagus untuk di kunjungi di tahun depan 2019.

Untuk Indonesia sendiri salah satu tempat yang menjadi perhatian adalah Pura ULun Danu yang ada di Bali dan menjadi cover buku guys. Wow sebagai orang indonesia kita jadi merasa bangga dong, masuk dalam nominasi best traveling 2019.

Baca : 6 Hotel Terbaik Yang Dekat Dengan Waterbom Bali

Pura Ulun Danu Beratan by IG @anielaw

Mengenai Pura Ulun Danu di Bali

Pura Ulun Danu atau lebih di kenal dengan nama Pura Ulun Danu Beratan merupakan pura yang bangun sejak jaman dahulu, tempat bermanifestasinya dewi Danu yakni Dewi air, danau dan sungai yang merupakan istri dari Dewa Siwa. Pura Ulun Danu berada di tengah danau yang asri bernama danau Beratan dimana danau ini merupakan sumber kehidupan masyarakat sekitar dalam hal mencari nafkah seperti sistime irigasi ke sawah dan mencari ikan. Pura Ulun Danu menjadi tempat wisata favorit yang sering di kunjungi wisatawan yang datang ke Bali, mereka sering mengambil foto dengan latar pura dana danau.

Pura Ulun Danu sendiri memiliki beberapa bagian yang kompleks antara lain terdapat 5 Pura utaman dan 1 stupa Budha, pura – pura ini bernama Pura Dalem Purwa, Pura Tanam Beji, Pura Penataran Agung, Pura Prajapati dan pura Lingga Petak yang intagenic atau sering juga di sebut Pura Ulun Danu Beratan.

Alamat lengkap dari Pura Ulun Danu

berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiri, Kabupaten Tabanan, Bedugul, Bali.
Letakanya yang berada di daerah pegunungan membuat suasana di sini sangat sejuk dan jangan lupa membawa jaket ya karean terkadang suhu di sini bisa sangat dingin juga guys.

Jarak Pura Ulun Danu dari Kuta lebih dari 50 km dan jika berkendara akan memakan waktu kurang lebih 2.5 – 3 jam.

Tiket masuk ke Pura Ulun Danu

Orang dewasa : Rp. 20.000
Anak – anak : Rp. 15.000

Khusus wisatawan asing tiket masuk ada sedikit perbedaan yakni lebih mahal sedikit.

Aktivitas yang biasa di lakukan di Pura Ulun danu dan sekitarnya adalah melihat suasana danau , berfoto ria, naik speed boat dan kegiatan pra wedding juga sering di lakukan di sini.

Sumber: travel.detik.com

Baca artikel lainnya : 

8 persiapan penting yang harus di lakukan menjelang liburan

Demikian ulasan mengenai Pura Ulun Danu Di Bali menjadi Icon Destinasi Terbaik Dunia 2019, semoga selalu bermanfaat dan happy traveling!

Tags:

0 thoughts on “Pura Ulun Danu Di Bali Menjadi Icon Destinasi Terbaik Dunia 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share